Pemkot Bandung Gelar Vaksinasi Bagi Usia 12-17 Tahun.jpg

Kesehatan

Pemkot Bogor Targetkan Capaian 90 Persen Vaksinasi COVID-19 Dosis Pertama

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar Rapat efektivitas percepatan vaksinasi COVID-19 di Paseban Sri Bima, Balai Kota, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Jum’at (10/9/2021).

Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Bogor sekaligus Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor, Bima Arya yang didampingi oleh Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condor, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah ini membahas sejumlah hal, salah satunya menargetkan capaian 90 persen vaksinasi COVID-19 dosis pertama delapan hari ke depan.

Pemkot Bogor Targetkan Capaian 90 Persen Vaksinasi COVID-19 Dosis Pertama.jpg

“Alhamdulillah Kota Bogor jadi kota di urutan pertama se-Jabar dengan capaian vaksinasi dosis pertama 72 persen,” ujar Bima seperti yang dikutip kotabogor.go.id (13/9/2021).

Bima mengatakan, saat ini Kota Bogor sudah diberikan suplai 118 ribu dosis vaksin COVID-19 dari pemerintah pusat yang mana jumlah tersebut aman dan cukup untuk memenuhi target 90 persen capaian vaksinasi COVID-19 dosis pertama dengan target habis dalam delapan hari ke depan.

“Kami optimis, minggu depan capaian vaksinasi Kota Bogor sudah mencapai 90 persen,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro mengatakan, dalam mengefektifkan target capaian 90 persen dalam sepekan, pihaknya akan mempertimbangkan mengurangi sentra vaksin yang sebelumnya berada di 68 kelurahan menjadi 44 sentra vaksin saja.

“Jadi nanti 22 direktur bertanggung jawab untuk memegang dua sentra vaksin. Hal ini dikarenakan angka capaian vaksinasi di Kota Bogor saling kejar-kejaran dengan Kota Bandung, jadi harus lebih efektif,” ungkap Susatyo.

Hal serupa disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sofiah yang mengatakan Kota Bogor menerima 118.000 dosis vaksin, nantinya selama delapan hari ke depan akan dibagi untuk masing-masing direktur penanggung jawab percepatan vaksinasi COVID-19.

Syarifah juga mengatakan, capaian vaksinasi COVID-19 Kota Bogor saat ini sudah 72 persen untuk dosis pertama, sehingga untuk mencapai 90 persen paling tidak dalam waktu delapan hari lagi dosis vaksin akan mencukupi.

“Masih diatur untuk pembagian dosis vaksin di 44 sentra vaksinnya, target 90 persen ini target Kota Bogor,” ujar Syarifah.


Read More

Artikel Lainnya

Terobosan Bisnis Salon Masa Pandemi, Terima Layanan via Online

Bisnis

Terobosan Bisnis Salon Masa Pandemi, Terima Layanan via Online

22 September 2021, 10:07

Beragam cara dilakukan agar bisnis salon tetap bertahan, seperti menerima layanan via online. Pelanggan secara virtual dapat berkonsultasi mengenai perawatan kecantikan dan rambut.

tamplate foto pingpoint.jpg

Bisnis

Titipku, Aplikasi Pesan Antar Kebutuhan Sehari-hari dari Pasar

22 September 2021, 09:05

Kini, jasa pesan antar juga banyak sudah tersedia untuk berbagai jenis kebutuhan. Salah satunya adalah kebutuhan sehati-hari yang biasa Pointers dapatkan di pasar tradisional.

Jembatan Cisadane 3.jpg

Hobi dan Hiburan

Cisadane Walk, Ikon Menarik Kota Tangerang yang Wajib Dikunjungi

22 September 2021, 08:05

Meniru kota-kota di Eropa, Cisadane Walk kini dikenal sebagai land mark ikon kota yang ramai dikunjungi masyarakat menghabiskan waktu untuk bersantai, berkumpul, berburu spot foto, sampai kuliner.

cov.jpg

Hobi dan Hiburan

Virtuso Music Studio, Solusi Sewa Studio Musik dan Rekaman di Malang

22 September 2021, 07:07

Untuk bagian dalam studio, terdapat satu ruang rekaman yang digunakan oleh operator dan juga ruang latihan atau studio yang digunakan oleh para pemain band.


Comments


Please Login to leave a comment.