Pemkab dan Pemkot Bekasi Perpanjang Waktu Belajar di Rumah

Pendidikan

Pemkab dan Pemkot Bekasi Perpanjang Waktu Belajar di Rumah

Kondisi wabah COVID-19 di Indonesia belum kunjung mereda, maka dari itu untuk mencegah penyebaran pandemi di kawasan pendidikan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memperpanjang masa belajar di rumah. selama dua minggu hingga 14 April 2020 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Bekasi pun mengeluarkan kebijakan serupa dengan mengeluarkan Edaran tentang perpanjangan waktu belajar dirumah. Melansir dari humas.bekasikab.go.id (30/3/2020) Surat Edaran bernomor 800/SE-31/Disdik/2020 telah dikeluarkan langsung Bupati Bekasi per tanggal 27 Maret 2020.

Pemkab dan Pemkot Bekasi Perpanjang Waktu Belajar di Rumah

Surat edaran ini dikeluarkan untuk menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 Tahun 2020 tanggal 24 Maret 2020 tentang pelaksanaan kebijakan Pendidikan dalam masa darurat penyebaran COVID-19 dan Surat Edaran Bupati Bekasi bernomor 420/SE-25/Dinkes/2020 tentang percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Bekasi yang dikeluarkan Bupati Bekasi tanggal 14 Maret 2020 lalu.

Dalam surat edaran tersebut, pemerintah Kabupaten Bekasi memperpanjang kegiatan belajar siswa dari rumah. Keputusan tersebut dikeluarkan berdasarkan pertimbangan situasi darurat karena meningkatnya jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di wilayah Kabupaten Bekasi.

[Baca Juga: Zenius Education Luncurkan Aplikasi untuk Bantu Siswa Belajar di Rumah]

Awalnya, pemerintah Kabupaten Bekasi menetapkan waktu untuk belajar dirumah hanya sampai tanggal 31 Maret 2020, namun dengan adanya surat edaran ini, waktu untuk belajar di rumah diperpanjang hingga 11 April 2020.

“Hal ini saya sampaikan kepada para pengawas dan pemilik sekolah, Kepala PAUD, Kepala SD/MI, Kepala SMP/Mts negeri atau pun swasta yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi,” ucap Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

[Baca Juga: UN Ditiadakan, Kemendikbud Siapkan Opsi Ini]

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pun juga turut memperpanjang masa belajar di rumah hingga 14 April. Hal tersebut tertuang pada Surat Edaran Nomor 21/2265/Disdik tertanggal 26 Maret 2020. Menurut Juru Bicara Pemerintah Kota Bekasi Victor Yudistira menyebutkan, hal tersebut berkenaan dengan penyebaran COVID-19 yang semakin meningkat.

Pengaturan lebih lanjut yang berkaitan dengan kebijakan dalam masa darurat wabah COVID-19 ini seperti ujian sekolah, kriteria kelulusan, ujian, dan kenaikan kelas, akan ditetapkan dan diinformasikan Dinas Pendidikan. Dinas Pendidikan setempat akan berpedoman kepada peraturan yang berlaku.


Read More

Artikel Lainnya

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan.jpg

Bisnis

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan

08 August 2022, 11:12

: Dalam upaya membantu pemasaran produk wirausaha di wilayahnya, Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini mengikutsertakan produk Jakpreneur di event Pujafest 2022 di Candi Prambanan.

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran Hingga 9 Agustus 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran

05 August 2022, 17:28

Pameran sekaligus kompetisi filateli tingkat internasional saat ini tengah digelar di Jiexpo Kemayoran dan bisa Anda kunjungi tanpa biaya sepeser pun.


Comments


Please Login to leave a comment.