Apakah Hand Sanitiser Efektif Melawan Virus Corona

Kesehatan

Pemkot Jakarta Barat Ajak Otoritas Wilayah Ikuti Perkembangan Corona

Dengan semakin bertambahnya pasien yang terjangkit COVID-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat terus melakukan pengawasan terhadap kabar perkembangannya. Apalagi hal ini dapat memicu kepanikan masyarakat yang tinggal di kawasannya. Sehingga tak ayal bila Pemkot Jakarta Barat memberikan instruksi agar camat serta lurah di wilayahnya untuk terus memantau penyebaran dari Virus Corona ini.

Hal ini disampaikan langsung Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi ketika ia memimpin sesi rapat pimpinan wilayah kota di gedung Kantor Wali Kota Jakarta Barat. Di mana salah satu yang paling dia soroti adalah fenomena belanja barang kebutuhan secara berlebihan akibat kondisi panik masyarakat atau panic buying.

Pemkot Jakarta Barat Ajak Otoritas Wilayah Ikuti Perkembangan Corona

“Ikuti terus perkembangannya, dapat informasi yang update. Lebih terpenting mengimbau masyarakat untuk tidak panik. Tetap awasi sentra kebutuhan-kebutuhan pokok, jangan sampai ada panic buying,” ucap Wali Kota Jakarta Barat tersebut, sebagaimana dikutip dari barat.jakarta.go.id (10/3/2020).

[Baca Juga: Sudin Kesehatan Jakarta Barat Telusuri Jejak WN Jepang Terkait Corona]

Orang nomor satu di wilayah Jakarta Barat itu juga mengingatkan mengenai salah satu langkah antisipasi untuk virus Corona adalah Perilaku Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS. Selain itu juga ia juga menjelaskan mengenai penggunaan masker yang tepat. Karena banyak yang salah kaprah terkait penggunaanya dengan orang yang sehat malah menggunakannya. Padahal masker ini diperuntukkan bagi yang memang sakit atau ketika Anda tengah merawat orang sakit. “Masker boleh dipakai saat berada di rumah sakit,” tegasnya.

[Baca Juga: Dear Warga Jakarta Barat, Ini Pesan Sudin Kesehatan Terkait Virus Corona]

Antisipasi virus Corona juga sudah dilakukan di lingkungan Pemkot Jakarta Barat sejak pekan lalu. Dengan disediakannya thermal gun untuk mengukur suhu bagi siapa saja yang datang ke gedung A di Kantor Wali Kota Jakarta Barat. Baik itu Aparatur Sipil Negara atau tamu, jika pada pengecekan itu memiliki suhu badan di atas 38 derajat celsius maka akan dianjurkan untuk mengunjungi klinik atau fasilitas kesehatan terdekat.

Selain itu, Pemkot Jakarta Barat juga sudah mempersiapkan langkah preventif lainnya terkait sanitasi. Dengan dihadirkannya cairan pembersih tangan atau hand sanitizer yang disebut dapat membantu pencegahan virus Corona. Dengan pihak Bagian Umum dan Protokol Jakarta Barat yang sudah memesannya sejak pekan lalu dengan jumlah 100 botol. Rencananya semua cairan pembersih tangan ini akan diletakkan di lantai dasar serta di setiap depan lift Gedung A dan B Kantor Wali Kota Jakarta Barat.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.