Sudin Jakarta Selatan Sambut Bayi Kelahiran 17 Agustus di Jagakarsa

Berita Kawasan

Pemkot Jakarta Selatan Sambut Bayi Kelahiran 17 Agustus di Jagakarsa

Kelahiran buah hati merupakan momen yang paling dinantikan pasangan suami-istri. Namun bagaimana jika momen kelahiran itu bertepatan dengan perayaan se-Nusantara? Itulah yang terjadi di Puskesmas Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada 17 Agustus 2019 lalu. Saat itu, bayi mungil bernama Muhammad Nazran Kasyah pertama kali membuka matanya di dunia dan langsung mendapatkan sambutan hangat dari pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan.

Ketika mendengar kabar kelahiran Muhammad pada 17 Agustus lalu, pihak Pemkot Jakarta Selatan melalui Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakarta Selatan langsung datang ke Puskesmas Jagakarsa. Mereka pun tidak datang dengan tangan hampa. Kepala Sudin Kesehatan Jakarta Selatan M. Helmi turut membawa dokumen seperti akta kelahiran, kartu BPJS Kesehatan, KIA, dan kartu keluarga untuk putra dari Bilal Amarullah itu.

Sudin Jakarta Selatan Sambut Bayi Kelahiran 17 Agustus di Jagarkarsa

M. Helmi sempat menitipkan pesan kepada orangtua Muhammad terkait pemberian Air Susu Ibu atau ASI eksklusif yang penting untuk tumbuh kembang bayi yang lahir pada 17 Agustus 2019 itu. “Minimal enam bulan. Jadi tidak ada makanan selain ASI,” ucap Kepala Sudin Kesehatan Jakarta Selatan itu, sebagaimana dikutip dari selatan.jakarta.go.id (20/8/2019).

[Baca Juga: Suasana HUT ke-74 RI Mulai Terasa di Jakarta Selatan]

Pada proses penyerahan dokumen untuk si bayi, M.Helmi juga turut didampingi Camat Jagakarsa Mundari dan Kepala Puskesmas Jagakarsa Susilowati. Mundari memberikan respons yang positif dengan kehadiran Muhammad sebagai warga baru di kecamatannya. “Saya bersyukur ya hari ini kita berikan identitas sebagai warga Jagakarsa, khususnya DKI Jakarta. Sehingga kita dapat bersinergi untuk merujudkan ini semua,” ungkapnya.

Camat Jagakarsa juga tidak lupa menitipkan doanya untuk Muhammad. “Saya bersyukur, semoga bayi yang lahir, kelak menjadi anak yang berbakti bagi orangtua dan berguna bagi bangsa dan negara,” harapnya, sebagaimana dilansir dari rri.co.id (20/8/2019).

[Baca Juga: Pertahankan Kota Ramah Anak, Jaksel Bangun Dua RPTRA di Jagakarsa]

Kepala Puskesmas Kecamatan Jagakarsa Susilowati menjelaskan, dalam proses pembuatan berbagai dokumen untuk si bayi, pihak puskesmas bekerjasama dengan Sudin Kependudukan dan Pencacatan Sipil Jakarta Selatan. “Puskesmas juga membantu mendaftarkan kepesertaan BPJS. Jadi anak ini langsung mendapat perlindungan dari BPJS. Itu yang kami berikan sebagai hadiah untuk kelahiran sang buah hati,” ungkapnya.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.