Pemkot Jakset Sosialisasikan Kesehatan Gigi Dan Mulut

Kesehatan

Pemkot Jakarta Selatan Sosialisasikan Kesehatan Gigi dan Mulut

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Suku Dinas Kesehatan menggelar acara Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun 2019, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan pada 24 September 2019. Acara ini bertujuan untuk menyosialisasikan betapa pentingnya pengetahuan tentang kesehatan gigi dan mulut kepada masyarakat sejak dini. Melansir laman selatan.jakarta.go.id (24/09/2019). Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin saat memberikan sambutannya mengatakan, "Sosialisasi ini memerlukan kerja keras kita semua. Perhatian terhadap kesehatan gigi dan mulut ini harus kita berikan kepada anak-anak kita sejak kecil," ujarnya.

Pemkot Jakset Sosialisasikan Kesehatan Gigi Dan Mulut

Munjirin menuturkan, peran orangtua sangat penting dalam memberikan pengetahuan tentang kesehatan gigi dan mulut kepada anak-anaknya. Orangtua harus lebih rutin mengingatkan dan mencontohkan kepada anak-anaknya bagaimana menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan baik dan benar. “Pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut harus dilakukan sejak dini, dan dicontohkan para orang tua dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya.

Gigi dan gusi dijaga dan dirawat akan menimbulkan permasalahan penyakit karena erat kaitannya dengan kesehatan tubuh.

[Baca Juga: 5 Kegunaan Lain Dari Pasta Gigi]

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan Muhammad Helmi mengungkapkan, sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Puskesmas, Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan, dan para guru PAUD se-Jakarta Selatan. Helmi berharap, setelah dilakukannya sosialisasi ini, para undangan yang hadir dapat menyalurkan informasi dan lebih giat menyosialisasikan tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut. "Beberapa prioritas kesehatan anak yang perlu diperhatikan di antaranya adalah kesehatan gigi dan mulut serta pemantauan tumbuh kembang anak. Penyakit gigi dan mulut merupakan penyakit masyarakat yang dapat menyerang semua golongan umur," tuturnya.

[Baca Juga: Ingin Gigi Terlihat Cantik? Ikuti Tips Berikut Ini]

Helmi menambahkan, pihaknya beserta teman-teman di Puskesmas Kecamatan di Jakarta Selatan, serta Bunda Paud, berkewajiban untuk melakukan kegiatan pencegahan melalui promosi kesehatan gigi dan mulut kepada anak-anak. "Untuk itu kami mengadakan roadshow kesehatan gigi dan mulut sebagai bentuk penyebarluasan informasi serta bagian dari rangkaian peringatan hari kesehatan gigi dan mulut yang diperingati pada tanggal 12 September setiap tahunnya," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.


Comments


Please Login to leave a comment.