Pemkab Bekasi Klarifikasi Lockdown di Tambun Selatan dan Cibitung

Berita Kawasan

Pemkab Bekasi Klarifikasi Lockdown di Tambun Selatan dan Cibitung

Pemerintah Kabupaten Bekasi lewat Juru Bicara Pusat dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah menegaskan bahwa tidak ada kebijakan lockdown di wilayah Tambun Selatan dan Cibitung. Penegasan dari Alamsyah ini muncul karena adanya pemberitaan yang ramai di masyarakat akan lockdown di kedua wilayah tersebut yang katanya akan berlaku pada awal April mendatang.

“Kami di sini meluruskan, tidak ada itu yang namanya lockdown maupaun blokdown di Tambun Selatan dan Cibitung,” jelas Alamsyah dikutip humas.bekasikab.go.id (28/3/2020).

Pemkab Bekasi Klarifikasi Lockdown di Tambun Selatan dan Cibitung

Sebelumnya, pada Kamis, 26 Maret 2020 telah digelar rapat analisa dan evaluasi kerja gugus percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Bekasi. Pada rapat yang dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan itu, disebutkan bahwa Tambun Selatan dan Cibitung termasuk kategori wilayah zona merah COVID-19.

Dirinya menyebutkan kabar yang mengatakan bahwa Pemkab Bekasi akan memberlakukan lockdown di zona merah tersebut pada April mendatang tidaklah benar. Wilayah tersebut hanya akan diutamakan untuk mendapat pendampingan khusus.

[Baca Juga: Hari Pertama Rapid Test Kabupaten Bekasi, Kumpulkan 687 Sampel]

“Dalam rapat kemarin, gugus tugas juga sudah menyiapkan langkah-langkah khusus untuk wilayah red zone yang ada di Kabupaten Bekasi, langkah khusus bukan berarti lockdown,” lanjut Alamsyah.

Alamsyah lebih lanjut memaparkan langkah khusus yang dimaksud adalah persiapan dana yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk penanganan COVID-19, sosialisasi tentang isolasi mandiri kepada masyarakat, serta persiapan pemasangan fasilitas yang mendukung kebersihan di ruang publik berupa keran air di terminal dan pasar.

[Baca Juga: Ini 10 Daftar Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di Kabupaten Bekasi]

Tidak hanya itu, Pemkab Bekasi juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di ruang publik dan menggalang dana CSR untuk memenuhi kelengkapan APD maupun bahan makanan.

Terhitung sampai Sabtu, 28 Maret 2020 pukul 09.10 WIB, terdapat 18 kasus positif COVID1-19 di Kabupaten Bekasi. Sebanyak 4 orang meninggal, 1 orang sembuh, dan 13 dirawat di rumah sakit dari jumlah kasus positif tersebut. Sementara itu, jumlah total ODP adalah 296 orang dan PDP sebanyak 96 orang. Jumlah kasus COVID-19 di Kabupaten Bekasi dapat dipantau melalui pikokabsi.bekasikab.go.id


Read More

Artikel Lainnya

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 8 months lalu
    suki

    sini yuuukk pada merapat... asik main game dapat hadiah bonus, dan bisa jadi jutawan juga... hanya di dupa88,net rasakan sensasinya guuuys...... <a href="https://dupa88.co/" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>