Pemkot Jakarta Selatan Jalin Sinergi dengan IWAPI

Bisnis

Pemkot Jakarta Selatan Jalin Sinergi dengan IWAPI

Pemerintahan Kota (Pemkot) Jakarta Selatan menjalin sinergi dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dalam rangka meningkatkan potensi yang ada di Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan yang berlangsung di Ruang Rapat Wali Kota Jakarta Jakarta, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali menyambut baik rencana IWAPI dengan membuka sinergi di antara kedua belah pihak. “Kita buka jalan untuk sinergi ini. Mari sama-sama tentunya kita berjalan untuk dapat membuat apa yang telah diprogramkan IWAPI dapat bersinergi dengan kami,” katanya mengutip selatan.jakarta.go.id (7/8/2019).

Sinergi dapat terjalin apabila kedua belah pihak memang memiliki misi yang sama. Oleh karena itu, Marullah mengatakan bahwa IWAPI dapat bekerja sama dengan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jakarta Selatan untuk dapat melihat potensi tersebut.

[Baca Juga: Pertumbuhan Wirausaha Perempuan di Jakarta Terus Berkembang]

“PKK merupakan yang paling strategis untuk bekerja sama dengan IWAPI. Jadi PKK merupakan pintu yang tepat untuk dapat melihat potensi di Jakarta Selatan. Nanti aka nada interaksi, jadi apa yang bisa disinergikan langsung dikoordinasikan,” kata Marullah.

Sementara itu, Ketua Umum IWAPI Jakarta Selatan Khoe Ribka mengatakan, IWAPI memiliki visi untuk dapat membawa produk-produk Indonesia agar dapat diekspor ke luar negeri. Selain itu, pihaknya juga ingin membantu mayoritas bisnis yang menarik minat masyarakat di Jakarta Selatan.

“Fesyen dan kuliner menjadi mayoritas bisnis yang menarik minat masyarakat di Jakarta Selatan. Oleh karena itu, melalui audiensi ini kita berharap kerja sama dari pemerintah Jakarta Selatan, juga dalam rangka menyukseskan program kerja kita,” kata Ribka.

[Baca Juga: Tangerang Raih Lagi Penghargaan Hatinya PKK Tingkat Nasional 2019]

Sekadar informasi, IWAPI memiliki lebih dari 30.000 pengusaha wanita yang terdiri dari 85 persen usaha kecil dan mikro, 13 persen usaha menengah, dan dua persen usaha skala besar. IWAPI memiliki visi untuk menjadi sebuah organisasi perempuan pengusaha Indonesia yang kuat di tingkat nasional dan internasional.

Sedangkan misinya untuk memberdayakan dan memperkuat kaum perempuan di UKM, untuk meningkatkan kemampuan anggota, dan untuk mendapatkan akses ke teknologi baru, pemasaran, dan keuangan.

Read More

Artikel Lainnya

Toyota Hadirkan Aplikasi mToyota Guna Tingkatkan Layanan Digital

Bisnis

Toyota Hadirkan Aplikasi mToyota Guna Tingkatkan Layanan Digital

09 December 2019, 18:00

Toyota berikan pelayanan digital kepada konsumen setia lewat Mobile Apps mToyoya

Film Kucumbu Tubuh Indahku Borong Piala Citra FFI 2019

Berita Kawasan

Film Kucumbu Tubuh Indahku Borong Piala Citra FFI 2019

09 December 2019, 17:00

Dari 12 nominasi yang didapat, film Kucumbu Tubuh Indahku karya Garin Nugroho sukses meraih delapan penghargaan di ajang FFI 2019.

Rayakan 10 Tahun Pernikahan, Musisi Endah N Rhesa Luncurkan Sebuah Biografi

Berita Kawasan

Rayakan 10 Tahun Pernikahan, Musisi Endah N Rhesa Luncurkan Biografi

09 December 2019, 16:00

buku ini akan mengangkat bagaimana peran sosok-sosok inspiratif yang ada di kehidupan Endah dan Rhesa selama berkarir di dunia musik.

LOKALisme By Ninja Xpress, Gandeng UKM untuk Tingkatkan Value Produk Lokal

Bisnis

LOKALisme By Ninja Xpress, Gandeng UKM untuk Tingkatkan Value ProdukLokal

09 December 2019, 15:00

Semangat yang digaungkan oleh LOKALisme ini disambut positif oleh brand dan kreator lokal berkualitas global yang berkolaborasi melalui Pop Up Market.


Comments


Please Login to leave a comment.