Pemkot Depok Sosialisasi Gerakan Lawan Narkoba di SMAN 3 Depok

Pendidikan

Pemkot Depok Sosialisasi Gerakan Lawan Narkoba di SMAN 3 Depok

Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Depok beberapa hari ini terus menggemakan perlawanan terhadap penyalahgunaan narkotika melalui Sosialisasi Gerakan Anti Narkoba di kawasan Kecamatan Sukmajaya. Di mana salah satu lokasi yang dipilih untuk menggelar kegiatan ini adalah SMA Negeri (SMAN) 3 Depok pada 24 Oktober 2019. Di depan para pelajar, Wali Kota Depok Mohammad Idris mendorong mereka untuk menjadi agen perubahan dalam melawan narkoba.

Menurut Mohammad, langkah dalam melawan narkoba dapat dimulai dengan memberikan hal-hal yang positif dengan menjauhi barang terlarang tersebut sekaligus mengajak teman-teman sebaya untuk ikut melakukan hal tersebut. Di mana ia memandang Ini merupakan salah satu langkah untuk menjadi agen perubahan.

Pemkot Depok Sosialisasi Gerakan Lawan Narkoba di SMAN 3 Depok

“Guna mewujudkan generasi emas di kemudian hari, anak-anak muda yang duduk di bangku sekolah harus dididik menjadi agen perubahan yang baik memberikan pengaruh-pengaruh positif mulai dari lingkungan sekolah,” ucap politikus dari partai PKS itu, sebagaimana dikutip dari depok.go.id (25/10/2019).

Wali Kota Depok itu melanjutkan, ajakan untuk menjauhi narkoba harus dilakukan bersama karena sifat penyebaran barang haram ini dipandang sistemik. Sehingga langkah komunikasi antara satu pelajar dengan yang lain dalam melawan narkoba merupakan hal yang wajib. “Kegiatan pembinaan seperti ini, tentu sangat penting agar anak-anak memahami secara menyeluruh dampak negatif dari narkoba sehingga mereka juga bisa menjelaskan dengan bahasa mereka kepada sesama,” ujarnya.

[Baca Juga: Gubernur DKI Apresiasi Kinerja Polres Jakbar Ungkap Peredaran Narkoba]

Ajakan ini dipandang Mohammad Idris sebagai penegasan bahwa setiap aspek di sekolah dari mulai para pelajar hingga kepala sekolah perlu ikut andil dalam pemberantasan narkoba yang berdasarkan edukasi atas dasar nilai moral dan agama. Sehingga tugas perlawanan narkoba ini tidak hanya menjadi bagian dari kewajiban Pemkot Depok dan Badan Nasional Narkotika semata.

Selain di SMAN 3 Depok, kegiatan serupa juga digelar pada 23 Oktober di Kelurahan Sukmajaya. Kegiatan ini dihadiri Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi, Lurah Sukmajaya Ahmad Munandar, anggota BNN Depok, perwakilan Puskesmas Pondok Sukmajaya, Warga Pedulid Aids Sukmajaya, serta tokoh agama setempat.

[Baca Juga: Pemkot Bogor Gelar Deklarasi Serentak Kelurahan Bebas Narkoba]

Menurut Ahmad Munandar, kegiatan Sosialisasi Gerakan Anti Narkoba ini dihadiri oleh para peserta yang berasal dari kalangan ketua RT dan RW, kader posyandu, serta anggota PKK. Di mana kegiatan ini bertujuan untuk membahas mengenai identifikasi narkoba hingga dampak penggunaannya.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.