Pemkot Bekasi Izinkan Sekolah di Zona Hijau Kembali Dibuka .jpg

Pendidikan

Pemkot Bekasi Izinkan Sekolah di Zona Hijau Kembali Dibuka

Walau sudah memasuki kondisi new normal atau kebiasaan baru, kegiatan belajar-mengajar di sekolah Tanah Air hingga kini masih ditiadakan dengan berfokus pembelajaran jarak jauh secara online demi mengantisipasi kemungkinan penyebaran COVID-19. Namun untuk Kota Bekasi tampaknya ini akan segera berubah. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan melakukan uji coba pada pekan depan untuk kembali mengizinkan sekolah di wilayahnya menggelar kegiatan tatap muka di kelas. Namun pada tahap ini, sekolah yang diizinkan hanya yang berada di Zona Hijau saja.

Kabar pembukaan ini disampaikan langsung Wali Kota Bekasi Rahmat Efffendi usai pihaknya mempertimbangkan untuk kembali mengadakan pembelajaran di kelas secara bertahap. Di mana keputusan ini dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB dalam ranah kegiatan belajar-mengajar di sekolah.

Pihak pemkot Bekasi pun sudah memilih sekolah yang menjadi role model dalam penerapan kebijakan ini. Sekolah yang dipilih merupakan institusi pendidikan di Kota Bekasi yang memang siap menerapkan berbagai protokol kesehatan demi mengantisipasi COVID-19. Sekolah-sekolah ini terdiri dari Sekolah Victory Plus Kemang Pratama, SD Islam Al-Azhar Jaka Permai, SMP Negeri 2 Kota Bekasi, dan SD Negeri 6 Pekayon Jaya.

Pemkot Bekasi Izinkan Sekolah di Zona Hijau Kembali Dibuka.jpg

Pada 7 Juli 2020, Wali Kota Bekasi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko, Dandim 0507 Bekasi Letkol Iwan Apriansyah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah, dan Kepala Dinas Kesehatan Tanti Rohilawati meninjau sekolah-sekolah yang disebut siap kembali mengadakan kegiatan belajar-mengajar di kelas pada 13 Juli 2020 itu. Dengan sekolah pertama yang ditinjau adalah Sekolah Victory Plus Kemang Pratama.

Rahmat Efffendi pun berkeliling di kelas-kelas sembari melihat protokol kesehatan apa saja yang sudah diterapkan di sekolah yang berlokasi di Jalan Kemang Pratama Raya itu. Bahkan orang nomor satu di Kota Bekasi itu sempat duduk di meja dalam kelas yang memang sudah menggunakan pembatas antara satu meja dengan meja lain. Bahkan Sekolah Victory Plus Kemang Pratama juga menerapkan sistem shift untuk para pelajar agar mengurangi jumlah siswa-siswi yang masuk sekaligus mengurangi jam belajarnya.

[Baca Juga: Sekolah Disabilitas yang Ada di Kota Bekasi Akhirnya Diresmikan]

“Kesiapan ini merupakan cara AKB yang diberlakukan, jadi orangtua juga tidak perlu khawatir. Sekolah-sekolah juga pasti waspada pada siswanya dengan mengikuti protokol kesehatan,” ucap politikus dari Parta Golkar itu, sebagaimana dikutip dari bekasikota.go.id (7/7/2020).


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.