Pemkot Bogor dan Telkomsel Bagikan Paket Kuota Belajar

Pendidikan

Pemkot Bogor dan Telkomsel Bagikan Paket Kuota Belajar

Untuk memastikan kondisi dan persoalan yang dihadapi para siswa di Kota Bogor dalam melaksanakan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ), Wali Kota Bogor Bima Arya secara langsung mengunjungi tempat tinggal salah satu pelajar didampingi Kepala Diskominfo Kota Bogor dan Sekretaris Disdik Kota Bogor pada Senin, 24 Agustus 2020.

Melihat kondisi yang ada, Bima Arya secara simbolis memberikan bantuan dari Telkomsel berupa kartu perdana Internet Merdeka Belajar 10 GB kuota belajar kepada siswa di Kota Bogor. Salah satunya Hari Laksono dan Agung Prasetyo, siswa Kelas IX SMK PUI Kota Bogor. Bantuan serupa diserahkan juga kepada SMPN 10 Kota Bogor dan SD Cipaku.

Pemkot Bogor dan Telkomsel Bagikan Paket Kuota Belajar

Kepada Hari Laksono, siswa kelas IX C SMPN 10 Kota Bogor, warga Cipaku Skip RT.02 RW.06 Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan. Bima Arya sempat menanyakan bagaimana mengikuti kegiatan PJJ di tengah ketiadaan gawai. "Kalau tidak ada HP, sekolahnya gimana? Bukannya hari ini ada ulangan?," tanya Bima seperti diberitakan bogorkota.go.id (24/8/2020).

Suyono, orang tua Hari Laksono menuturkan, sejak pandemi COVID-19 kegiatan belajar anak-anaknya menjadi vakum. Untuk PJJ, anaknya harus mendatangi salah satu rumah teman sekolahnya yang memiliki gawai untuk menanyakan tugas sekolah yang diberikan guru. Hari mengaku dalam seminggu dirinya dua kali datang untuk menanyakan tugas sekolah.

[Baca Juga: Disdik Kota Depok Minta Sekolah Tidak Beri Tugas Berlebihan saat PJJ]

"Sementara tugas yang telah dikerjakan, saya antarkan ke sekolah. Karena tidak memiliki HP, anak-anak kami kesulitan menghubungi teman-temannya, vakum sejak sekolah diliburkan akibat COVID-19," aku Suyono.

Ahmad Subagip, guru mata pelajaran PKN SMPN 10 Kota Bogor yang mendampingi Wali Kota Bogor bersama Kepala SMPN 10 Kota Bogor, Estiza Septiana menuturkan, dari 32 siswa yang menjadi peserta didiknya, hanya 20 siswa yang bisa mengikuti PJJ melalui aplikasi Google Class Room atau zoom. "Kurang lebih sebanyak 30 persen siswa saya tidak bisa mengikuti pendidikan jarak jauh," kata Ahmad Subagip.

Sementara itu, General Manager Mass Market Segment Sales Jabotabek Jabar Telkomsel, Gamada menyampaikan, kartu perdana Internet Merdeka Belajar 10 GB tersebut diluncurkan dalam membantu para siswa yang kesulitan untuk akses belajar, khususnya daerah zona merah dan Orange. Sebab, rata-rata ada 30 persen para siswa komplain terkait kuota belajar.

[Baca Juga: Gedung Pemerintahan Kota Tangerang Bisa Digunakan Siswa untuk PJJ]

"Keunggulan perdana ini ketika habis dan mau diperpanjang atau diisi ulang cukup bayar Rp 5 ribu maka dapat kuota sebesar 11 GB, itu sudah murah banget. Tahap awal kami berikan 100 ribu kartu perdana atau paket gratis, namun data dari Disdik jumlahnya lebih dari itu karena siswa sekolah swasta juga dimasukkan, untuk kami tidak jadi masalah. Semoga bisa membantu pendidikan di Kota Bogor," kata Gamada.

Untuk pendistribusian bantuan tersebut, pihak Telkomsel membagikannya ke pihak sekolah yang selanjutnya akan diberikan kepada para siswa.

Read More

Artikel Lainnya

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya dilaksanakan Bulan Juli 2021.jpg

Pendidikan

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya dilaksanakan Bulan Juli 2021

11 April 2021, 08:06

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2021/2022. Meskipun pemerintah sudah memberikan lampu hijau agar sekolah tatap muka dilaksanakan segera, namun Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya masih belum bisa melaksanakan.

Geliat Bisnis Properti Masa Era New Normal di Kota Semarang

Properti dan Solusi

Geliat Bisnis Properti Era New Normal di Kota Semarang

10 April 2021, 18:47

“Hikmah dari kebijakan di rumah saja membuat para penghuni rumah mulai menyadari bahwa rumah yang mereka tinggali perlu pembenahan di beberapa bagian,” ujar Hafid Santoso pemilik H+S Architect, usaha konsultan arsitek di kota Semarang

Tirta Nirwana 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Tirta Nirwana Songgoriti: Pertemuan Kerajaan Medang, Singosari, dan Tionghoa

10 April 2021, 18:07

Berwisata ke Tirta Nirwana kita bisa sedikit mencuil pelajaran pertemuan sejarah kerajaan di Indonesia dan Tionghoa. Lebih dari itu, bermain air di sini sangatlah menyenangkan.

Teletubies 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Menghabiskan Waktu di Bukit Teletubies Bersama Gunung Arjuno

10 April 2021, 17:08

Berwisata di tempat menyejukkan yang tak perlu bayar tiket atau parkir ada di Kota Batu, yakni Bukit Teletubies.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Hanna56 7 months, 2 weeks lalu
    hanna56

    Bola165 game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue… gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki…. gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss…

  • Rine 7 months, 2 weeks lalu
    rine

    QQHARIAN BERMAIN GAME MUDAH MENANG DAN MASIH DIBERIKAN BONUS...? GAK MAIN-MAIN NICH EXTRA BONUS NYAaa.... YAKIN NICH PADA GAK MAU JOIN DAN GAK MAU EXTRA BONUS ? BURUAN AAchh....GAK PERLU BASA BASI LAGI, GOOGLING QQHARIAN