Pemkot Bogor Sambut Gelaran Bogor Street Festival CGM 2020

Berita Kawasan

Pemkot Bogor Sambut Gelaran Bogor Street Festival CGM 2020

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan kembali menggelar event Bogor Street Festival CGM dalam rangka menyambut perayaan Cap Go Meh yang jatuh di akhir pekan ini. Saat ini berbagai pihak bersama Pemkot Bogor terus bahu-membahu dalam persiapan acara tahunan yang direncanakan diadakan di area ikonik di Kota Hujan, yaitu di sepanjang Jalan Suryakencana. Dengan salah satu kegiatan yang dinantikan adalah pawainya.

Pemkot Bogor Sambut Gelaran Bogor Street Festival CGM 2020

Perhelatan Bogor Street Festival CGM 2020 dijadwalkan diadakan pada 8 Februari 2020. Dengan Pemkot Bogor yang disebut siap memberikan dukungan penuh atas perayaan Cap Go Meh di Kota Hujan ini. Apalagi acara tahunan ini memang dilambangkan sebagai Ajang Budaya Pemersatu Bangsa yang sesuai dengan temanya. Menariknya, menurut Pemkot Bogor ada yang berbeda dengan event di tahun ini bila dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Yang berbeda dari tahun sebelumnya adalah bahwa event Bogor Street Festival CGM 2020 ini masuk dalam Top 100 event pariwisata unggulan yang masuk dalam Calender of Events (CoE) Wonderful Indonesia dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi,” ujar Wali Kota Bogor Bima Arya di Balaikota Bogor, sebagaimana dikutip dari kotabogor.go.id (3/2/2020).

[Baca Juga: Festival Pecinan Glodok Meriahkan Perayaan Cap Go Meh 2019]

Karena dimasukkan kalender dari kegiatan Wonderful Indonesia, Bima Arya pun meminta semua pihak untuk memastikan kelancaran Bogor Street Festival CGM 2020. Apalagi ada kemungkinan besar, acara ini dapat memicu banyaknya wisatawan yang datang ke Kota Hujan, baik dalam dan luar negeri, untuk melihat perhelatan perayaan Cap Go Meh tersebut.

Dari sisi panitia Bogor Street Festival CGM 2020, mereka telah mempersiapkan tema khusus. Di mana tema tahun ini adalah Looking Eastward atau melihat ke arah Timur. “Menunjukkan Negara Kesaturan Republik Indonesia dengan makna peradaban bangsa ketimurannya. Secara filosofi, menatap ke Timur juga sebagai simbol matahari terbit, sumber, dan pembawa kecerdasan,” jelas Ketua Pelaksana Bogor Festival CGM 2020 Arifin Himawan.

[Baca Juga: Suasana Meriah Hiasi Perayaan Imlek di Thamrin 10]

Selain persiapan agenda acaranya, dari sisi keamanan juga sudah dijalankan Polresta Kota Bogor. “Pengamanan yang akan kami lakukan bukan sekadar mengalihkan arus lalu lintas, pada saat pelaksanaan kegiatan. Lebih dari itu akan mengantisipasi potensi ancaman, yakni kemungkinan terjadinya tindak kriminal dan terjadinya aksi terorisme,” tambah Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, sebagaimana dilansir dari antaranews.com (3/2/2020).


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 4 months lalu
    suki

    Game dengan kemenangan tiada batas, Game dengan penghasilan terbesar, Game dengan sensasi yang luar biasa, Kekayaan menanti anda..... Daftarkan diri anda dan bergabunglah, Hanya di dupa88,net <a href="https://dupa88.co/" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>

  • Kelly 2 years, 4 months lalu
    kelly

    suka main sportsbook? ? tapi takut ga dibayar sama bandar ? kuy buruan join di BOLA165,CO situs bola online terpercaya, Cukup 1 user ID Anda bisa bermain di semua game Bola165,co modal kecil/dikit, bisa jadi bukit/dapat jutaan rupiah. Bayangkan guys! ga enak dari mana ? Bola165,co dengan pasaran bola yang lengkap di dukung 3 provider sportsbook ternama Dan dapatkan promo yang menakjubkan & terbatas hanya di Bola165,co – Bonus Hadir/Absen Hingga 100k – Bonus New Member Up to 2Jt – Bonus Next Deposit Up to 1Jt – Bonus Rollingan Up to 0,8% – Bonus Cashback 5% – Bonus Turnover IDN-POKER 0,6% – Bonus Refferal 5% SEUMUR HIDUP Pelayanan cepat & aman!, Cs kami siap melayani Anda 24 jam nonstop!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +855973475903 | Kode Referal :KELLYBOLA Nyaman dan beruntung Bermain di Bola165,Co jadi bagian prioritas kami.!