Pemkab Bekasi Klarifikasi Lockdown di Tambun Selatan dan Cibitung

Berita Kawasan

Pemkab Bekasi Klarifikasi Lockdown di Tambun Selatan dan Cibitung

Pemerintah Kabupaten Bekasi lewat Juru Bicara Pusat dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah menegaskan bahwa tidak ada kebijakan lockdown di wilayah Tambun Selatan dan Cibitung. Penegasan dari Alamsyah ini muncul karena adanya pemberitaan yang ramai di masyarakat akan lockdown di kedua wilayah tersebut yang katanya akan berlaku pada awal April mendatang.

“Kami di sini meluruskan, tidak ada itu yang namanya lockdown maupaun blokdown di Tambun Selatan dan Cibitung,” jelas Alamsyah dikutip humas.bekasikab.go.id (28/3/2020).

Pemkab Bekasi Klarifikasi Lockdown di Tambun Selatan dan Cibitung

Sebelumnya, pada Kamis, 26 Maret 2020 telah digelar rapat analisa dan evaluasi kerja gugus percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Bekasi. Pada rapat yang dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan itu, disebutkan bahwa Tambun Selatan dan Cibitung termasuk kategori wilayah zona merah COVID-19.

Dirinya menyebutkan kabar yang mengatakan bahwa Pemkab Bekasi akan memberlakukan lockdown di zona merah tersebut pada April mendatang tidaklah benar. Wilayah tersebut hanya akan diutamakan untuk mendapat pendampingan khusus.

[Baca Juga: Hari Pertama Rapid Test Kabupaten Bekasi, Kumpulkan 687 Sampel]

“Dalam rapat kemarin, gugus tugas juga sudah menyiapkan langkah-langkah khusus untuk wilayah red zone yang ada di Kabupaten Bekasi, langkah khusus bukan berarti lockdown,” lanjut Alamsyah.

Alamsyah lebih lanjut memaparkan langkah khusus yang dimaksud adalah persiapan dana yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk penanganan COVID-19, sosialisasi tentang isolasi mandiri kepada masyarakat, serta persiapan pemasangan fasilitas yang mendukung kebersihan di ruang publik berupa keran air di terminal dan pasar.

[Baca Juga: Ini 10 Daftar Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di Kabupaten Bekasi]

Tidak hanya itu, Pemkab Bekasi juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di ruang publik dan menggalang dana CSR untuk memenuhi kelengkapan APD maupun bahan makanan.

Terhitung sampai Sabtu, 28 Maret 2020 pukul 09.10 WIB, terdapat 18 kasus positif COVID1-19 di Kabupaten Bekasi. Sebanyak 4 orang meninggal, 1 orang sembuh, dan 13 dirawat di rumah sakit dari jumlah kasus positif tersebut. Sementara itu, jumlah total ODP adalah 296 orang dan PDP sebanyak 96 orang. Jumlah kasus COVID-19 di Kabupaten Bekasi dapat dipantau melalui pikokabsi.bekasikab.go.id


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 4 months lalu
    suki

    sini yuuukk pada merapat... asik main game dapat hadiah bonus, dan bisa jadi jutawan juga... hanya di dupa88,net rasakan sensasinya guuuys...... <a href="https://dupa88.co/" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>