Pemkot Jakarta Barat Terus Aktif Imbau Warga Tidak Nongkrong

Berita Kawasan

Pemkot Jakarta Barat Terus Aktif Imbau Warga Tidak Nongkrong

Walau di Jakarta saat ini pasien yang positif terinfeksi Virus Corona yang menyebabkan Covid-19 sudah mencapai angka 1.286 orang tapi masih ada saja perilaku masyarakatnya yang dapat memicu peningkatan penyebaran. Contohnya adalah berkumpul dengan banyak orang atau nongkrong, padahal ini sebenarnya sudah tidak sesuai dengan arahan social distancing. Demi mencegah ini kebiasaan ini terus dilakukan walau di tengah wabah, elemen Pemerintahan di Jakarta Barat pun kerap sering melakukan imbauan.

Pemkot Jakarta Barat Terus Aktif Imbau Warga Tidak Nongkrong

Contoh imbauan ini bisa dilihat pada akhir pekan lalu di kawasan Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan. Dengan pihak kelurahan yang sengaja turun ke jalan di hari libur untuk melihat apakah memang warganya menerapkan social distancing. Di mana unsur tiga pilar dengan Kelurahan Tomang yang didampingi Satpol PP berkeliling di Jalan Tomang Banjir Kanal, Jalan Tomang Rawa Kepa, Jalan Gelong Baru Tengah, Jalan Tomang Tinggi, Jalan Tawakal Raya, dan Jalan Permata.

[Baca Juga: Kala Social Distancing Ini Hal yang Harus Dilakukan]

“Tadi malam kali lingkar wilayah di lokasi-lokasi tersebut. Jika ada warga yang sedang berkumpul atau nongkrong, kita imbau segera membubarkan diri. Kita sampaikan ke masyarakat untuk memutus penularan virus Corona, lebih baik berada di rumah, dan selalu menjaga kebersihan seperti mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer,” ungkap Lurah Tomang Dwi Kurniasih, sebagaimana dikutip dari barat.jakarta.go.id (5/4/2020).

Dwi melanjutkan, pihaknya juga masih mengadakan kegiatan imbauan selain patroli wilayah untuk membubarkan masyarakat yang nongkrong. Seperti mengenai antisipasi terhadap Covid-19 dan tak lupa bahu membahu dengan semua pihak dalam usaha penyemprotan disinfektan di kawasan hunian harga hingga sarana dan prasarana milik bersama.

[Baca Juga: Tak Lagi Social Distancing, Kini WHO Menyebutnya Physical Distancing]

Serupa dengan kelurahan Tomang, kawasan di Kelurahan Palmerah juga melakukan hal yang serupa. Dengan anggota Satpol PP serta unsur tiga pilar yang berpatroli di kawasan kelurahan ini. Bahkan mereka juga melakukan pendekatan terhadap pengusaha makanan agar tak menerapkan layanan makan di tempat dan fokus untuk dibawa pulang demi mencegah penyebaran virus bernama lengkap SARS-CoV-2 itu.

“Patroli bersama tiga pilar Kelurahan Palmerah sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19, sekaligus antisipasi tawuran dan gangguan Kamtibnan. Kami mengimbau kerumunan atau tempat kumpul ojek online dan warga pada titik tertentu seperti kafe, warung makan untuk membubarkan diri kembali ke rumah,” sebut Lurah Palmerah M Ilham.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.