Pemkot Jakarta Pusat Siapkan Lokasi Pengungsi Korban Banjir

Berita Kawasan

Pemkot Jakarta Pusat Siapkan Lokasi Pengungsi Korban Banjir

Wilayah Jabodetabek sejak 31 Desember 2019 sore dikejutkan dengan turunnya hujan yang terus mengguyur hingga melewati perayaan malam tahun baru bahkan sampai 1 Januari 2020. Sehingga tak ayal kondisi ini memicu terjadinya banjir yang menimpa di berbagai wilayah dan Ibu Kota juga tidak terlepas dari bencana. Salah satu wilayah yang terdampak adalah kawasan Jakarta Pusat dengan otoritas setempat yang langsung menyiapkan lokasi pengungsian untuk para korban.

Pemkot Jakarta Pusat Siapkan Lokasi Pengungsi Korban Banjir

Proses evakuasi para warga disebut sudah mulai dilakukan sejak 1 Januari 2020, seperti yang terlihat di Kelurahan Petamburan. Berdasarkan pihak kelurahan setempat, banjir terlihat menggenangi pemukiman warga yang berada di RW 01, 02, 03, 04, 06, 08, dan 09. Bahkan ada titik yang ketinggian airnya sempat mencapai 120 sentimeter.

Pihak Kelurahan Petamburan serta Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum atau PPSU dilaporkan mengerahkan anggotanya untuk melakukan evakuasi para korban terdampak banjir usai mendapatkan laporan munculnya genangan air yang tinggi. Setidaknya ada tiga perahu karet yang digunakan dalam proses evakuasi pada 1 Januari 2020 itu. Para warga pun dibawa ke lokasi penampungan sementara untuk para korban terdampak banjir.

[Baca Juga: Ulurkan Tangan untuk Korban Banjir Jakarta di Posko Ini]

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat beserta jajarannya pun telah menyiapkan sejumlah lokasi pengungsian sementara yang tersebar di berbagai kawasan. Salah satunya adalah di wilayah Kelurahan Kelurahan Karet Tengsing Kecamatan Tanah Abang dengan jumlah pengungsi yang sudah mencapai angka ribuan orang.

Sebagaimana dilansir dari pusat.jakarta.go.id (1/1/2020) posko pengungsian tersebut tersebar di lokasi-lokasi sebagai berikut:

  • Pos RW 02
  • SLBN 02
  • Pos RW 03
  • Basement Apartemen Batavia
  • Masjid Matlaut Anwar
  • SDN 15
  • GOR Kelurahan Karet Tengsin
  • Makam Kebembem
  • RPTRA Segas
  • Rumah Susun Karet Tengsin
  • RPTRA Intiland Teduh
  • Lapangan Segas
  • Masjid Al Itishom
  • Area parkir Prince Center.

[Baca Juga: Pastikan Internet Lancar saat Banjir, Sejumlah Provider Siapkan Listrik Tambahan]

Selain itu ada juga tempat pengungsian yang berada di kawasan Kelurahan Bendungan Hilir dengan jumlah pengungsi yang sudah mencapai angka ratusan orang. Lokasinya berada di Masjid Al Fallah RW 01, Jalan Benhil Raya, Pos Pol RW 01 Benhil Raya, SMPN 40, dan Pos RW 07.

Pemkot Jakarta Pusat juga disebut bersama para jajarannya terus melakukan pengawasan terhadap sejumlah titik di kawasan yang terkena dampak banjir. Setelah mendirikan tenda serta dapur umum untuk para warga, petugasnya juga terus siaga untuk siap membantu evakuasi terhadap korban banjir di Jakarta Pusat.


Read More

Artikel Lainnya

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT RI ke-77 Kota Bekas i.jpg

Berita Kawasan

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT ke-77 RI Kota Bekasi

18 August 2022, 15:41

Dalam upacara HUT RI ke-77 kemarin di Kota Bekasi terdapat momen menarik ketika seorang veteran perang kemerdekaan Indonesia turut diundang untuk memberikan pesan kepada generasi penerus.

Sejumlah Kucing di Kampus Unpad Jatinangor Diberikan Kalung Reflektif, Kenapa Ya.jpg

Pendidikan

Sejumlah Kucing di Kampus Unpad Jatinangor Diberikan Kalung Reflektif, Kenapa Ya?

18 August 2022, 13:39

Para mahasiswa Unpad belum lama ini memutuskan untuk memasangkan kalung reflektif untuk kucing-kucing liar yang tinggal di sekitaran area kampus Unpad Jatinangor.

Momen HUT RI ke-77, Anies Beri Kado Keringanan Pajak PBB untuk Wargany a.jpg

Berita Kawasan

Momen HUT ke-77 RI, Anies Beri Kado Keringanan Pajak PBB untuk Warganya

18 August 2022, 11:38

Dengan tema kebangkitan di HUT ke-77 RI, Anies mengungkapkan bahwa pihaknya telah meringankan beban warganya dengan memberikan keringanan pajak bahkan membebaskannya.

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Kecantikan dan Fashion

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

17 August 2022, 09:57

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint hadir untuk menambah pilihan bagi para perempuan yang ingin merasakan lip tint dengan formulasi low transfer dengan matte finish yang tahan lama.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 2 years, 7 months lalu
    kelly

    QQHarian,info merupakan situs betting online yang aman dan terpercaya. Menyediakan Promo Bonus yang Wow dan tidak pernah anda jumpai di tempat lain, sudah bosan dgn Bonus Freebet ? Kami sediakan bonus terbaru kita yaitu BONUS++ TAMBAHAN LANGSUNG 5% SETIAP KALI DEPOSIT BERKELIPATAN 100K. apakah masih bisa ambil bonus yang lain ? masih bisa ambil bonus yang lain guys seperti ambil BONUS WELCOME CASHBACK 100% bisa di gabung dgn BONUS++ TAMBAHAN LANGSUNG 5%. Buruan bergabung dan Buktikan sekarang juga serta Menangkan JackPot 100%. Cukup 1 user id saja anda bisa banyak bermain game. Minimal DP/WD hanya 20k/50k saja. Proses pencairan dana cukup dengan waktu max3 menit hingga ratusan juta rupiah. Anda Menang, Kami Bayar. Anda Kalah, Kami Ganti.!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +63 9954825268 | Line : qqharian | Refferal Code : 8FE83FDE

  • Suki 2 years, 7 months lalu
    suki

    dupa88,net game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss...