Pemkot Jakarta Pusat Gelar Festival Kuliner Nusantara

Kuliner

Pemkot Jakarta Pusat Gelar Festival Kuliner Nusantara

Bila mendengar nama Jalan Pecenongan di kawasan Jakarta Pusat maka hal yang pasti terbesit di benak warga Ibu Kota adalah lokasi wisata kuliner. Pasalnya, di jalan ini banyak sajian kuliner ternama yang sudah menjadi favorit para warga Jakarta. Bahkan disinyalir demi menguatkan status destinasi wisata kuliner tersebut, baru-baru ini Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat menggelar Festival Kuliner Nusantara di sana.

Kegiatan ini dipandang Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi dapat membuat para wisatawan datang untuk berkunjung. Sehingga tidak mengherankan bila Festival Kuliner Nusantara digelar di area yang dikelilingi oleh hotel-hotel. Hal ini tentu saja diperkuat dengan kawasan Jalan Pecenongan yang memang menjadi lokasi pusat kuliner di Jakarta Pusat.

Pemkot Jakarta Pusat Gelar Festival Kuliner Nusantara

“Kita ingin tamu hotel yang datang ke sini enggak cuman diam di hotel, atau lihat Monas. Tapi juga bisa berwisata kuliner Nusantara di Pecenongan ini. Jadi mereka punya destinasi wisata kuliner, kita akan buat seperti di Jalan Alor, Malaysia,” ujar Irwandi saat membuka Festival Kuliner Nusantara di Jalan Pecenongan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat sebagaimana dikutip dari pusat.jakarta.go.id (5/7/2019).

[Baca Juga: Lestarikan Oblok Bebek, Pemkot Jakarta Utara Gelar Festival Kuliner]

Bahkan demi menguatkan citra Festival Kuliner Nusantara, Irwandi menyebut, pihaknya akan menjadikan kegiatan ini sebagai event tahunan Pemkot Jakarta Pusat. Saat membuka acara kuliner ini, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat itu turut didampingi Asisten Perekonomian Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Gintin, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Pusat Sonti Pangaribuan, serta Camat Gambir Fauzi.

Tujuan utama diselenggarakan kegiatan ini menurut Sonti adalah demi meningkatkan geliat pariwisata lokasi di kawasan Jakarta Pusat. Menurutnya, hal ini dapat direalisasikan dengan menggunakan kuliner yang berasa dari berbagai wilayah Indonesia, dari mulai khas Jawa, Sumatera, hingga Kalimantan tersedia di Festival Kuliner Nusantara.

[Baca Juga: Juara II Festival Kuliner Tingkat Provinsi PKK Dapat Rp7 Juta]

Keberadaan acara kuliner ini pun mendapatkan respons positif dari masyarakat. Bahkan ada yang mengungkapkan setuju dengan usulan menjadi Festival Kuliner Nusantara sebagai bagian dari kalender acara tahunan Pemkot Jakarta Pusat. “Kalau tiap tahun diadakan makin bagus yah, saya mendukung sekali,” ucap salah satu pengunjung Festival Kuliner Nusantara Latifa.

Read More

Artikel Lainnya

Ramai-ramai Galang Donasi, Banjir Jakarta Menarik Banyak Simpati

Berita Kawasan

Apakah Fungsi Ada Kotak Biru di Stasiun LRT?

27 February 2020, 13:00

Apakah Pointers pernah melihat ada kotak biru di seluruh stasiun LRT Jakarta? Kota itu akan ada sampai 2 Maret 2020. Kotak apakah itu?

Ini Alasan Roti Sourdough Lebih Sehat dari Roti Biasa

Kuliner

Ini Alasan Roti Sourdough Lebih Sehat dari Roti Biasa

27 February 2020, 12:00

Tahukah Anda kandungan nutrisi dalam roti sourdough terbilang lebih baik untuk tubuh manusia dibandingkan roti konvensional?

Ramai-ramai Galang Donasi, Banjir Jakarta Menarik Banyak Simpati

Berita Kawasan

Ramai-ramai Galang Donasi, Banjir Jakarta Menarik Banyak Simpati

27 February 2020, 11:00

Terendamnya 94 titik di Jakarta telah menarik simpati berbagai pihak. Solidaritas untuk sesama, PT LRT Jakarta dan ACT Sulsel galang donasi bagi warga korban banjir.

Gelar Produk IKM Jakarta Digelar Hingga 1 Maret di Sarinah

Bisnis

Gelar Produk IKM Jakarta Digelar Hingga 1 Maret di Sarinah

27 February 2020, 10:00

Gelar Produk IKM Jakarta dilangsungkan di Mal Sarinah. Pusat perbelanjaan tertua di Jakarta ini memang fokus pada UKM.


Comments


Please Login to leave a comment.