Pemkot Jakarta Pusat Batasi Peserta Upacara HUT ke- 493 DKI Jakarta   (1).jpg

Berita Kawasan

Pemkot Jakarta Pusat Batasi Peserta Upacara HUT ke-493 DKI Jakarta

Pemerintah Kota Jakarta Pusat akan membatasi peserta upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-493 DKI Jakarta yang digelar pada Senin, 22 Juni mendatang.

Sekretaris Kota Jakarta Pusat Iqbal Akbarrudin mengatakan, hanya sebanyak 50 peserta di tingkat kota yang akan mengikuti upacara tersebut. “Nantinya upacara ini hanya akan diikuti 50 peserta. Jadi, tidak semua pegawai mengikuti upacara ini, hanya kepala sudin, kepala bagian, kepala badan, inspektur, dan bagian asisten,” jelas Iqbal, dikutip dari beritajakarta.id (19/6/2020).

Pemkot Jakarta Pusat Batasi Peserta Upacara HUT ke- 493 DKI Jakarta   (2).jpg

Pemkot Jakarta Pusat rencananya akan melangsungkan upacara di halaman kantor Wali Kota Jakarta Pusat di Jalan Tanah Abang I, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

[Baca Juga: Hebat! Video HUT Ke-492 DKI Jakarta Dibuat Sutradara Hollywood]

Upacara di tahun ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan COVID-19. Iqbal mengatakan, peserta upacara diwajibkan mengenakan masker, menerapkan jaga jarak fisik, serta rutin mencuci tangan dengan sabun. Panitia juga akan menyiapkan cairan antiseptik bagi peserta.

Tak hanya di Jakarta Pusat, jumlah peserta upacara di Jakarta Utara pun dibatasi. Dikutip dari antaranews.com (19/6/2020), Kepala Bagian Umum dan Protokol Jakarta Utara Win Bawar Gayo mengatakan, peserta upacara di tingkat kota dibatasi maksimal 50 orang dan di tingkat kecamatan maksimal 30 orang. “Para camat dan lurah akan mengikuti upacara peringatan HUT Kota Jakarta di kantor kecamatan dengan jumlah peserta hanya 30 orang,” kata Bawar.

Sementara itu, suasana hari jadi ibu kota negara kali ini tidak diramaikan oleh perhelatan Jakarta Fair Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta. Direktur Pemasaran PT Jakarta International Expo (JIExpo) Ralph Scheunemann mengatakan, Jakarta Fair Kemayoran 2020 seharusnya berlangsung pada 14 Mei hingga 28 Juni 2020, namun ditunda karena pandemi COVID-19.

Pemkot Jakarta Pusat Batasi Peserta Upacara HUT ke- 493 DKI Jakarta   (3).jpg

Ralph mengatakan, perhelatan tersebut akan bergeser ke akhir tahun, tetapi belum dapat dipastikan tanggalnya karena harus menunggu hasil pemantauan COVID-19 di Jakarta selama masa PSBB transisi.

[Baca Juga: Cerita di Balik Hadirnya Kampung Makasar di Jakarta]

“Dari kita sih sudah ada ancer-ancer ya. Tapi ancer-ancernya kami juga sangat tergantung daripada kebijaksanaan pemerintah, khususnya DKI,” jelas Ralph, dikutip dari kompas.com (19/6/2020)

“Pihak manajemen berpikir, kalau memang situasi berjalan baik, ya kemungkinan akan diselanggarakan pada bulan Desember sampai Januari,” lanjutnya.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digita l.jpg

Pendidikan

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digital

15 May 2022, 10:38

Di era digital saat ini, SDM di Tanah Air didorong memiliki kemampuan public speaking yang tak hanya bersifat luring tapi juga daring.

Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata Ini Dipanen Wagub Ariza.jpg

Berita Kawasan

Panen Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata

13 May 2022, 16:04

Wagub Ariza baru-baru ini bersama istrinya merasakan langsung bagaimana memanen buah belimbing serta sayur bayam di lahan eduwisata urban farming Jakarta Selatan.

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmi n.jpg

Hobi dan Hiburan

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmin

13 May 2022, 10:02

Pada hari ini, DJ Lyfes asal negara Belanda meluncurkan hasil kolaborasinya besama produser EDM dalam negeri DJ Yasmin.

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022.jpg

Pendidikan

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022

12 May 2022, 19:32

Acer Indonesia telah mempersiapkan hadiah total Rp500 juta dalam ajang penghargaan ASSA 2022 demi mempercepat transformasi digital di sekolah SD hingga SMA/SMK di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 1 year, 11 months lalu
    suki

    sini yuuukk pada merapat... asik main game dapat hadiah bonus, dan bisa jadi jutawan juga... hanya di bola165 rasakan sensasinya guuuys......