Pemkab Tangerang Mulai Bergerak Mengantisipasi Penyebaran Corona

Berita Kawasan

Pemkab Tangerang Mulai Bergerak Mengantisipasi Penyebaran Corona

Pernyataan Presiden Joko Widodo saat jumpa pers di Istana Negara pada Selasa (2/3/2020), telah memastikan Corona Virus Disease (COVID-19) telah resmi masuk ke Indonesia. Dampak yang dihasilkan dari virus ini telah menggemparkan dunia, khususnya Tiongkok.

Tak ingin terjadi penyebaran seperti di Kota-kota di Negara lain, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tangerang mulai bergerak, mensinergikan seluruh perangkat daerah yang ada untuk mengantisipasi dampak dari penyebaran Virus Corona.

Hati-hati Coronavirus Kenali dan Cegah Penyakitnya

Dilansir tangerangkab.go.id, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengaku sudah melakukan koordinasi sekaligus juga telah menginstruksikan seluruh perangkat daerah yang ada di wilayahnya untuk terus memantau situasi. “Dinas Kesehatan sudah bergerak,” ujarnya Rabu (4/3/2020).

Dia meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang jangan panik namun senantiasa waspada. Dia pun mengimbau masyarakat untuk menjaga daya tahan tubuh dan banyak mengkonsumsi buah-buahan bervitamin agar dapat mencegah tertular Corona. “Mari juga kita jaga kebersihan tubuh, agar terhindar dari virus dan segala hal penyakit,” tegasnya.

[Baca Juga: Antisipasi Virus Corona, Transportasi Jakarta Sediakan Hand Sanitizer]

Lebih jauh dijelaskan, dirinya telah menggelar rapat koordinasi untuk mencegah penularan virus Corona. Rapat yang digelar pada hari Selasa (3/3/2020) lalu ini dihadiri para kepala organisasi perangkat daerah, Camat dan 40 Kepala Puskesmas yang ada di Kabupaten Tangerang. Upaya penangangan, sambungnya, sudah dilakukan Pemkab Tangerang oleh masing-masing Puskesmas dan RSUD di Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Kesehatan Desiriana Dinardianti menuturkan bahwa pihaknya sudah melakukan pemantauan terhadap WNI dan WNA yang berada di wilayahnya. Selain pemantauan, Pemkab Tangerang melalui RSUD Tangerang telah menyiapkan tujuh ruang isolasi untuk mengantisipasi bila mana ada yang terjangkit virus Corona.

[Baca Juga: Meski Tidak Efektif Cegah Virus Corona, Apotek Terus Kehabisan Masker]

Dia meminta para warga untuk tidak ragu atau merasa malu jika merasa dirinya kurang sehat, segera pergi dan periksakan kondisinya di fasilitas kesehatan terdekat. “Puskesma terus memantau di setiap wilayah, jika terindikasi langsung dirujuk ke RSUD Tangerang. Kita sudah siapkan di sana sebanyak tujuh ruang isolasi. Penanganan intensif akan terus dilakukan mulai dari rujukan puskesmas hingga sampai di rumah sakit rujukan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, apa bila gejala-gejala virus Corona ada di wilayah, masyarakat Kabupaten Tangerang dapat menghubungi Call Centre Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dengan nomor 021-5990535/081513554433.


Read More

Artikel Lainnya

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Emma 2 years, 11 months lalu
    emma

    Ingin mendapatkan keuntungan besar ratusan Juta rupiah dengan bermodal minimal 20 ribu rupiah!! Segera bergabung dengan kami agen judi terpercaya di indonesia dapatkan bonus serta raih promo. poker165,co / situsjadul,com