Pemkot Jakarta Selatan Akan Dirikan Taman Maju Bersama Baru

Berita Kawasan

Pemkot Jakarta Selatan Akan Dirikan Taman Maju Bersama Baru

Untuk semakin membuat nyaman serta memberikan area untuk berinteraksi bagi warganya, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan sudah memiliki rencananya untuk wilayahnya. Hal ini dilakukan dengan membangun sebanyak 13 Taman Maju Bersama (TMB) yang baru di tahun 2020. Di mana ruang terbuka ini diharapkan dapat dimanfaatkan warga sebagai tempat mereka untuk bersantai, berolahraga, hingga bermain bersama buah hati.

Kabar mengenai dibangunnya TMB baru ini disuarakan Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan Winarto. Ia menjabarkan, di tahun 2019, Pemkot Jakarta Selatan sudah membangun enam TMB yang baru dan ini akan ditambah jumlahnya pada tahun ini. TMB itu terdiri dari TMB Gintung, TMB Camat Gabun, TMB Lenteng Agung, TMB Betawi Kumpul, TMB Kebagusan Raya, TMB Matoa.

Pemkot Jakarta Selatan Akan Dirikan Taman Maju Bersama Baru

“Tahun ini kita akan membangun sebanyak 13 TMB yang rencananya akan ditargetkan selesai pada September 2020 nanti,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari selatan.jakarta.go.id (4/2/2020). Dengan lokasi TMB yang baru tersebar di lima kecamatan, yaitu lima lokasi di Kecamatan Pasar Minggu, tiga lokasi di Jagakarsa, dua lokasi di Pesanggragan, dua lokasi di Cilandak, dan satu lokasi di Kebayoran Baru.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Pusat Berencana Hadirkan Taman Kota Baru]

Perencanaan pembangunan 13 TMB di Jakarta Selatan ini disebut akan rampung pada bulan ini dan dilanjutkan dengan proses lelang. Kemudian jika proses lelang proyeknya berjalan lancar maka tahapan ini akan selesai pada akhir Maret 2020 dengan pihak Pemkot Jakarta Selatan yang menganggarkan dana Rp43 miliar untuk proyek ini. Jika rampung nanti maka warga Jakarta Selatan akan memiliki total TMB dengan jumlah 19 titik yang terbuka untuk publik.

Berdirinya TMB baru ini sebenarnya masuk ke dalam rencana dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur Anis Baswedan. Di mana, ia menargetkan hingga tahun 2022 untuk membangun 200 TMB baru di wilayah Ibu Kota yang disinyalir untuk mengganti pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Lantas apa perbedaannya antara RPTRA dan TMB?

[Baca Juga: Akan Ada 53 Taman Kota Baru untuk Warga Jakarta]

Pertanyaan di atas sebenarnya sudah pernah dijawab oleh mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Sebagaimana dilansir dari cnnindonesia.com (7/4/2018), ia menjelaskan, TMB sebagai ruang yang yang lebih melibatkan warga dalam mengelola tempat-tempat tersebut untuk berbagai kegiatan bermasyarakat yang positif.


Read More

Artikel Lainnya

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 8 months lalu
    suki

    dupa88,net game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss... <a href="https://dupa88.co/" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>

  • Kelly 2 years, 8 months lalu
    kelly

    suka main sportsbook? ? tapi takut ga dibayar sama bandar ? kuy buruan join di BOLA165,CO situs bola online terpercaya, Cukup 1 user ID Anda bisa bermain di semua game Bola165,co modal kecil/dikit, bisa jadi bukit/dapat jutaan rupiah. Bayangkan guys! ga enak dari mana ? Bola165,co dengan pasaran bola yang lengkap di dukung 3 provider sportsbook ternama Dan dapatkan promo yang menakjubkan & terbatas hanya di Bola165,co – Bonus Hadir/Absen Hingga 100k – Bonus New Member Up to 2Jt – Bonus Next Deposit Up to 1Jt – Bonus Rollingan Up to 0,8% – Bonus Cashback 5% – Bonus Turnover IDN-POKER 0,6% – Bonus Refferal 5% SEUMUR HIDUP Pelayanan cepat & aman!, Cs kami siap melayani Anda 24 jam nonstop!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +855973475903 | Kode Referal :KELLYBOLA Nyaman dan beruntung Bermain di Bola165,Co jadi bagian prioritas kami.!