Pemkab Bekasi Gelar Operasi Pasar Murah di 4 Kecamatan

Berita Kawasan

Pemkab Bekasi Gelar Operasi Pasar Murah di 4 Kecamatan

Tak terasa, Hari Raya Idulfitri semakin dekat. Mendekati Hari Kemenangan, banyak kebutuhan rumah tangga yang perlu di siapkan. Selain persiapan mudik dan baju lebaran, Anda tentu mempersiapkan kebutuhan pangan saat Lebaran. Bukan hanya mempersiapkan lauk pauk, saat Lebaran tak lengkap rasanya jika tak ada kue kering di atas meja.

Meningkatnya kebutuhan menjelang Lebaran kerap kali dimanfaatkan oleh beberapa orang yang tak bertanggung jawab, kerap kali harga kebutuhan bahan-bahan pokok untuk Lebaran melonjak tinggi. Hal ini membuat pemerintah berupaya keras untuk menstabilkan harga di pasar guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Misalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi yang baru saja menggelar operasi pasar murah. Operasi pasar murah di lakukan secara serentak pada tanggal 22 Mei 2019 di empat kecamatan yaitu, Kecamatan Cikarang Utara, Kecamatan Cikarang Pusat, Kecamatan Cibarusah dan Kecamatan Bojongmangu.

[Baca Juga: Operasi Pasar Murah di 4 Kecamatan Kabupaten Bekasi]

Melansir dari humas.bekasikab.go.id (24/5/2019), Pemkab Bekasi menggelar operasi pasar murah ini dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Harapannya, operasi pasar ini bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok yang relatif lebih terjangkau.

Pelaksana Tugas Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, dengan adanya operasi pasar murah ini Pemkab dapat membantu kebutuhan pokok masyarakat terutama keluarga yang kurang mampu sehingga dapat mengurangi beban perekonomian masyarakat.

[Baca Juga: Kunjungi Bazar Sembako Murah Ramadan di Balai Kota Bogor]

“Di bulan Ramadan, kebutuhan bahan pokok terus meningkat, sehingga berdampak pada kenaikan harga. Selain itu, hal ini juga berdampak dengan menurunnya daya beli. Oleh karena itu, saya harap adanya kegiatan operasi pasar murah ini dapat mengurangi beban masyarakat kita dalam membeli kebutuhan pokok," kata Eka.

Perkecamatan sudah dibagikan paket sembako, jumlahnya berbeda-beda. Kecamatan Cikarang Utara 3.493 paket, Kecamatan Cikarang Pusat 1.754 paket, Kecamatan Cibarusah 2.819 paket, dan Kecamatan Bojongmangu 2.180 paket.

Eka juga mengimbau, agar masyarakat bisa menjaga suasana tetap kondusif dan aman dengan menjaga silaturahmi dan meningkatkan amal ibadah. Menurutnya, silaturahmi juga dapat meraih ketakwaan dan rahmat saat berpuasa di bulan Ramadan.


Read More

Artikel Lainnya

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya.jpg

Pendidikan

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya

07 February 2023, 11:00

Melalui Acer Smart School Awards 2022, Acer beri penghargaan kepada belasan sekolah dan para guru kreatif yang dipandang mendorong transformasi pendidikan Indonesia.

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.


Comments


Please Login to leave a comment.