Pemkab Bogor Akan Gelar Festival Film Pendek untuk Menyambut HJB 2021.jpg

Hobi dan Hiburan

Pemkab Bogor Akan Gelar Festival Film Pendek Sambut HJB 2021

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan menggelar Festival Film Pendek dalam rangka menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539. Hal ini upaya Pemerintah Kabupaten Bogor dalam mendorong berkembangnya industri ekonomi kreatif yang saat ini menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Pusat.

“Festival Film Pendek merupakan upaya Pemkab Bogor dalam mendorong berkembangnya industri ekonomi kreatif yang saat ini menjadi salah satu program prioritas bagi Pemerintah Pusat,” ungkap Ade.

Pelaunchingan Festival Film Pendek ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna I Setda Kabupaten Bogor, Rabu (31/3/2021). Selain untuk menyambut Hari Jadi Bogor ke-539 yang jatuh pada 3 Juni 2021 mendatang, Festival Film Pendek ini digelar untuk memperingati Hari Film Nasional.

Pemkab Bogor Akan Gelar Festival Film Pendek untuk Menyambut HJB 2021 1.jpg

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bogor mengungkapkan dirinya optimis dunia perfilman Indonesia dalam segera bangkit, hal ini ditunjukkannya dengan menggelar Festival Film Pendek Bogor tahun 2021 dengan tema “Kebudayaan Dalam Bidikan Sineas Bogor” dan Lomba Video Kreatif Desa dengan tema “Desa Membangun Kabupaten Bogor Maju.

“Dalam sektor ekonomi kreatif, industri perfilman merupakan salah satu subsektor yang tidak bisa dipisahkan dan menjadi bagian penting untuk membantu pemerintah dalam program pemulihan ekonomi daerah,” kata Ade.

Ade juga menambahkan, dalam rangka mendukung industri perfilman nasional, Pemkab Bogor pada pemberlakuan PPKM mikro perpanjangan periode terakhir telah memberikan relaksasi kepada beberapa sektor ekonomi kreatif dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, diantaranya dengan mengizinkan kembali bioskop untuk beroperasi.

Ade juga menjelaskan festival bertema “Kebudayaan Dalam Bidikan Sineas Bogor” ini bertujuan untuk melahirkan sineas muda Bogor yang cinta terhadap sejarah dan kebudayaan.

[Baca Juga: Madani Film Festival 2020 Tampilkan Rhoma Irama "Gitar dan Dakwah"]

“Dalam Festival Film Pendek, akan dipotret tentang sejarah Bogor, adat istiadat, tradisi dan budaya, kuliner, serta potensi lainnya di Kabupaten Bogor. Festival Film Pendek Bogor terbuka untuk seluruh Warga Negara Indonesia (WNI), dengan catatan lokasi pengambilan video atau syutingnya harus di wilayah Kabupaten Bogor,” jelas Ade.

Hadir dalam launching tersebut Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor. Pendaftaran Festival Film Pendek Bogor ini mulai dibuka pada 15 April – 15 Mei 2021, penilaian oleh juri dilaksanakan pada 17 April – 30 Mei 2021, serta pengumuman pemenang pada tanggal 3 Juni 2021. Pemenang dalam Festival Film Pendek Bogor ini akan mendapatkan hadiah sebesar Rp70 juta.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.