Pemkot Bogor Gelar Deklarasi Serentak Kelurahan Bebas Narkoba

Berita Kawasan

Pemkot Bogor Gelar Deklarasi Serentak Kelurahan Bebas Narkoba

Pada tanggal 5 September 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan menggelar deklarasi serentak kelurahan bebas narkoba di Gedung Kemuning Gading jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor. Deklarasi tersebut dalam rangka pencegahan dan penanggulangan peredaran Narkoba.

Melansir laman kotabogor.go.id (22/08/2019). Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan, deklarasi atau komitmen bersama ini sesuai imbauan Badan Narkotika Nasional (BNN). Namun Kota Bogor di bulan September ini baru dapat melaksanakannya. Meski demikian terkait kegiatan pencegahan peredaran narkoba Pemkot Bogor sudah banyak melaksanakan kegiatan ini, baik melalui seminar, workshop, diskusi, termasuk rapat-rapat dengan BNK atau BNN Kota Bogor.

Pemkot Bogor Gelar Deklarasi Serentak Kelurahan Bebas Narkoba

Ade menuturkan, pada kegiatan komitmen bersama nanti Pemkot Bogor akan mengundang Pangdam, Polda, Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Bogor serta dari BNN. Mereka akan menyampaikan tentang pencegahan narkoba dan dukungannya.

[Baca Juga: BNN Dirikan Pojok Edukasi di Blok M Square]

Pemkot juga akan menghadirkan aparatur di wilayah, mulai dari Camat, Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPM, Puskesmas serta penyuluh dari Kementerian Agama Kota Bogor. "Aparat wilayah ini diharapkan tidak sekedar tuntas membuat deklarasi dan tidak paham apa-apa. Tetapi kami ingin mereka punya pemahaman setelah pulang dari pertemuan tersebut," kata Ade saat memimpin rapat persiapan di Paseban Surawisesa, Balai Kota Bogor,

Setelah deklarasi serentak tersebut kegiatan tidak terhenti. Harus ada tindak lanjut dan akan dilakukan pertemuan khusus. Jika perlu akan dibuat Training of Trainers (ToT) untuk beberapa orang yang kira-kira dianggap mampu. Sehingga kedepan mereka nanti di tingkat Kecamatan membuat kegiatan yang hampir sama, tetapi lebih mendalam kepada substansi materinya.

[Baca Juga: Gubernur DKI Apresiasi Kinerja Polres Jakbar Ungkap Peredaran Narkoba]

Selain itu, deklarasi serentak ini akan dijadikan sebuah monumen di wilayah masing-masing. Hal ini bertujuan untuk mengingatkan kepada pejabat di wilayah bahwa sudah berjanji akan melaksanakan poin-poin yang tercantum dalam kegiatan komitmen bersama tersebut.

Read More

Artikel Lainnya

Tingginya Risiko Bunuh Diri pada Pria yang Percaya Laki-laki Tak Menangis

Kesehatan

Risiko Bunuh Diri Tinggi Bila Percaya "Pria Sejati Tidak Menangis"

16 February 2020, 17:00

Sebuah studi baru menunjukkan, laki-laki yang percaya bahwa "pria sejati tidak menangis" kemungkinan lebih rentan terhadap bunuh diri.

Sebelum Mencoba Tren Sweater Besar, Kenali 5 Jenisnya Dulu

Kecantikan dan Fashion

Sebelum Mencoba Tren Sweater Besar, Kenali 6 Jenisnya Dulu!

16 February 2020, 16:00

Hingga 2020 pun sweater besar jadi pilihan busana nyaman dan serbaguna. Pilihan busana ini bisa menjadi fashion statement Anda.

Berapa Kalori dalam 3 Minuman Vegan, Tanpa Susu di Starbucks

Kuliner

Berapa Kalori dalam 3 Minuman Vegan, Susu Nabati Baru di Starbucks?

16 February 2020, 15:00

Starbucks memiliki tiga minuman kopi susu nabati baru yaitu kopi dengan almond, kelapa, dan susu oat. Apakah ketiga minuman itu sehat?

Semua Orang Harus Punya Ini Sandal Rumah Merangkap Sapu dan Pel

Properti dan Solusi

Semua Orang Harus Punya Ini: Sandal Rumah Merangkap Sapu (dan Pel)

16 February 2020, 14:00

Hanya seorang jenius yang berhasil menemukan fuzzy sandal yang bisa juga digunakan untuk membersihkan lantai ketika digunakan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.