Pemkot Jakarta Selatan Jalin Sinergi dengan IWAPI

Bisnis

Pemkot Jakarta Selatan Jalin Sinergi dengan IWAPI

Pemerintahan Kota (Pemkot) Jakarta Selatan menjalin sinergi dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dalam rangka meningkatkan potensi yang ada di Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan yang berlangsung di Ruang Rapat Wali Kota Jakarta Jakarta, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali menyambut baik rencana IWAPI dengan membuka sinergi di antara kedua belah pihak. “Kita buka jalan untuk sinergi ini. Mari sama-sama tentunya kita berjalan untuk dapat membuat apa yang telah diprogramkan IWAPI dapat bersinergi dengan kami,” katanya mengutip selatan.jakarta.go.id (7/8/2019).

Sinergi dapat terjalin apabila kedua belah pihak memang memiliki misi yang sama. Oleh karena itu, Marullah mengatakan bahwa IWAPI dapat bekerja sama dengan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jakarta Selatan untuk dapat melihat potensi tersebut.

[Baca Juga: Pertumbuhan Wirausaha Perempuan di Jakarta Terus Berkembang]

“PKK merupakan yang paling strategis untuk bekerja sama dengan IWAPI. Jadi PKK merupakan pintu yang tepat untuk dapat melihat potensi di Jakarta Selatan. Nanti aka nada interaksi, jadi apa yang bisa disinergikan langsung dikoordinasikan,” kata Marullah.

Sementara itu, Ketua Umum IWAPI Jakarta Selatan Khoe Ribka mengatakan, IWAPI memiliki visi untuk dapat membawa produk-produk Indonesia agar dapat diekspor ke luar negeri. Selain itu, pihaknya juga ingin membantu mayoritas bisnis yang menarik minat masyarakat di Jakarta Selatan.

“Fesyen dan kuliner menjadi mayoritas bisnis yang menarik minat masyarakat di Jakarta Selatan. Oleh karena itu, melalui audiensi ini kita berharap kerja sama dari pemerintah Jakarta Selatan, juga dalam rangka menyukseskan program kerja kita,” kata Ribka.

[Baca Juga: Tangerang Raih Lagi Penghargaan Hatinya PKK Tingkat Nasional 2019]

Sekadar informasi, IWAPI memiliki lebih dari 30.000 pengusaha wanita yang terdiri dari 85 persen usaha kecil dan mikro, 13 persen usaha menengah, dan dua persen usaha skala besar. IWAPI memiliki visi untuk menjadi sebuah organisasi perempuan pengusaha Indonesia yang kuat di tingkat nasional dan internasional.

Sedangkan misinya untuk memberdayakan dan memperkuat kaum perempuan di UKM, untuk meningkatkan kemampuan anggota, dan untuk mendapatkan akses ke teknologi baru, pemasaran, dan keuangan.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.