Pemkot Jakarta Pusat Gelar Program Enjoy Jakarta Walking Tour

Berita Kawasan

Pemkot Jakarta Pusat Gelar Program Enjoy Jakarta Walking Tour

Sejak lama, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat memandang wilayahnya memiliki potensi yang kuat dari sisi sektor wisata. Di mana Pemkot Jakarta Pusat merasa dengan konsep wisata berjalan kaki serta berkeliling maka wisatawan dapat melihat sisi historis dari sejumlah area di kawasan ini. Oleh karena itulah, pada 11 Oktober 2019, Pemkot Jakarta Pusat akan menggelar program dengan nama Enjoy Jakarta Walking Tour. Menariknya, untuk tahapan awal, program ini akan menyasar para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pemkot Jakarta Pusat Gelar Program Enjoy Jakarta Walking Tour

Program ini disebut sebagai kegiatan pertama yang pesertanya terdiri dari ASN di lingkungan Pemkot Jakarta Pusat. Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara menyebut, kegiatan Enjoy Jakarta Walking Tour adalah kelanjutan dari kegiatan dengan konsep serupa bernama Fun Walking Tour yang pernah digelar sebelumnya. Di mana kala itu area Tanah Abang menjadi lokasi yang masuk ke cakupan Fun Walking Tour.

Saat hari H digelarnya Enjoy Jakarta Walking Tour, para ASN di jajaran Pemkot Jakarta Pusat akan berkumpul di kantor Wali Kota pada pagi hari. Kemudian mereka akan berjalan ke lokasi wisata historis terdekat. Menariknya, program ini akan mengombinasikan wisata dengan berjalan kaki dan menggunakan bus Transjakarta untuk mencapai titik tertentu di Jakarta Pusat.

[Baca Juga: Jakarta Pusat Siapkan Destinasi Wisata Baru]

“Kita akan kumpul di kantor wali kota, lalu berjalan kaki menuju Museum Nasional. Naik Transjakarta menuju Sarinah. Berkeliling kawasan sekitar sana, seperti kawasan Duta Suara dan Toko Kue Sakura Ampan,” ujar Bayu di Ruang pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat sebagaimana dikutip dari pusat.jakarta.go.id (8/10/2019).

Program Enjoy Jakarta Walking Tour ini dipandang tepat untuk digelar di kawasan Jakarta Pusat. Karena menurut Bayu, Jakarta Pusat merupakan pusat negara yang tidak bisa dilepaskan dari sejarah Indonesia. Mengingat di kawasan inilah Perancangan Kemerdekaan, Perumusan Proklamasi, dan Upacara Ikada digelar. Ia melanjutkan, Jakarta Pusat juga memiliki berbagai bangunan bersejarah seperti Monas, Museum Nasional, Masjid Istiqlal, hingga Gereja Katedral.

[Baca Juga: Ada Wisata Sastra di PDS HB Jassin Jakarta Pusat]

Program yang diluncurkan Pemkot Jakarta Pusat ini memang bertujuan untuk mendorong potensi wisata di wilayahnya sekaligus mengajak masyarakat berolahraga. “Destinasi yang akan kita kunjungi ini memang dekat-dekat bisa dijangkau dengan berjalan kaki sambil berolahraga. Kita akan uji coba dengan meluncurkan Enjoy Jakarta Walking Tour. Jika layak kita akan jual sebagai pengembangan dari pariwisata wilayah Jakpus,” pungkas Bayu.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.