Pemkot Jakarta Selatan Ajak Kelurahan Ikut World Clean Up Day

Berita Kawasan

Pemkot Jakarta Selatan Ajak Kelurahan Ikut World Clean Up Day

Beberapa hari lagi, warga internasional akan menyambut kegiatan World Clean Up Day 2019. Di mana para sukarelawan di seluruh dunia secara serentak akan terlibat dalam kegiatan membersihkan sampah di jalanan, hutan, sungai, hingga pantai. Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan juga turut mendukung kegiatan bersih-bersih ini. Hal ini dilakukan dengan mengajak seluruh jajaran Pemkot Jakarta Selatan hingga kecamatan dan kelurahan di wilayahnya untuk ikut terlibat dalam kegiatan World Clean Up Day 2019.

Pemkot Jakarta Selatan Ajak Kelurahan Ikut World Clean Up Day

Ajakan untuk ikut kegiatan yang digelar pada 21 September 2019 itu langsung disampaikan Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali. Menurutnya, kegiatan World Clean Up Day sejalan dengan program kebersihan yang selama ini memang sudah lama diterapkan di lingkungan Jakarta Selatan.

“Kegiatan bersih-bersih lingkungan merupakan kegiatan rutin yang biasa dilakukan di lingkungan Jakarta Selatan, melalui Bersih-Bersih Jakarta Selatan (BBJS). Semua kelurahan melakukan, karena kita sudah punya format BBJS,” ujar Marullah saat bertemu dengan jajarannya di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jalan Prapanca Raya No.9, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sebagaimana dikutip dari selatan.jakarta.go.id (19/9/2019).

[Baca Juga: Cleanee Jakarta Project, Gerakan Anak Muda Peduli Masalah Sampah]

Ia menyebut, pada awalnya Pemkot Jakarta Selatan berniat mengadakan kegiatan partisipasi World Clean Up Day 2019 di satu kecamatan saja. Kemudian setelah dipertimbangkan lagi, Marullah memandang alangkah lebih baik jika kegiatan sukarela ini lebih diperluas lagi cakupannya. Oleh karena itulah, Pemkot Jakarta Selatan meminta semua lurah di wilayahnya untuk ikut kegiatan bersih-bersih ini secara serentak pada hari Sabtu.

Wali Kota Jakarta Selatan itu berharap keterlibatan wilayahnya dalam kegiatan World Clean Up Day 2019 dapat didukung dengan baik oleh semua pihak. “Dalam kegiatan ini akan banyak melibatkan masyarakat, karena selama ini dalam kegiatan BBJS, masyarakat banyak yang terlibat. Ini menunjukan masyarakat sudah makin peduli dengan kebersihan,” imbuh Marullah.

[Baca Juga: Kerja Bakti, Salah Satu Cara Antisipasi Banjir]

Sekadar informasi, World Clean Up Day pada dasarnya mendorong masyarakat dunia untuk saling bekerjasama untuk menempuh satu tujuan yaitu dunia yang bersih dari keberadaan sampah. Gerakan bersih-bersih ini sebenarnya bermula di Estonia pada tahun 2008. Kala itu, puluhan ribu orang bahu-membahu untuk membersihkan sampah di negara tersebut hanya dalam kurun waktu lima jam. Dari sinilah, gerakan World Clean Up Day dimulai dengan kesepakatan dalam satu hari, setiap sukarelawan di negara-negara akan melakukan aksi bersih-bersih.


Read More

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.