Pemkot Bekasi Izinkan Sekolah di Zona Hijau Kembali Dibuka .jpg

Pendidikan

Pemkot Bekasi Izinkan Sekolah di Zona Hijau Kembali Dibuka

Walau sudah memasuki kondisi new normal atau kebiasaan baru, kegiatan belajar-mengajar di sekolah Tanah Air hingga kini masih ditiadakan dengan berfokus pembelajaran jarak jauh secara online demi mengantisipasi kemungkinan penyebaran COVID-19. Namun untuk Kota Bekasi tampaknya ini akan segera berubah. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan melakukan uji coba pada pekan depan untuk kembali mengizinkan sekolah di wilayahnya menggelar kegiatan tatap muka di kelas. Namun pada tahap ini, sekolah yang diizinkan hanya yang berada di Zona Hijau saja.

Kabar pembukaan ini disampaikan langsung Wali Kota Bekasi Rahmat Efffendi usai pihaknya mempertimbangkan untuk kembali mengadakan pembelajaran di kelas secara bertahap. Di mana keputusan ini dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB dalam ranah kegiatan belajar-mengajar di sekolah.

Pihak pemkot Bekasi pun sudah memilih sekolah yang menjadi role model dalam penerapan kebijakan ini. Sekolah yang dipilih merupakan institusi pendidikan di Kota Bekasi yang memang siap menerapkan berbagai protokol kesehatan demi mengantisipasi COVID-19. Sekolah-sekolah ini terdiri dari Sekolah Victory Plus Kemang Pratama, SD Islam Al-Azhar Jaka Permai, SMP Negeri 2 Kota Bekasi, dan SD Negeri 6 Pekayon Jaya.

Pemkot Bekasi Izinkan Sekolah di Zona Hijau Kembali Dibuka.jpg

Pada 7 Juli 2020, Wali Kota Bekasi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko, Dandim 0507 Bekasi Letkol Iwan Apriansyah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah, dan Kepala Dinas Kesehatan Tanti Rohilawati meninjau sekolah-sekolah yang disebut siap kembali mengadakan kegiatan belajar-mengajar di kelas pada 13 Juli 2020 itu. Dengan sekolah pertama yang ditinjau adalah Sekolah Victory Plus Kemang Pratama.

Rahmat Efffendi pun berkeliling di kelas-kelas sembari melihat protokol kesehatan apa saja yang sudah diterapkan di sekolah yang berlokasi di Jalan Kemang Pratama Raya itu. Bahkan orang nomor satu di Kota Bekasi itu sempat duduk di meja dalam kelas yang memang sudah menggunakan pembatas antara satu meja dengan meja lain. Bahkan Sekolah Victory Plus Kemang Pratama juga menerapkan sistem shift untuk para pelajar agar mengurangi jumlah siswa-siswi yang masuk sekaligus mengurangi jam belajarnya.

[Baca Juga: Sekolah Disabilitas yang Ada di Kota Bekasi Akhirnya Diresmikan]

“Kesiapan ini merupakan cara AKB yang diberlakukan, jadi orangtua juga tidak perlu khawatir. Sekolah-sekolah juga pasti waspada pada siswanya dengan mengikuti protokol kesehatan,” ucap politikus dari Parta Golkar itu, sebagaimana dikutip dari bekasikota.go.id (7/7/2020).


Read More

Artikel Lainnya

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah .jpg

Berita Kawasan

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah

02 February 2023, 11:33

Baru-baru ini WVI serta DCA menggelar seminar yang didukung pemerintah terkait bagaimana program PHINLA sukses membantu pengelolaan sampah di Ibu Kota.

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival BBM untuk Pembangunan Masjid

Berita Kawasan

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival untuk Pembangunan Masjid

01 February 2023, 16:19

Festival BBM tersebut telah digelar oleh Katar RW 04 Ratujaya pada Sabtu, 28 Januari 2023 lalu.


Comments


Please Login to leave a comment.