Pemkot Bogor Gelar Deklarasi Serentak Kelurahan Bebas Narkoba

Berita Kawasan

Pemkot Bogor Gelar Deklarasi Serentak Kelurahan Bebas Narkoba

Pada tanggal 5 September 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan menggelar deklarasi serentak kelurahan bebas narkoba di Gedung Kemuning Gading jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor. Deklarasi tersebut dalam rangka pencegahan dan penanggulangan peredaran Narkoba.

Melansir laman kotabogor.go.id (22/08/2019). Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan, deklarasi atau komitmen bersama ini sesuai imbauan Badan Narkotika Nasional (BNN). Namun Kota Bogor di bulan September ini baru dapat melaksanakannya. Meski demikian terkait kegiatan pencegahan peredaran narkoba Pemkot Bogor sudah banyak melaksanakan kegiatan ini, baik melalui seminar, workshop, diskusi, termasuk rapat-rapat dengan BNK atau BNN Kota Bogor.

Pemkot Bogor Gelar Deklarasi Serentak Kelurahan Bebas Narkoba

Ade menuturkan, pada kegiatan komitmen bersama nanti Pemkot Bogor akan mengundang Pangdam, Polda, Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Bogor serta dari BNN. Mereka akan menyampaikan tentang pencegahan narkoba dan dukungannya.

[Baca Juga: BNN Dirikan Pojok Edukasi di Blok M Square]

Pemkot juga akan menghadirkan aparatur di wilayah, mulai dari Camat, Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPM, Puskesmas serta penyuluh dari Kementerian Agama Kota Bogor. "Aparat wilayah ini diharapkan tidak sekedar tuntas membuat deklarasi dan tidak paham apa-apa. Tetapi kami ingin mereka punya pemahaman setelah pulang dari pertemuan tersebut," kata Ade saat memimpin rapat persiapan di Paseban Surawisesa, Balai Kota Bogor,

Setelah deklarasi serentak tersebut kegiatan tidak terhenti. Harus ada tindak lanjut dan akan dilakukan pertemuan khusus. Jika perlu akan dibuat Training of Trainers (ToT) untuk beberapa orang yang kira-kira dianggap mampu. Sehingga kedepan mereka nanti di tingkat Kecamatan membuat kegiatan yang hampir sama, tetapi lebih mendalam kepada substansi materinya.

[Baca Juga: Gubernur DKI Apresiasi Kinerja Polres Jakbar Ungkap Peredaran Narkoba]

Selain itu, deklarasi serentak ini akan dijadikan sebuah monumen di wilayah masing-masing. Hal ini bertujuan untuk mengingatkan kepada pejabat di wilayah bahwa sudah berjanji akan melaksanakan poin-poin yang tercantum dalam kegiatan komitmen bersama tersebut.

Read More

Artikel Lainnya

Pantengin 13 Film Box Office Indonesia yang Bakal Tayang di Netflix

Hobi dan Hiburan

Pantengin 13 Film Box Office Indonesia yang Bakal Tayang di Netflix

01 June 2020, 16:00

Salah satu film yang bakal tayang adalah film Milea Suara Dari Dilan yang sukses meraih 3 juta penonton selama penayangannya di Bioskop

Perhatikan Langkah Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Restoran

Kuliner

Perhatikan Langkah Pencegahan Penularan COVID-19 di Restoran

01 June 2020, 15:00

Cara mencegah penularan COVID-19 di restoran bukan hanya pada interaksi para pelanggan tapi juga cara penyajian makanan. Apakah masih memungkinkan makan restoran kala pandemi?

Sambut New Normal, MRT Siapkan Protokol Cegah Penumpukan Penumpang

Berita Kawasan

Sambut New Normal, MRT Siapkan Protokol Cegah Penumpukan Penumpang

01 June 2020, 14:00

Memasuki fase pemulihan kenormalan baru, PT MRT Jakarta mendorong penerapan budaya bersih, aman, nyaman, ramah lingkungan, kolaborasi, inovasi, dan tata kelola yang baik.

Hati-hati 4 Hal Ini Bisa Anda Alami Jika Tidur Gunakan Kipas Angin

Kesehatan

Hati-hati! 4 Hal Ini Bisa Anda Alami Jika Tidur Gunakan Kipas Angin

01 June 2020, 13:00

Menggunakan kipas angin di kamar mungkin membuat tidur Anda lebih nyaman. Namun, ada beberapa akibat untuk kesehatan.


Comments


Please Login to leave a comment.