Pemkot Akan Bagi-bagi Bingkisan Gratis dalam Rangka Lebaran Betawi di Monas

Berita Kawasan

Pemkot Jakarta Pusat Bagi-bagi Bingkisan Lebaran Betawi di Monas

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat mengadakan Lebaran Betawi pada 19-21 Juli 2019. Perayaan tiga hari di Monumen Nasional itu setiap tiap tahunnya diisi acara kesenian hingga pawai Budaya Betawi. Monas dipilih sebagai lokasi Lebaran Betawi karena dianggap sebagai simbol Kota Jakarta bahkan nasional.

Pemkot Akan Bagi-bagi Bingkisan Gratis dalam Rangka Lebaran Betawi di Monas

Mengusung tema “Dengan Budaye Kite Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Indonesia,” acara pada tahun ini diisi berbagai kegiatan menarik. Melansir laman Pusat.jakarta.go.id (18/07/2019). Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat pun memberikan 2.500 bingkisan secara gratis kepada pengunjung.

[Baca Juga: 6 Hidangan Favorit Khas Betawi di Hari Lebaran]

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, ada rumah Betawi dari delapan kecamatan dan satu Wali Kota. Selain itu ditampilkan potensi dari setiap wilayah di rumah Betawi tersebut. "Potensi yang ada di delapan kecamatan dan itu semuanya berbeda-beda dari yang lain," ucapnya.

Pemkot Akan Bagi-bagi Bingkisan Gratis dalam Rangka Lebaran Betawi di Monas

Acara tersebut dimeriahkan dengan berbagai kesenian khas Betawi, seperti tanjidor, gambus, marawis, palang pintu, tarian Betawi, silat Betawi, gambang-kromong, sampai lenong. “Di kawasan Monumen Nasional (Monas) yang menjadi lokasi pergelaran lebaran Betawi tidak boleh ada jual beli makanan dan minuman.”

[Baca Juga: Warga Antusias Sambut Gelaran Lebaran Depok]

Maka dari itu, pihaknya menyiapkan 2.500 paket air kemasan dan makanan ringan untuk para pengunjung. Tujuannya agar warga semakin menikmati acara tanpa harus kelaparan dan kehausan. "Karena lokasi menuju Lenggang Jakarta tempat tersedia makan dan minum cukup jauh dari lokasi rumah Betawi milik kami. Makanya kami sediakan makanan ringan dan minuman. Tak hanya itu berbagai kuliner khas Jakarta ada di setiap rumah Betawi masing-masing kecamatan dengan menu yang berbeda," ungkapnya.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.