Pemkot Bogor Siap Kembangkan Kampung Tematik Ciharashas

Berita Kawasan

Pemkot Bogor Siap Kembangkan Kampung Tematik Ciharashas

Lomba Bogorku Bersih 2019 telah berakhir dengan masing-masing kategori sudah memiliki pemenangnya masing-masing dan salah satunya adalah Kampung Ciharashas yang berada di Kelurahan Mulyaharga, Kecamatan Bogor Selatan. Berkat kemenangan ini, kampung yang dikenal sebagai kampung tematik bertajuk agro eduwisata organik itu pun akan dikembangkan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang sudah siap untuk mengucurkan dananya.

Pemkot Bogor Siap Kembangkan Kampung Tematik Ciharashas

Dana dengan nilai Rp2 miliar itu akan mulai dianggarkan pada tahun 2020. Di mana berdasarkan pandangan Wali Kota Bogor Bima Arya, Pemkot Bogor akan melakukan intervensi fisik serta pembinaan secara berkelanjutan di Kampung Ciharashas. Hal ini disampaikan Bima Arya ketika ia mengunjungi kampung tematik itu pada 16 November 2019.

“Kampung Ciharashas yang menjadi pemenang lomba Bogorku Bersih tahun ini akan dikembangkan menjadi kampung tematik pada tahun 2020,” ungkap Wali Kota Bogor itu, sebagaimana dikutip dari antaranews.com (18/11/2019). Di mana prioritas pengembangan ini akan difokuskan untuk menjadikan Kampung Ciharashas sebagai kampung tematik yang nyaman untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata.

[Baca Juga: Kampung Alpukat di Bogor Diharapkan Jadi Destinasi Agrowisata]

Pada kunjungan ke Kampung Ciharashas, Bima Arya juga turut ditemani Camat Bogor Selatan Atep Budiman. Dengan Bima Arya serta Atep dan jajarannya berkeliling sembari membahas berbagai hal mengenai kampung tematik itu dan kira-kira rencana pengembangan apa saja yang akan diimplementasikan di sana. Mengingat proses penganggaran pengembangan di kampung ini sudah dilakukan jauh-jauh hari.

Ia menegaskan, status Kampung Ciharashas sebagai kampung tematik bukan hanya muncul ketika Lomba Bogorku Bersih 2019. “Fakta yang ada di kampung tematik memang sudah berjalan, bahkan sebelum mendapatkan predikat juara banyak kunjungan dari luar, ditambah predikat juara tingkat nasional memperkuat komitmen dan tekad kami untuk lebih mengembangkannya lagi,” ujar Atep, sebagaimana dilansir dari kotabogor.go.id (18/11/2019).

[Baca Juga: Wisata Kuliner Bogor Tidak Lengkap Tanpa 3 Asinan Ini]

Atep melanjutkan, anggaran dana untuk pengembangan Kampung Ciharashas juga akan dimanfaatkan untuk mempromosikan kampung tematik itu di luar Kota Hujan, khususnya mengenai wisata edukasi apa saja yang tersedia di kampung. Hal ini diharapkan dapat mendatangkan lebih banyak pengunjung dan mampu memberikan manfaat dari sisi ekonomi untuk para warga kampung tersebut.


Read More

Artikel Lainnya

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).


Comments


Please Login to leave a comment.