Pemkot Depok Sosialisasi Gerakan Lawan Narkoba di SMAN 3 Depok

Pendidikan

Pemkot Depok Sosialisasi Gerakan Lawan Narkoba di SMAN 3 Depok

Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Depok beberapa hari ini terus menggemakan perlawanan terhadap penyalahgunaan narkotika melalui Sosialisasi Gerakan Anti Narkoba di kawasan Kecamatan Sukmajaya. Di mana salah satu lokasi yang dipilih untuk menggelar kegiatan ini adalah SMA Negeri (SMAN) 3 Depok pada 24 Oktober 2019. Di depan para pelajar, Wali Kota Depok Mohammad Idris mendorong mereka untuk menjadi agen perubahan dalam melawan narkoba.

Menurut Mohammad, langkah dalam melawan narkoba dapat dimulai dengan memberikan hal-hal yang positif dengan menjauhi barang terlarang tersebut sekaligus mengajak teman-teman sebaya untuk ikut melakukan hal tersebut. Di mana ia memandang Ini merupakan salah satu langkah untuk menjadi agen perubahan.

Pemkot Depok Sosialisasi Gerakan Lawan Narkoba di SMAN 3 Depok

“Guna mewujudkan generasi emas di kemudian hari, anak-anak muda yang duduk di bangku sekolah harus dididik menjadi agen perubahan yang baik memberikan pengaruh-pengaruh positif mulai dari lingkungan sekolah,” ucap politikus dari partai PKS itu, sebagaimana dikutip dari depok.go.id (25/10/2019).

Wali Kota Depok itu melanjutkan, ajakan untuk menjauhi narkoba harus dilakukan bersama karena sifat penyebaran barang haram ini dipandang sistemik. Sehingga langkah komunikasi antara satu pelajar dengan yang lain dalam melawan narkoba merupakan hal yang wajib. “Kegiatan pembinaan seperti ini, tentu sangat penting agar anak-anak memahami secara menyeluruh dampak negatif dari narkoba sehingga mereka juga bisa menjelaskan dengan bahasa mereka kepada sesama,” ujarnya.

[Baca Juga: Gubernur DKI Apresiasi Kinerja Polres Jakbar Ungkap Peredaran Narkoba]

Ajakan ini dipandang Mohammad Idris sebagai penegasan bahwa setiap aspek di sekolah dari mulai para pelajar hingga kepala sekolah perlu ikut andil dalam pemberantasan narkoba yang berdasarkan edukasi atas dasar nilai moral dan agama. Sehingga tugas perlawanan narkoba ini tidak hanya menjadi bagian dari kewajiban Pemkot Depok dan Badan Nasional Narkotika semata.

Selain di SMAN 3 Depok, kegiatan serupa juga digelar pada 23 Oktober di Kelurahan Sukmajaya. Kegiatan ini dihadiri Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi, Lurah Sukmajaya Ahmad Munandar, anggota BNN Depok, perwakilan Puskesmas Pondok Sukmajaya, Warga Pedulid Aids Sukmajaya, serta tokoh agama setempat.

[Baca Juga: Pemkot Bogor Gelar Deklarasi Serentak Kelurahan Bebas Narkoba]

Menurut Ahmad Munandar, kegiatan Sosialisasi Gerakan Anti Narkoba ini dihadiri oleh para peserta yang berasal dari kalangan ketua RT dan RW, kader posyandu, serta anggota PKK. Di mana kegiatan ini bertujuan untuk membahas mengenai identifikasi narkoba hingga dampak penggunaannya.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digita l.jpg

Pendidikan

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digital

15 May 2022, 10:38

Di era digital saat ini, SDM di Tanah Air didorong memiliki kemampuan public speaking yang tak hanya bersifat luring tapi juga daring.

Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata Ini Dipanen Wagub Ariza.jpg

Berita Kawasan

Panen Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata

13 May 2022, 16:04

Wagub Ariza baru-baru ini bersama istrinya merasakan langsung bagaimana memanen buah belimbing serta sayur bayam di lahan eduwisata urban farming Jakarta Selatan.

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmi n.jpg

Hobi dan Hiburan

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmin

13 May 2022, 10:02

Pada hari ini, DJ Lyfes asal negara Belanda meluncurkan hasil kolaborasinya besama produser EDM dalam negeri DJ Yasmin.

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022.jpg

Pendidikan

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022

12 May 2022, 19:32

Acer Indonesia telah mempersiapkan hadiah total Rp500 juta dalam ajang penghargaan ASSA 2022 demi mempercepat transformasi digital di sekolah SD hingga SMA/SMK di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.