Pemkot Bogor Harap Sekolah di Wilayahnya Juarai LSS Nasional

Pendidikan

Pemkot Bogor Harap Sekolah di Wilayahnya Juarai LSS Nasional

Saat ini penilaian Lomba Sekolah Sehat atau LSS telah banyak digelar di sejumlah wilayah Jabodetabek. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pun mulai melakukan pertemuan persiapan dalam menghadapi penilaian. Seperti yang digelar pada 28 Oktober 2019 di Balai Kota Bogor yang mempertemukan Pemkot Bogor melalui dinas terkait serta perwakilan dari sekolah pemenang LSS Tingkat Kota Bogor. Pertemuan ini guna membahas koordinasi persiapan menyambut kedatangan tim penilai LSS Jawa Barat.

Pemkot Bogor Harap Sekolah di Wilayahnya Juarai LSS Nasional

Pada pertemuan itu terhitung ada empat perwakilan sekolah yang siap ditinjau tim penilai LSS tingkat Jawa Barat. Sekolah-sekolah itu terdiri dari TK Kesatuan, SDN Kawung Luwuk, SMPN 4, dan SMAN 5 Kota Bogor. Pemkot Bogor pun menaruh harapan besar dengan keempat sekolah itu.

Harapan tersebut sebenarnya sejalan dengan target dari Pemkot Bogor sendiri yang menginginkan sekolah di wilayahnya keluar jadi juara di tingkat Jawa Barat hingga nasional. “Kami ingin membuat tradisi juara nasional setiap tahun,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin di Paseban Surawisesa, Balai Kota Bogor, Jalan Ir. H. Juanda No.10, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor sebagaimana dikutip dari kotabogor.go.id (28/10/2019).

[Baca Juga: SMKN 63 Jakarta Dikunjungi Tim Penilai LSS Tingkat Provinsi]

Target ini bukan hanya sekadar harapan belaka dengan pihak Pemkot Bogor yang sudah berkoordinasi dengan Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam membagi tugas untuk persiapan LSS. Di mana ini sudah sesuai dengan proses tindak lanjut terhadap permohonan bantuan dari para kepala sekolah di empat sekolah yang mewakilkan Bogor itu dalam lomba LSS tingkat Jawa Barat.

Dengan berbagai persiapan yang dipandang sudah matang, Pemkot Bogor percaya sekolah-sekolah itu sudah siap dinilai dalam LSS hingga ke tingkat nasional. “Kami optimis, apalagi TK Akbar sudah membuktikan bisa menjadi juara satu tingkat nasional. Dan sekarang sedang berjalan juga SMPN 5 masuk kategori tiga besar nasional,” ucap Fahrudin.

[Baca Juga: Empat Sekolah Wakilkan Jakarta Pusat di LSS Tingkat Provinsi]

Namun terlepas dari target keluar sebagai juara LSS Nasional, Pemkot Bogor menilai program ini sangat baik untuk pola hidup bersih serta sehat bagi warga sekolah serta masyarakat yang tinggal di sekitar sana. Kepala Dinas Kota Bogor itu menambahkan, keadaan sekolah yang sudah menerapkan budaya pola hidup bersih serta sehat di sekolah-sekolah Kota Hujan sejalan dengan visi misi Kota Bogor.

Read More

Artikel Lainnya

Hari Kesadaran Autisme, Ini Pandangan Orangtua Anak Berkebutuhan Khusus

Pendidikan

Hari Kesadaran Autisme, Ini Pandangan Orangtua Anak Berkebutuhan Khusus

02 April 2020, 08:00

Terdapat makna bagi orangtua yang memiliki anak berkebutuhan khusus ketika digelar peringatan Hari Kesadaran Autisme Sedunia.

Menyatukan Keberagaman di Hari Kesadaran Autisme

Kesehatan

Menyatukan Keberagaman di Hari Kesadaran Autisme Sedunia

02 April 2020, 07:00

Pada Hari Kesadaran Autisme Sedunia, masyarakat seharusnya melihat keragaman yang dimiliki penyandang autisme sebagai kesatuan, bukan perbedaan.

Ini Saran untuk Keluarga Penyandang Autisme di Kala Social Distancing

Kesehatan

Ini Saran untuk Keluarga Penyandang Autisme di Kala Social Distancing

01 April 2020, 21:00

Dalam peringatan Hari Kesadaran Autisme Sedunia, penyandang autis asal Inggris memberikan sarannya untuk para penyandang lainnya di kala momen social distancing seperti saat ini.

Hari Kesadaran Autisme Sedunia, Mengenal Apa Itu ASD

Kesehatan

Hari Kesadaran Autisme Sedunia, Mengenal Apa Itu ASD

01 April 2020, 20:00

Tahukah Anda bahwa ada istilah ASD untuk mendeskripsikan penyandang autisme? Istilah ini lebih baik dibandingkan menyebut seseorang sebagai penyandang autis.


Comments


Please Login to leave a comment.