Pemkot Depok Izinkan Warganya Ibadah Idul Adha 1441 H di Masjid.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Depok Izinkan Warganya Ibadah Iduladha 1441 H di Masjid

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pada akhir pekan lalu secara resmi memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Proporsional di wilayahnya hingga 1 Agustus 2020 demi tetap berusaha memutus mata rantai COVID-19 di Kota Belimbing. Perpanjangan ini bertepatan dengan semakin dekatnya perayaan Iduladha 1441 H. Namun pada masa perpanjangan PSBB Proporsional ini, Pemkot Depok mengizinkan para warganya untuk tetap mengadakan ibadah salat Idul Adha di masjid.

Diperbolehkannya salat Iduladha di rumah ibadah ini disampaikan Pemkot Depok melalui Surat Edaran (SE) Wali Kota Nomor 451-348-Huk/Kesos tentang Panduan Penyelenggaraan Sholat Iduladha Tahun 1441 H/2020 M. Sesuai namanya, SE ini ditujukan untuk memberikan panduan yang harus dijalankan pengurus masjid serta para jamaahnya demi mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Pemkot Depok Izinkan Warganya Ibadah Idul Adha 1441 H di Masjid .jpg

Panduan ini menurut Wali Kota Depok Mohammad Idris harus dipatuhi. Di mana ini terdiri dari dipastikannya protokol kesehatan yang nanti diawasi oleh petugas, mengadakan kegiatan disinfeksi sebelum serta sesudah salat Iduladha 1441 H. Tak lupa juga akses masuk dan keluar menurutnya perlu dibatasi sehingga ini dapat memudahkan proses pengawasan.

Selain itu pihak panita ibadah Iduladha 1441 H di masjid juga sudah harus mempersiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer, alat pengukur suhu, mengatur jarak shaf antara satu jamaah dengan jamaah lain sekitar 1,5 meter, mempersingkat waktu salat serta khutbah. “Tidak mewadahi sumbahan atau sedekah jamaah dengan acara menjalankan kotak. Karena berpindah-pindah tangan rawan akan penularan penyakit,” tegas Mohammad Idris, sebagaimana dikutip dari berita.depok.go.id (18/7/2020).

[Baca Juga: Wali Kota Adakan Bazar UKM pada Iduladha]

Selain untuk pengurus masjid dan panita salat Iduladha 1441 H, para warga juga harus siap menaati SE tersebut demi mengantisipasi COVID-19. Di mana ini terdiri memastikan bahwa Anda memang dalam keadaan sehat, membawa semua perlengkapan salat pribadi, selalu menggunakan masker, menghindari kotak fisik dengan jamaah lainnya, dan menjaga kebersihan.

Terkait perpanjangan masa PSBB Proporsional, menurut Wali Kota Depok ini sudah sejalan dengan Keputusan Gubernur Jawa Barat. Hal ini diterapkan demi terus menangani penyeberan virus Corona penyebab COVID-19 di wilayah Kota Depok yang tingkat kewaspadaannya berada pada level 3.

“Masyarakat harus tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan. Semua itu dilakukan demi menjaga diri agar tidak tertular COVID-19 dan sebagai upaya memutus mata rantai virus Corona di wilayah Kota Depok,” tambah Mohammad Idris.


Read More

Artikel Lainnya

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Hanna56 2 years, 6 months lalu
    hanna56

    Jangan bersedih guys….karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu segera aja ke bola165 dan jangan lupa join now yach… bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan.

  • Anisa 2 years, 6 months lalu
    anisa

    QQHarian Situs Betting Online Terpercaya,Terbaik & Terlengkap yang di dukung berbagai provider ternama di indonesia. Menang Berapapun lsg di bayar dgn proses maks. 2 menit Serta Menyediakan PROMO KALAH DI GANTI 100% guys. Info lebih lanjut kunjungi situs / Hub. CS kami dengan meng - <a href="https://qqharian.org/" title="Game Online" rel="nofollow">CLICK DISINI</a> :)

  • Suki 2 years, 6 months lalu
    suki

    guys ada kabar keren nich, mau dapatin duit dengan mudah tanpa keluar keringat? dan bisa jadi jutawan dalam waktu yang tidak lama, buruan yach ke bola165 jangan ketinggalan untuk menjadi jutawan....