Pemkot Jakset Sosialisasikan Kesehatan Gigi Dan Mulut

Kesehatan

Pemkot Jakarta Selatan Sosialisasikan Kesehatan Gigi dan Mulut

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Suku Dinas Kesehatan menggelar acara Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun 2019, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan pada 24 September 2019. Acara ini bertujuan untuk menyosialisasikan betapa pentingnya pengetahuan tentang kesehatan gigi dan mulut kepada masyarakat sejak dini. Melansir laman selatan.jakarta.go.id (24/09/2019). Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin saat memberikan sambutannya mengatakan, "Sosialisasi ini memerlukan kerja keras kita semua. Perhatian terhadap kesehatan gigi dan mulut ini harus kita berikan kepada anak-anak kita sejak kecil," ujarnya.

Pemkot Jakset Sosialisasikan Kesehatan Gigi Dan Mulut

Munjirin menuturkan, peran orangtua sangat penting dalam memberikan pengetahuan tentang kesehatan gigi dan mulut kepada anak-anaknya. Orangtua harus lebih rutin mengingatkan dan mencontohkan kepada anak-anaknya bagaimana menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan baik dan benar. “Pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut harus dilakukan sejak dini, dan dicontohkan para orang tua dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya.

Gigi dan gusi dijaga dan dirawat akan menimbulkan permasalahan penyakit karena erat kaitannya dengan kesehatan tubuh.

[Baca Juga: 5 Kegunaan Lain Dari Pasta Gigi]

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan Muhammad Helmi mengungkapkan, sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Puskesmas, Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan, dan para guru PAUD se-Jakarta Selatan. Helmi berharap, setelah dilakukannya sosialisasi ini, para undangan yang hadir dapat menyalurkan informasi dan lebih giat menyosialisasikan tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut. "Beberapa prioritas kesehatan anak yang perlu diperhatikan di antaranya adalah kesehatan gigi dan mulut serta pemantauan tumbuh kembang anak. Penyakit gigi dan mulut merupakan penyakit masyarakat yang dapat menyerang semua golongan umur," tuturnya.

[Baca Juga: Ingin Gigi Terlihat Cantik? Ikuti Tips Berikut Ini]

Helmi menambahkan, pihaknya beserta teman-teman di Puskesmas Kecamatan di Jakarta Selatan, serta Bunda Paud, berkewajiban untuk melakukan kegiatan pencegahan melalui promosi kesehatan gigi dan mulut kepada anak-anak. "Untuk itu kami mengadakan roadshow kesehatan gigi dan mulut sebagai bentuk penyebarluasan informasi serta bagian dari rangkaian peringatan hari kesehatan gigi dan mulut yang diperingati pada tanggal 12 September setiap tahunnya," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya.jpg

Pendidikan

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya

07 February 2023, 11:00

Melalui Acer Smart School Awards 2022, Acer beri penghargaan kepada belasan sekolah dan para guru kreatif yang dipandang mendorong transformasi pendidikan Indonesia.

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.


Comments


Please Login to leave a comment.