Pemkot Bekasi Ajak BCA untuk Dukung Perkembangan UMKM

Bisnis

Pemkot Bekasi Ajak BCA untuk Dukung Perkembangan UMKM

Sebagai salah satu bentuk keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi untuk mendukung pengembangan usaha pada kategori UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) sebagai salah satu motor penggerak perekonomian Indonesia, Pemkot menggandeng BCA melalui acara Gathering UMKM yang diikuti 95 UMKM dari berbagai jenis usaha yang ada di Kota Bekasi (12/2/2020).

Hadir untuk membuka acara ini adalah Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi Abdilah, Kepala BCA Kanwil IX Matraman Joko, dan Kepala KCU BCA Bekasi Johanes Wirli Tan. Gathering ini mengangkat tema Bersinergi dan Maju Bersama BCA.

“Pemerintah terus berupaya untuk turut meningkatkan berbagai bidang usaha, agar masyarakat mampu bertumbuh dan maju secara mandiri,” ujar Tri.

Pemkot Bekasi Ajak BCA untuk Dukung Perkembangan UMKM

Ia melanjutkan, Pemkot telah melakukan banyak program yang telah dipersiapkan untuk mendukung upaya tersebut. Melalui program yang berkelanjutan, pemerintah juga berkomitmen untuk memfasilitasi pelaku UMKM agar dapat mengembangkan usahanya dalam jangka panjang.

Mengutip dari bekasikota.go.id (14/2/2020), Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi Abdillah menambahkan, komitmen pemerintah mengembangkan UMKM di Kota Bekasi ini merupakan salah satu kontribusi dalam memfasilitasi serta membantu UMKM di berbagai daerah yang ada di Kota Bekasi dalam mengembangkan usaha dan dalam rangka menggarap potensi penyaluran kredit di sektor UMKM.

[Baca Juga: BCA Siapkan Kartu Flazz Terbaru Akhir Tahun Ini. Apa Kelebihannya?]

"Saat ini pemberdayaan UMKM juga dapat meningkatkan kegiatan ekonomi di Kota Bekasi. Besar harapan kami, melalui kegiatan ini, dapat mendulang kontribusi BCA untuk mengembangkan UMKM di Indonesia sehingga dapat mengurangi angka pengangguran, memerangi kemiskinan, dan menciptakan produk-produk unggulan Indonesia, khususnya Kota Bekasi yang mampu bersaing di dalam dan luar negeri,” tutup Abdillah.

[Baca Juga: Pemkot Bekasi Dapat Bantuan 2 Miliar dari Pemprov untuk Atasi Banjir]

Kepala KCU BCA Bekasi Johanes Wirli Tan mengatakan, UMKM kini memiliki ketahanan serta resiliensi ekonomi yang tinggi. ia pun mengakui, permasalahan yang kerap kali dialami oleh UMKM adalah modal dan pemasaran.

BCA pun turut memberikan komitmennya untuk menyalurkan kredit tepat sasaran dalam menjangkau UMKM yang produktif serta memberikan solusi, dan kemudahan dalam mencapai tujuan bisnis pelaku UMKM maupun nasabah.

Read More

Artikel Lainnya

Yuk Simak Tips Memilih PTN dan Prodi yang Tepat Versi Ditjen Dikti

Pendidikan

Yuk Simak Tips Memilih PTN dan Prodi yang Tepat Versi Ditjen Dikti

27 February 2020, 09:00

Proses pendaftaran SNMPTN akan segera berakhir, bagi yang masih bingung, yuk simak tips dan trik memilih Prodi yang tepat.

Astra Modern Land Bangun Hunian Cluster Mewah di Jakarta Timur

Properti dan Solusi

Astra Modern Land Bangun Hunian Cluster Mewah di Jakarta Timur

27 February 2020, 08:00

PT Astra Modern Land dalam proyek Aysa membangun Cluster Semayang sebagai hunian mewah dan nyaman di Jakarta Timur.

Sejarah Ondel-ondel Pertujukan Sakral Betawi yang Jadi Pengamen Jalanan

Berita Kawasan

Dinilai Rusak Ikon, Pemprov DKI Siap Tindak Pengamen Ondel-Ondel

27 February 2020, 07:00

Pemprov DKI disebut akan melakukan tindakan terhadap para pengamen ondel-ondel yang beroperasi di sekitar wilayah Ibu Kota.

OC Formula E Jakarta Sukses Ujicoba Bongkar Pasang Aspal di Monas

Berita Kawasan

OC Formula E Jakarta Sukses Uji Coba Bongkar Pasang Aspal di Monas

26 February 2020, 20:30

Sebagaimana di kawasan Monas, sirkuit Formula E di Paris juga terbuat dari cobblestone yang dilapisi aspal agar mudah dibongkar-pasang.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 1 week, 5 days lalu
    rine

    ayo sini pada merapat... asik main game dapat berbagai macam bonus, dan bisa jadi jutawan juga... hanya di QQHarian,club rasakan sensasinya guuuys...... <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="JOIN NOW">Click Disini</a>