Pemkab Tangerang Mulai Bergerak Mengantisipasi Penyebaran Corona

Berita Kawasan

Pemkab Tangerang Mulai Bergerak Mengantisipasi Penyebaran Corona

Pernyataan Presiden Joko Widodo saat jumpa pers di Istana Negara pada Selasa (2/3/2020), telah memastikan Corona Virus Disease (COVID-19) telah resmi masuk ke Indonesia. Dampak yang dihasilkan dari virus ini telah menggemparkan dunia, khususnya Tiongkok.

Tak ingin terjadi penyebaran seperti di Kota-kota di Negara lain, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tangerang mulai bergerak, mensinergikan seluruh perangkat daerah yang ada untuk mengantisipasi dampak dari penyebaran Virus Corona.

Hati-hati Coronavirus Kenali dan Cegah Penyakitnya

Dilansir tangerangkab.go.id, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengaku sudah melakukan koordinasi sekaligus juga telah menginstruksikan seluruh perangkat daerah yang ada di wilayahnya untuk terus memantau situasi. “Dinas Kesehatan sudah bergerak,” ujarnya Rabu (4/3/2020).

Dia meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang jangan panik namun senantiasa waspada. Dia pun mengimbau masyarakat untuk menjaga daya tahan tubuh dan banyak mengkonsumsi buah-buahan bervitamin agar dapat mencegah tertular Corona. “Mari juga kita jaga kebersihan tubuh, agar terhindar dari virus dan segala hal penyakit,” tegasnya.

[Baca Juga: Antisipasi Virus Corona, Transportasi Jakarta Sediakan Hand Sanitizer]

Lebih jauh dijelaskan, dirinya telah menggelar rapat koordinasi untuk mencegah penularan virus Corona. Rapat yang digelar pada hari Selasa (3/3/2020) lalu ini dihadiri para kepala organisasi perangkat daerah, Camat dan 40 Kepala Puskesmas yang ada di Kabupaten Tangerang. Upaya penangangan, sambungnya, sudah dilakukan Pemkab Tangerang oleh masing-masing Puskesmas dan RSUD di Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Kesehatan Desiriana Dinardianti menuturkan bahwa pihaknya sudah melakukan pemantauan terhadap WNI dan WNA yang berada di wilayahnya. Selain pemantauan, Pemkab Tangerang melalui RSUD Tangerang telah menyiapkan tujuh ruang isolasi untuk mengantisipasi bila mana ada yang terjangkit virus Corona.

[Baca Juga: Meski Tidak Efektif Cegah Virus Corona, Apotek Terus Kehabisan Masker]

Dia meminta para warga untuk tidak ragu atau merasa malu jika merasa dirinya kurang sehat, segera pergi dan periksakan kondisinya di fasilitas kesehatan terdekat. “Puskesma terus memantau di setiap wilayah, jika terindikasi langsung dirujuk ke RSUD Tangerang. Kita sudah siapkan di sana sebanyak tujuh ruang isolasi. Penanganan intensif akan terus dilakukan mulai dari rujukan puskesmas hingga sampai di rumah sakit rujukan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, apa bila gejala-gejala virus Corona ada di wilayah, masyarakat Kabupaten Tangerang dapat menghubungi Call Centre Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dengan nomor 021-5990535/081513554433.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Emma 2 years, 10 months lalu
    emma

    Ingin mendapatkan keuntungan besar ratusan Juta rupiah dengan bermodal minimal 20 ribu rupiah!! Segera bergabung dengan kami agen judi terpercaya di indonesia dapatkan bonus serta raih promo. poker165,co / situsjadul,com