Pemkot Depok Dorong Digelarnya Kelas Inspirasi

Pendidikan

Pemkot Depok Dorong Digelarnya Kelas Inspirasi

Banyak pelajar yang memiliki beragam cita-cita tapi acap kali mereka tidak tahu bagaimana merealisasikannya. Perlu ada dorongan agar siswa-siswi ini terus bersemangat mengejarnya. Oleh karena itulah, di Kota Depok kerap diadakan program yang dinamakan Kelas Inspirasi. Program ini didorong Pemerintah Kota (Pemkot) Depok agar terus digelar dengan harapan dapat membuat para generasi muda terinspirasi dalam mengejar cita-cita mereka.

Dorongan ini disampaikan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, sekolah-sekolah di Depok perlu menerapkan program Kelas Inspirasi. “Masa anak-anak dan remaja ini merupakan momentum penting untuk mengenali potensi diri. Karena itu, perlu ada program pembelajaran inovatif dengan menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif ke sekolah,” jelas Pradi sebagaimana dikutip dari depok.go.id (23/7/2019).

Pemkot Depok Dorong Digelarnya Kelas Inspirasi

Pemkot Depok memandang program Kelas Inspirasi yang digelar berikutnya dapat mengundang orang-orang yang berasal dari beragam profesi seperti budayawan hingga orang yang menggeluti pertanian. “Tentunya agar pelajar mendapatkan gambaran profesi yang akan mereka geluti ke depannya, sesuai dengan minat dan bakat anak-anak,” sambung Wakil Wali Kota Depok itu.

[Baca Juga: 56 Siswa TK di Jakarta Timur Dikenalkan Profesi Pemadam Kebakaran]

Pradi juga mengatakan, ia ingin Kelas Inspirasi menjadi program yang rutin digelar di sekolah-sekolah Depok dengan minimal setahun sekali. Selain itu, agar Kelas Inspirasi berjalan dengan lancar, Pemkot Depok akan melakukan koordinasi dengan alumni serta tamu yang dihadirkan dalam program ini.

Selama tahun 2019 sendiri, program Kelas Inspirasi telah digelar beberapa kali di Kota Depok. Seperti yang digelar pada Maret 2019 di Sekolah Dasar (SD) Anyelir I Depok yang berlokasi di Jalan Nusantara Raya No.241, Kecamatan Pancoran Mas. Kala itu, SD ini mengadakan Kelas Inspirasi Wartawan Foto Indonesia yang mengenalkan bagaimana profesi tersebut.

[Baca Juga: Kenalkan Profesi Petani Pada Anak dengan Langkah Ini]

Selain itu, pada akhir Juni 2019, program ini juga digelar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Depok yang beralamat di Jalan Bangor Raya No.6, Kecamatan Pancoran Mas. Saat itu, Kelas Inspirasi yang diadakan mengundang petani sukses di Amerika Serikat yang berasal dari Indonesia bernama Syarif Syaifulloh.

Sebagaimana dilansir dari antaranews.com (23/7/2019), Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Depok Purnomo D Ismawan mengatakan, diundangnya petani sukses dari Negeri Paman Sam ini bertujuan untuk memperlihatkan bahwa kesuksesan juga berasal dari pengalaman dan bukan hanya dari akademik sesuai bidang yang dipelajari.


Read More

Artikel Lainnya

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.