Pemkot Jakset Sosialisasikan Kesehatan Gigi Dan Mulut

Kesehatan

Pemkot Jakarta Selatan Sosialisasikan Kesehatan Gigi dan Mulut

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Suku Dinas Kesehatan menggelar acara Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun 2019, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan pada 24 September 2019. Acara ini bertujuan untuk menyosialisasikan betapa pentingnya pengetahuan tentang kesehatan gigi dan mulut kepada masyarakat sejak dini. Melansir laman selatan.jakarta.go.id (24/09/2019). Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin saat memberikan sambutannya mengatakan, "Sosialisasi ini memerlukan kerja keras kita semua. Perhatian terhadap kesehatan gigi dan mulut ini harus kita berikan kepada anak-anak kita sejak kecil," ujarnya.

Pemkot Jakset Sosialisasikan Kesehatan Gigi Dan Mulut

Munjirin menuturkan, peran orangtua sangat penting dalam memberikan pengetahuan tentang kesehatan gigi dan mulut kepada anak-anaknya. Orangtua harus lebih rutin mengingatkan dan mencontohkan kepada anak-anaknya bagaimana menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan baik dan benar. “Pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut harus dilakukan sejak dini, dan dicontohkan para orang tua dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya.

Gigi dan gusi dijaga dan dirawat akan menimbulkan permasalahan penyakit karena erat kaitannya dengan kesehatan tubuh.

[Baca Juga: 5 Kegunaan Lain Dari Pasta Gigi]

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan Muhammad Helmi mengungkapkan, sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Puskesmas, Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan, dan para guru PAUD se-Jakarta Selatan. Helmi berharap, setelah dilakukannya sosialisasi ini, para undangan yang hadir dapat menyalurkan informasi dan lebih giat menyosialisasikan tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut. "Beberapa prioritas kesehatan anak yang perlu diperhatikan di antaranya adalah kesehatan gigi dan mulut serta pemantauan tumbuh kembang anak. Penyakit gigi dan mulut merupakan penyakit masyarakat yang dapat menyerang semua golongan umur," tuturnya.

[Baca Juga: Ingin Gigi Terlihat Cantik? Ikuti Tips Berikut Ini]

Helmi menambahkan, pihaknya beserta teman-teman di Puskesmas Kecamatan di Jakarta Selatan, serta Bunda Paud, berkewajiban untuk melakukan kegiatan pencegahan melalui promosi kesehatan gigi dan mulut kepada anak-anak. "Untuk itu kami mengadakan roadshow kesehatan gigi dan mulut sebagai bentuk penyebarluasan informasi serta bagian dari rangkaian peringatan hari kesehatan gigi dan mulut yang diperingati pada tanggal 12 September setiap tahunnya," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Topping Off Apartamen Antasari Place, Wujud Komitmen PDS untuk Stakeholde r.jpg

Properti dan Solusi

Topping Off Apartemen Antasari Place, Wujud Komitmen PDS untuk Stakeholder

01 June 2023, 07:13

Pengembang PT PDS baru-baru ini secara resmi memulai proyek apartemen Antasari Place di Jakarta Selatan melalui proses topping off.

Dukung Kesibukan Pekerja Hybrid, Acer Luncurkan Rangkaian Laptop Anyar.jpg

Bisnis

Dukung Kesibukan Pekerja Hybrid, Acer Luncurkan Rangkaian Laptop Anyar

29 April 2023, 12:37

Melalui rangkaian terbaru produk Travelmate, Acer menargetkan Anda yang terbiasa bekerja secara hybrid.

#LengkapiCintadanKebaikan, Kampanye Astra Life Syariah untuk Berbagi dan Proteksi Diri.jpg

Bisnis

#LengkapiCintadanKebaikan, Kampanye Astra Life Syariah untuk Berbagi dan Proteksi Diri

14 April 2023, 09:55

Dalam rangka momen Ramadan, Astra Life Syariah meluncurkan programnya yang ditujukan untuk mendorong proteksi diri bagi Muslim Tanah Air sekaligus saling berbagi.

Ada Teater Double Deck! Cinepolis Resmikan Bioskop Terbesarnya di Senayan Park.jpg

Bisnis

Ada Teater Double Deck! Cinepolis Resmikan Bioskop Terbesarnya di Senayan Park

13 April 2023, 09:40

Jaringan bioskop internasional Cinepolis pada pekan ini secara resmi meluncurkan bioskop terbesarnya di Tanah Air yang dihadirkan di mal Senayan Park.


Comments


Please Login to leave a comment.