Pemkab Bekasi Rayakan Hari Keluarga Nasional

Berita Kawasan

Pemkab Bekasi Rayakan Hari Keluarga Nasional

Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- XXVI bersamaan dengan pencanangan TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan (KB-Kes) dan Pencanangan Pendataan Keluarga Tingkat Kabupaten Bekasi. Acara peringatan ini dilaksanakan di Plaza Pemda, Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat. Acara peringatan ini dihadiri Bupati Kabupaten Bekasi Eka Supria Atmaja.

Selain itu, hadir pula Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Ketua Tim Penggerak PKK, para tokoh masyarakat, para Kepala Desa serta Para Camat se Kabupaten Bekasi.

Sebelum melakukan acara peringatan, Pemerintah Kabupaten Bekasi mengadakan touring menggunakan mobil dan motor yang dimulai dari Graha Pariwisata menuju Plaza Pemda Kabupaten Bekasi. Kurang lebih 600 orang peserta yang mengikuti acara ini, para peserta yang ikut terdiri dari unsur TNI Polri, Dishub, Damkar, serta dinas terkait lainnya.

Pemkab Bekasi Rayakan Hari Keluarga Nasional

Melansir dari humas.bekasikab.go.id (8/9/2019) Eka menyebutkan, adanya Harganas bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan peran masyarakat mengenai pentingnya keluarga kecil, bahagia dan sejahtera. Karena hal tersebut mampu meningkatkan pemahaman masyarakat dalam penerapan delapan fungsi keluarga yang terdiri dari agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, pendidikan, reproduksi, sosial dan budaya serta lingkungan.

"Jika delapan fungsi keluarga bisa terlaksana, maka generasi mendatang akan memiliki karakter yang kuat, sehingga tercipta keluarga kecil, bahagia dan sejahtera," kata Eka.

[Baca Juga: Wali Kota Bogor Sambangi Warga Berprestasi di Hari Keluarga Nasional]

Eka melanjutkan, ada baiknya momentum hari hari keluarga ini dijadikan kesempatan untuk lebih meningkatkan tali silaturahmi, Memanfaatkan waktu luang bersama keluarga sebagai tempat berkumpul, berinteraksi, dan saling berbagi. Masyarakat juga turut diimbau untuk bisa aktif mewujudkan program kampung KB disetiap desa di Kabupaten Bekasi.

Tak lupa, Eka juga mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi peran serta TNI yang sudah mendukung program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Menurut Eka, TNI merupakan mitra kerja yang sangat potensial sehingga mempercepat pencapaian keberhasilan program. Dengan ini, tingkat kelahiran di Indonesia semakin berkurang dan berdampak bagi peningkatan di bidang kesehatan, pendidikan, dan perekonomian.

[Baca Juga: Komitmen Allianz dalam Kampanye Cintai Keluarga Cintai Bumi]

Untuk meramaikan acara perayaan tersebut, Dinas Kesehatan membuka pelayanan aseptor KB (Implant dan IUD) dengan jumlah aseptor sebanyak 600 orang, kemudian ada juga pelayanan umum dari TNI, gelar dagang produk UPPKS (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera) dari masing-masing Kecamatan, serta dari Disdukcapil yang menyediakan layanan pembuatan Akte, KK serta Kartu Identitas Anak (KIA) secara gratis.

Untuk mengakhiri acara, Eka turut menyerahkan hadiah Bina Ketahanan Keluarga, bantuan sosial, akte gratis, kaca mata baca gratis secara simbolis kepada masyarakat.


Read More

Artikel Lainnya

Hindari Obat, Ini Tips Tidur dari Pakar Unair Bagi Penderita Insomnia.jpg

Kesehatan

Hindari Obat, Ini Tips Tidur dari Pakar Unair Bagi Penderita Insomnia

29 June 2022, 16:22

Menurut pakar Unair, demi mendapatkan tidur yang berkualitas, penderita insomnia seharusnya berupaya menghindari penggunaan obat tidur.

wuling_bakti_pendidikan_3.jpg

Pendidikan

Wuling Bakti Pendidikan Jalin Kerja Sama Bersama SMK Negeri 1 Singosari

29 June 2022, 15:00

Wuling terus membuktikan komitmennya dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di sekolah kejuruan.

Ini Organisasi Non-profit di Kota Malang dengan Fokus Pemberdayaan Difabel.jpg

Pendidikan

Ini Organisasi Non-profit di Kota Malang dengan Fokus Pemberdayaan Difabel

29 June 2022, 14:20

Sejak awal berdirinya, Percacita bergerak untuk menghilangkan stigma dari kaum difabel dan menunjukkan kepada publik bahwa mereka juga mampu berkarya.

Ford Foundation Jakarta Impact Investing Kunci Atasi Ketimpangan.jpg

Bisnis

Ford Foundation Jakarta: Impact Investing Kunci Atasi Ketimpangan

29 June 2022, 10:18

Organisasi filantropi mendorong lebih banyak investor di Tanah Air memilih ranah impact investing yang tak hanya menargetkan profit semata tapi juga turut mendukung mengatasi ketimpangan di Indonesia


Comments


Please Login to leave a comment.