Pemkot Jakarta Pusat Berencana Hadirkan Taman Kota Baru

Berita Kawasan

Pemkot Jakarta Pusat Berencana Hadirkan Taman Kota Baru

Ruang terbuka hijau seperti taman kota merupakan aspek yang penting untuk hadir di kota, khususnya dengan beragam manfaatnya. Di mana taman kota kerap digunakan untuk berbagai kegiatan warga sampai bermanfaat untuk lingkungan yang memang memiliki aspek untuk membantu menyerap air saat hujan. Dengan pertimbangan manfaat-manfaat itu, tak heran bila Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat memiliki rencana untuk mendirikan taman kota baru di wilayahnya.

Pembahasan mengenai menghadirkan taman kota baru ini digelar saat dilakukannya Rapat Pimpinan Pemkot Jakarta Pusat di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat pada 28 Januari 2020. Dengan Suku Dinas (Sudin) Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat yang mengumumkan bahwa proses pembangunan taman baru ini tengah dalam proses lelang proyek.

Pemkot Jakarta Pusat Berencana Hadirkan Taman Kota Baru

Taman kota baru ini dinamakan Taman Link-In, Taman Harapan Mulian, dan Taman Kartini. Dengan pembangunannya akan dimulai proyeknya usai proses lelang selesai. “Ketiga taman ini akan dibangun bersamaan tahun ini. Februari ini masuk tahap lelang,” ujar Kepala Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat Mila Ananda, sebagaimana dikutip dari pusat.jakarta.go.id (28/1/2020).

[Baca Juga: Akan Ada 53 Taman Kota Baru untuk Warga Jakarta]

Milla menyebut, pihaknya sudah memiliki desain yang akan direalisasikan untuk setiap taman dengan konsep yang berbeda-beda. Selain untuk memiliki ciri khasnya masing-masing, desain ini juga guna menyesuaikan kondisi lahan yang akan digunakan sebagai taman kotanya.

Berdasarkan keterangan dari Mila, Taman Link-In akan dibagun di area Kecamatan Cempaka Putih. Dengan pihak Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat yang membuat taman itu dapat digunakan oleh warga serta komunitas untuk berbagai aktivitas di sana. “Kita akan buat area permainannya dan disiapkan tembok yang dapat digunakan untuk mural,” sebutnya.

[Baca Juga: Warga Jakarta Pusat Nikmati Gelaran HBKB di RPTRA Amir Hamzah]

Sedangkan untuk Taman Harap Mulia, desain tamannya akan dibuat untuk berbagai kegiatan di luar ruangan, khususnya untuk berolahraga. Sehingga taman ini nantinya akan memiliki trek untuk jogging serta fasilitas fitness outdoor. Kepala Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat itu menambahkan, untuk Taman Kartini akan memiliki jalur hijau yang dapat digunakan untuk beristirahat warga serta menikmati udara segar dari pepohonan yang ada di sana.


Read More

Artikel Lainnya

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unai r.jpg

Kesehatan

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unair

27 June 2022, 16:46

Saat ini pemerintah mengungkapkan bahwa kasus COVID-19 jenis Omicron varian BA.4 dan BA.5 telah menginfeksi ratusan orang di Tanah Air dan situasi ini mendorong epidemiolog dari Unair angkat suara.

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda.jpg

Berita Kawasan

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda

27 June 2022, 14:43

Demi terhindar dari potensi terjadinya kejahatan klitih, Yogyakarta secara resmi memberlakukan kebijakan aturan jam malam.

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang.jpg

Berita Kawasan

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang

27 June 2022, 10:44

Pada akhir pekan lalu, para anggota Banksasuci Foundation memutuskan turun ke lapangan demi mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga Alun-Alun Tangerang dari sampah.

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 4 months lalu
    suki

    pingin miliki barang kesukaan tp isi dompet gak pernah tercukupi.. jangan bersedih guys....karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu segera aja ke dupa88,net dan jangan lupa join now yach... bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan. <a href="https://dupa88.co/" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>