Kader PKK Kecamatan Pancoran Mas Ikuti Pelatihan Komputer

Pendidikan

Pemkot Depok Buka Pelatihan Kerja, Ini Bidang dan Jadwalnya

Pemerintah Kota Depok terus mengupayakan masyarakatnya agar bisa ahli dan terampil dalam pelbagai bidang. Karena pada saat ini, memiliki keahlian atau keterampilan khusus sangat berarti untuk bersiap menghadapi dunia kerja. Untuk itu, melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok, pelatihan kerja akan kembali dimulai.

Nantinya, Disnaker Kota Depok akan memberikan pelatihan-pelatihan yang bisa dimanfaatkan masyarakat ke depannya. Pelatihan itu di antaranya, pelatihan komputer, pelatihan service komputer, pelatihan tata boga, pelatihan bengkel roda dua, dan pelatihan service AC.

Kepala Bidang Pelatihan Produktivitas dan Bina Lembaga Pelatihan Kerja, Disnaker Kota Depok Tri Asusti, mengatakan bahwa pelatihan ini akan dimulai pada 20 September 2021. "Untuk pelatihan komputer dilaksanakan 20-28 September, pelatihan service komputer 20-28 Oktober dan pelatihan tata boga 5-13 Oktober,” kata Tri Astuti, seperti dikutip berita.depok.go.id (14/9/2021).

Disnaker Depok 1.jpg

Lalu berikutnya, untuk pelatihan bengkel roda akan terdiri dari dua angkatan. Angkatan pertama akan dimulai 4-29 Oktober dan angkatan kedua 1-26 November. "Sedangkan untuk pelatihan service AC dilaksanakan 2-10 November,” kata dia.

Adapun kriteria peserta yang bisa mengikuti pelatihan keterampilan kerja ini, yaitu memiliki KTP Depok, memiliki AK-1 (Kartu Kuning), usia 18 sampai 40 tahun, jika ada peserta yang usia 40 tahun ke atas harus disertai surat PHK dari perusahaan sebelumnya. Syarat lainnya, yaitu belum bekerja atau menganggur dan tidak sedang sekolah atau pendidikan.

Bagi masyarakat kota Depok yang ingin mendaftar dan berminat mengikuti pelatihan kerja ini, dapat mendaftar melalui website http:/simpel.depok.go.id. Pendaftaran akan dibuka sampai H-9 dari tanggal pelaksanaan setiap pelatihan. Sementara untuk tahap seleksi dilakukan pada H-7.

Rencananya, pelatihan ini juga dilakukan secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Tri pun berharap masyarakat kota Depok bisa mengikuti pelatihan sesuai minat dan bakat mereka. "Pelatihan rencananya dilakukan secara tatap muka. Tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat. Bagi Pencaker yang membutuhkan, bisa mengikuti pelatihan ini sesuai minat dan bakat,” tutupnya.

disnaker depok 2.jpg

Sementara itu, bagi masyarakat yang belum memiliki kartu AK1 untuk persyaratan pelatihan kerja, dapat membuatnya di kantor Dinas Tenaga Kerja Gedung Dibaleka 2 Lantai 1 yang berlokasi di Jalan Margonda Raya No.54, Kota Depok. Untuk syarat pembuatannya, yaitu fotokopi ijazah terakhir atau surat keterangan lulus (SKL), fotokopi KTP, dan pas foto 3x4.


Read More

Artikel Lainnya

Penanjakan

Berita Kawasan

Sensasi 8 Derajat dan Sunrise yang (Nyaris) Tidak Terlihat di Penanjakan

21 September 2021, 21:09

Sejak dini hari, tempat ini sudah mulai dikunjungi masyarakat, beberapa bersama pasangan, keluarga, atau pun rekan-rekannya.

Desa Wisata Edelweis

Berita Kawasan

Desa Wisata Edelweis, Tempat Baru dengan Hamparan Bunga Abadi

21 September 2021, 20:08

Baru sekitar satu bulan disediakan café bagi pengunjung di tempat ini. Sebelumnya, tempat ini hanya berupa perkebunan saja.

Permudah Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Dilunc urkan.jpg

Kesehatan

Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Diluncurkan

21 September 2021, 19:07

Dengan menggandeng RS Mitra Keluarga, AlteaCare permudah pasien, khususnya dengan penyakit kronis, berkonsultasi dengan dokter spesialis tanpa perlu keluar dari rumah.

Laque Outfit 3.jpg

Kecantikan dan Fashion

Model Baju Kekinian Ala Drama Korea? Cek di Laque Outfit

21 September 2021, 18:08

Sedang mencari aneka outfit ala Drama Korea? Cobalah untuk melihat-lihat di Laque Outfit, sebuah toko Butik di Bandung.


Comments


Please Login to leave a comment.