Pemkot Bogor Sambut Kedatangan PM Jepang dengan Pengamanan Ketat.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Bogor Sambut Kedatangan PM Jepang dengan Pengamanan Ketat

Pada hari ini, Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshide Suga dan istrinya Mariko Suga akan melakukan kunjungan perdananya ke Indonesia dan ini menjadi perjalanan pertamanya ke luar neger sebagai PM Jepang sejak ia mengemban jabatan tersebut. Seperti tamu negara lainnya, Suga akan datang ke Istana Bogor untuk bertemu Presiden Joko Widodo. Pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pun memastikan pengamanan yang ketat untuk menyambut rombongan PM Negeri Sakura tersebut.

Persiapan dalam menyambut kedatangan PM Jepang ini dibahas pada 19 Oktober 2020 dalam rapat koordinasi antara Pemkot Bogor yang langsung dipimpin Wali Kota Bima Arya, Danrem 016/SK Brigjen TNI Agus Subiyan, Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf. Robby Bulan, Kabag Ops Polresta Bogor Kota Kompol Prasetyo Purbo, Paspampres, Protokol Kepresiden, dan instansi lainnya. Di mana rapat ini digelar di Aula Korem 061/Suryakencana.

Pemkot Bogor Sambut Kedatangan PM Jepang dengan Pengamanan Ketat .jpg

Dari sisi Pemkot Bogor sendiri merasa antusias dengan kedatangan PM Jepang ke Kota Hujan. “Kota Bogor selama periode Pak Jokowi ini menjadi pilihan bagi presiden untuk menerima tamu negara. Bagi kita ini suatu kehormatan untuk kita jaga. Bukan saja simbol negara tapi etalase nasional Bogor ini. Karena itu Insya Allah Pemkot Bogpr memaksimalkan koordinasi dengan semua,” ujar Bima Arya, sebagaimana dikutip dari kotabogor.go.id (19/10/2020).

Menurut Danrem 061/SK Brigjen TNI Agus Subiyanto, rencana penjagaannya sudah dibahas dengan detail mengenai bagaimana proses penyambutan tamu negara dari Negeri Sakura tersebut di Kota Bogor. Ia menjelaskan, ada prosedural yang sudah berlaku dan pihaknya akan memastikan semuanya berjalan lancar. “Ring 1 Paspampres, kita backup di ring 2 dan ring 3. TNI/Polri ada sekitar 1.000 personel di wilayah Bogor. Penyambutan tentunya tidak seperti biasanya (sebelum pandemi). Kita minimalisir dampaknya,” tambah Agus.

[Baca Juga: Situs Peninggalan Pendudukan Jepang Disinyalir Ditemukan di Stasiun Bekasi]

Sekadar informasi, ini merupakan kunjungan luar negeri perdana dari Yoshihide Suga sebagai Perdana Menteri Jepang dan negara yang dipilih adalah Indonesia serta vietnam. Ia berangkat pada Minggu sore kemarin dan tiba di Vietnam pada 19 Oktober untuk bertemu dengan Perdana Menteri Nguyen Xuan Phuc. Barulah pada hari ini, ia akan terbang ke Indonesia untuk bertemu Presiden Jokowi. Topik utama yang disinyalir akan dibahas Suga ketika berada di Indonesia adalah terkait sengketa Laut China Selatan serta kerjasama ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

Berdasarkan rencananya, PM Jepang akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 13.20 WIB dan akan beristirahat di hotel di Ibu Kota. Barulah setelah itu rombongan akan bertolak ke Istana Kepresidenan Bogor dan jika sesuai rencana, mereka akan tiba pada pukul 15.45 WIB. Dalam kunjungan tersebut, PM Jepang dan istrinya direncanakan untuk diajak berkeliling di sekitar Kebun Raya Bogor bersama Presiden Jokowi.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.