Pemkot Jakarta Pusat Berencana Hadirkan Taman Kota Baru

Berita Kawasan

Pemkot Jakarta Pusat Berencana Hadirkan Taman Kota Baru

Ruang terbuka hijau seperti taman kota merupakan aspek yang penting untuk hadir di kota, khususnya dengan beragam manfaatnya. Di mana taman kota kerap digunakan untuk berbagai kegiatan warga sampai bermanfaat untuk lingkungan yang memang memiliki aspek untuk membantu menyerap air saat hujan. Dengan pertimbangan manfaat-manfaat itu, tak heran bila Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat memiliki rencana untuk mendirikan taman kota baru di wilayahnya.

Pembahasan mengenai menghadirkan taman kota baru ini digelar saat dilakukannya Rapat Pimpinan Pemkot Jakarta Pusat di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat pada 28 Januari 2020. Dengan Suku Dinas (Sudin) Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat yang mengumumkan bahwa proses pembangunan taman baru ini tengah dalam proses lelang proyek.

Pemkot Jakarta Pusat Berencana Hadirkan Taman Kota Baru

Taman kota baru ini dinamakan Taman Link-In, Taman Harapan Mulian, dan Taman Kartini. Dengan pembangunannya akan dimulai proyeknya usai proses lelang selesai. “Ketiga taman ini akan dibangun bersamaan tahun ini. Februari ini masuk tahap lelang,” ujar Kepala Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat Mila Ananda, sebagaimana dikutip dari pusat.jakarta.go.id (28/1/2020).

[Baca Juga: Akan Ada 53 Taman Kota Baru untuk Warga Jakarta]

Milla menyebut, pihaknya sudah memiliki desain yang akan direalisasikan untuk setiap taman dengan konsep yang berbeda-beda. Selain untuk memiliki ciri khasnya masing-masing, desain ini juga guna menyesuaikan kondisi lahan yang akan digunakan sebagai taman kotanya.

Berdasarkan keterangan dari Mila, Taman Link-In akan dibagun di area Kecamatan Cempaka Putih. Dengan pihak Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat yang membuat taman itu dapat digunakan oleh warga serta komunitas untuk berbagai aktivitas di sana. “Kita akan buat area permainannya dan disiapkan tembok yang dapat digunakan untuk mural,” sebutnya.

[Baca Juga: Warga Jakarta Pusat Nikmati Gelaran HBKB di RPTRA Amir Hamzah]

Sedangkan untuk Taman Harap Mulia, desain tamannya akan dibuat untuk berbagai kegiatan di luar ruangan, khususnya untuk berolahraga. Sehingga taman ini nantinya akan memiliki trek untuk jogging serta fasilitas fitness outdoor. Kepala Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat itu menambahkan, untuk Taman Kartini akan memiliki jalur hijau yang dapat digunakan untuk beristirahat warga serta menikmati udara segar dari pepohonan yang ada di sana.

Read More

Artikel Lainnya

Pelepasan Perdana! UGM Gelar Peresmian Pengiriman Ribuan GeNose C19t.jpg

Pendidikan

Pelepasan Perdana! UGM Gelar Peresmian Pengiriman Ribuan GeNose C19

01 March 2021, 19:25

UGM secara resmi melepaskan ribuan GeNose C19 ke distributor untuk mulai dijual ke berbagai layanan kesehatan, institusi pendidikan hingga perusahaan.

Sebelum Terlalu Berharap, Ini 4 Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Vaksin Mandiri

Kesehatan

Sebelum Terlalu Berharap, Ini 4 Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Vaksin Mandiri

01 March 2021, 18:15

Pendanaan vaksinasi mandiri dibebankan kepada perusahaan sehingga semua penerima vaksinasi tidak dipungut biaya. Program ini diharapkan mempercepat terbentuknya kekebalan komunitas.

Wisata Kuliner Kota Malang Belum Lengkap Tanpa Sate Gebug 1920

Kuliner

Wisata Kuliner Kota Malang Belum Lengkap Tanpa Sate Gebug 1920

01 March 2021, 16:16

Saat memasuki warung sate legendaris ini, terdengar suara orang sedang menggebuk-gebuk sesuatu. Suara itu akan terdengar jelas saat Anda memasuki warung.

ASN, Pedagang Hingga Wartawan di Kota Bogor Siap Divaksin

Kesehatan

ASN, Pedagang Hingga Wartawan di Kota Bogor Siap Divaksin

01 March 2021, 15:17

Khusus untuk lansia kata Retno, masih diprioritaskan di ibu kota provinsi. Sementara, Kota Bogor belum mendapat alokasi vaksin.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 1 year, 1 month lalu
    suki

    pingin miliki barang kesukaan tp isi dompet gak pernah tercukupi.. jangan bersedih guys....karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu segera aja ke dupa88,net dan jangan lupa join now yach... bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan. <a href="https://dupa88.co/" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>