Awasi Keluar Masuk Kota, Ini Titik Check Point di Depok Selama PSBB

Berita Kawasan

Pemkot Depok Kembali Usulkan Perpanjangan PSBB

Pemerintah Kota Depok telah mengajukan permohonan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada Gubernur Jawa Barat. Pemkot Depok meminta masa perpanjangan selama dua pekan yaitu, 13-26 Mei 2020 dalam surat permohonan Nomor: 443/233/Huk/GT Tanggal 11 Mei 2020. Bila mendapat persetujuan, maka masa PSBB Kota Depok diperpanjang tujuh hari dari berakhirnya PSBB di Provinsi Jawa Barat, yaitu 19 Mei 2020.

Dilansir dari berita.depok.go.id (12/5/2020), alasan perpanjangan masa PSBB oleh Pemkot Depok adalah masih adanya penambahan kasus baru dari infeksi yang bersumber di luar Kota Depok (imported case) maupun transmisi lokal.

[Baca Juga: Pertimbangkan Hentikan KRL, Pemkot Depok Masih Tunggu Kesepakatan]

Ditambah, semakin banyak jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Beberapa alasan ini telah dipertimbangkan sebelumnya dalam rapat evaluasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok.

“Semoga dalam perpanjangan PSBB nanti, kita tetap konsisten dalam melaksanakan protokol pemerintah dan pengaturan PSBB. Semua itu demi kebaikan bersama,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris pada Senin (11/5/2020).

Sejauh ini sudah banyak upaya yang dilakukan oleh Pemkot Depok untuk mencegah penyebaran COVID-19, salah satunya larangan lalu lalang di wilayah Kota Depok tanpa surat tugas dari tempat bekerja selama PSBB. Hal ini sudah diterapkan sejak 3 Mei 2020 lalu.

Pemkot Depok Kembali Usulkan Perpanjangan PSBB

“Bagi pegawai yang tidak dilengkapi surat tugas maka dalam operasi gabungan yang dilakukan petugas, pegawai tersebut tidak boleh melanjutkan perjalanan dan kembali ke rumah masing-masing,” kata Idris, mengutip cnnindonesia.com (12/5/2020).

Kemudian, Kepolisian Depok pun terus mengawasi pergerakan kendaraan yang melintas di wilayahnya. Pada Sabtu, 9 Mei 2020 lalu, Kepolisian Depok berhasil mengamankan mobil travel yang berencana mudik ke Blora, Jawa Tengah. Kejadian itu terjadi di pos check point Tanah Baru, Kecamatan Beji, Depok.

Hingga 12 Mei 2020 pukul 9.30 WIB, jumlah kasus positif di Kota Depok adalah 360 orang. Sebanyak 65 orang di antaranya sembuh, dan 21 meninggal dunia. Sementara itu, jumlah PDP yang masih menunggu hasil uji swab sebanyak 725 orang dan ODP sebanyak 1.578 orang.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.