Pemkot Depok Kini Miliki Dua Stadion Sepakbola Baru

Berita Kawasan

Pemkot Depok Kini Miliki Dua Stadion Sepakbola Baru

Tahap renovasi dan penataan dua stadion di Kota Depok telah selesai. Wali Kota Depok Mohammd Idris meresmikannya dengan menandatangani dua prasasti untuk dua stadion, yaitu Stadion Merpati di Kecamatan Pancoran Mas dan Stadion Mahakam di Kecamatan Sukmajaya.

"Peresmian ini, ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Pak Wali," kata Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok Dudi Mi'raz, usai acara peresmian di Stadion Mahakam seperti dilansir dari berita.depok.go.id (6/3/2020).

Pemkot Depok Kini Miliki Dua Stadion Sepakbola Baru

Dudi mengatakan, masyarakat kini bisa memanfaatkan stadion tersebut untuk berbagai jenis acara yang positif dengan kewenangan penuh berada di bawah tanggung jawab Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok.

Ia melanjutkan, pembangunan dan penataan lingkungan di Stadion Merpati sudah dimulai sejak 13 Agustus 2019 lalu dengan menggunakan sumber dana dari Anggaran Pendapatan dan belanja Daerah (APBD) Kota Depok Tahun 2019.

[Baca Juga: Ketua PSSI Sebut Kekurangan Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi]

Stadion Merparti yang mampu menampung kapasitas penonton sebanyak 13.000 orang ini menghabiskan dana untuk seluruh proses renovasi sebesar Rp20.2 Miliar. Sedangkan Stadion Mahakam yang mampu menampung penonton sebanyak 2.000 orang memakan dana sebesar Rp9.4 Milliar.

Stadion Mahakam yang memakan biaya besar ini, diharapkan kualitasnya tak jauh berbeda dengan Stadion Pakansari Bogor. Pasalnya, renovasi Stadion Mahakam juga menggunakan standar untuk lapangan sepak bola profesional.

Proses renovasi Stadion Mahakam sendiri sebenarnya sudah berjalan sejak tahun 2017. Menurut Dudi, renovasi tribun timur Stadion Mahakam pada tahun 2017 sudah memakan biaya anggaran sebesar Rp2,3 Milliar. Kemudian pada tahun 2018, APBD Kota Depok menggelontorkan biaya sebesar Rp9,42 Miliar untuk membangun tribun Utara dan Selatan.

[Baca Juga: Camat Karangbahagia Harapkan Stadion Mini untuk Warga]

Di saat yang sama, Idris bersama jajaran dari Dinas Pendidikan serta Disporyata Depok membuka Lomba Festival Kompetisi tingkat Kota Depok di tempat yang sama. Berdasarkan penuturannya, acara tersebut sejalan dengan Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional nomor 20 tahun 2003 yang berbunyi, Pendidikan Nasional berfungsi untuk mengembangkan kemampuan dan membentuk watak bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Tujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar dapat menjadi manusia Indonesia yang berilmu cakap kreatif mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab,” kata Idris.


Read More

Artikel Lainnya

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Emma 2 years, 10 months lalu
    emma

    Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang dupa88 mempunyai promo Welcome cashback, anda dapat meraih kemenangan anda di kesempatan kedua sesuai modal pertama anda 100%, tunggu apa lagi hanya di dupa88,net yang berani memberikan bonus promo casback, buruan bergabung sekarang juga.

  • Rine 2 years, 10 months lalu
    rine

    Bola165 ,co game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss...