Pemkot Bogor Gelar Deklarasi Serentak Kelurahan Bebas Narkoba

Berita Kawasan

Pemkot Bogor Gelar Deklarasi Serentak Kelurahan Bebas Narkoba

Pada tanggal 5 September 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan menggelar deklarasi serentak kelurahan bebas narkoba di Gedung Kemuning Gading jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor. Deklarasi tersebut dalam rangka pencegahan dan penanggulangan peredaran Narkoba.

Melansir laman kotabogor.go.id (22/08/2019). Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan, deklarasi atau komitmen bersama ini sesuai imbauan Badan Narkotika Nasional (BNN). Namun Kota Bogor di bulan September ini baru dapat melaksanakannya. Meski demikian terkait kegiatan pencegahan peredaran narkoba Pemkot Bogor sudah banyak melaksanakan kegiatan ini, baik melalui seminar, workshop, diskusi, termasuk rapat-rapat dengan BNK atau BNN Kota Bogor.

Pemkot Bogor Gelar Deklarasi Serentak Kelurahan Bebas Narkoba

Ade menuturkan, pada kegiatan komitmen bersama nanti Pemkot Bogor akan mengundang Pangdam, Polda, Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Bogor serta dari BNN. Mereka akan menyampaikan tentang pencegahan narkoba dan dukungannya.

[Baca Juga: BNN Dirikan Pojok Edukasi di Blok M Square]

Pemkot juga akan menghadirkan aparatur di wilayah, mulai dari Camat, Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPM, Puskesmas serta penyuluh dari Kementerian Agama Kota Bogor. "Aparat wilayah ini diharapkan tidak sekedar tuntas membuat deklarasi dan tidak paham apa-apa. Tetapi kami ingin mereka punya pemahaman setelah pulang dari pertemuan tersebut," kata Ade saat memimpin rapat persiapan di Paseban Surawisesa, Balai Kota Bogor,

Setelah deklarasi serentak tersebut kegiatan tidak terhenti. Harus ada tindak lanjut dan akan dilakukan pertemuan khusus. Jika perlu akan dibuat Training of Trainers (ToT) untuk beberapa orang yang kira-kira dianggap mampu. Sehingga kedepan mereka nanti di tingkat Kecamatan membuat kegiatan yang hampir sama, tetapi lebih mendalam kepada substansi materinya.

[Baca Juga: Gubernur DKI Apresiasi Kinerja Polres Jakbar Ungkap Peredaran Narkoba]

Selain itu, deklarasi serentak ini akan dijadikan sebuah monumen di wilayah masing-masing. Hal ini bertujuan untuk mengingatkan kepada pejabat di wilayah bahwa sudah berjanji akan melaksanakan poin-poin yang tercantum dalam kegiatan komitmen bersama tersebut.

Read More

Artikel Lainnya

Kabupaten Bekasi Resmikan Rawa Binong Sebagai Tempat Wisata

Berita Kawasan

Kabupaten Bekasi Resmikan Rawa Binong Sebagai Tempat Wisata

20 September 2019, 15:00  |  5 Views

Usai diresmikan Rawa Binong bahkan direncanakan menjadi pusat oleh-oleh dan cenderamata Kabupaten Bekasi. Sudah pernah ke sana?

Penggemar Aktor Rain Full House, Wajib Nonton Drama Terbarunya Ini

Berita Kawasan

Penggemar Aktor Rain Full House, Wajib Nonton Drama Terbarunya Ini

20 September 2019, 14:00  |  6 Views

Rain kembali meramaikan drama korea dengan menjadi pemeran utama dalam drama berjudul Welcome 2 Life. Drama ini bergenre fantasi dan komedi. Simak selengkapnya di sini!

Kemenperin Kembali Gelar Modest Fashion Project

Bisnis

Kemenperin Kembali Gelar Modest Fashion Project

20 September 2019, 13:00  |  8 Views

Untuk mengembangkan industri fesyen muslim di Indonesia, Kemenperin kembali menggelar kompetisi fesyen untuk IKM dimulai dengan gelaran road to MOFP di Bandung dan Semarang.

Hadapi Revolusi Industri 4.0, Kemendikbud Rilis Program Digitalisasi Sekolah

Pendidikan

Songsong Revolusi Industri 4.0, Kemendikbud Rilis Digitalisasi Sekolah

20 September 2019, 12:00  |  13 Views

Kemendikbud memberikan bantuan berupa peralatan berbasis teknologi informasi dan komunikasi untuk mempersiapkan sekolah songsong Revolusi Industri 4.0.


Comments


Please Login to leave a comment.