Pemkot Jakarta Pusat Bersiap Rayakan HUT ke-74 RI

Berita Kawasan

Pemkot Jakarta Pusat Bersiap Rayakan HUT ke-74 RI

Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT ke-74 RI sebentar lagi digelar dan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat sudah memiliki rencana untuk mengadakan acara khusus untuk menyemarakkannya. Acara tersebut berbentuk lomba dayung yang akan digelar selama dua hari di Kali Ciliwung yang bertempat di kawasan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Saat ini Pemkot Jakarta Pusat pun terus merampungkan persiapan lomba tersebut.

Persiapan ini juga disampaikan saat Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara menggelar Rapat Pimpinan yang diadakan di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta pada 13 Agustus 2019. Bayu meminta agar perangkat Pemkot Jakarta Pusat mempersiapkan tim sorak agar membuat suasana lomba dayung yang diadakan pada 16 Agustus dan 18 Agustus 2019 semakin meriah.

Pemkot Jakarta Pusat Bersiap Rayakan HUT ke-74 RI

Sebagaimana dilasir dari pusat.jakarta.go.id (15/8/2019), Bayu mendorong agar semua tim, khususnya dari Unit Kerja Perangkat Daerah Jakarta Pusat, mampu memunculkan tim sorak atau tim hore yang kreatif. “Jadi nanti setiap tim ada tim hore yang akan bermain musik atau bersorak-sorai, dibuat se-kreatif mungkin. Pakaiannya juga diperhatikan supaya menarik,” ucapnya

[Baca Juga: Wali Kota Jakarta Pusat Ikut Lomba Dayung di Perayaan HUT Ke-74 RI]

Menariknya, Wali Kota Jakarta Pusat itu menyebut, akan memberikan hadiah untuk tim sorak yang dipandang terbaik. Namun dari segi perlombaan dayungnya di Kali Ciliwung, Bayu menambahkan, lomba dayung yang digelar untuk perangkat Pemkot Jakarta Pusat ini bukan soal memperebutkan siapa yang bisa menang nanti. Ia menginginkan, lomba dayung ini mampu memberikan kemeriahan untuk masyarakat di momen HUT RI ke-74.

Selain rapat di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, persiapan lokasi lomba dayung juga dilakukan oleh Kecamatan Sawah Besar. Menurut Camat Sawah Besar Prasetyo, hal ini dlilakukan dengan penataan di kawasan Pasar Baru Jakarta. Penataan ini melibatkan petugas gabungan yang berasa dari Satuan Pelaksana Bina Marga, Satuan Pelaksana Kehutanan, dan pasukan oranye dari Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum atau PPSU.

[Baca Juga: Ancol Akan Hadirkan Ragam Lomba dan Atraksi Seru di HUT Ke-74 RI]

Prasetyo menjelaskan, ada sekitar 20 petugas gabungan yang diturunkan untuk mulai melakukan penataan sejak 13 Agustus 2019. “Kita telah memasang umbul-umbul, pengecatan bibir kali, dan perapihan jembatan,” ujar Camat Sawah Besar itu.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.