Pemkot Jakarta Timur Adakan Kegiatan Donor Darah

Kesehatan

Pemkot Jakarta Timur Adakan Kegiatan Donor Darah

Kegiatan donor darah merupakan kegiatan yang dapat menolong nyawa banyak manusia. Kegiatan amal ini hanya membutuhkan darah Anda dalam keadaan baik. Nantinya, darah yang Anda sumbangkan digunakan kembali oleh orang yang membutuhkan pertolongan. Walau menyumbangkan darah, bukan berarti tubuh Anda akan sakit dan “kekurangan darah”.

Justru, donor darah memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh, misalnya membantu membuang kelebihan zat besi sehingga menjadi lebih stabil, hal ini baik untuk menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan risiko kanker, membantu menurunkan berat badan, kondisi psikologis lebih sehat, dan masih banyak yang lainnya.

[Baca Juga: Bethasida Hospitasl Gelar Rutin Donor Darah]

Tak heran jika Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar juga ikut mendonorkan darahnya sekaligus meninjau kegiatan donor darah yang dilakukan di Ruang Serbaguna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur yang dilaksanakan pada 26 Juni 2019. Kegiatan donor darah ini diselenggarakan Suku Badan Kepegawaian Jakarta Timur dengan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Kegiatan ini juga diikuti seluruh pegawai yang ada di kantor Walikota Jakarta Timur, hasil darah yang berhasil dikumpulkan nantinya akan disumbangkan ke PMI,” ujar Anwar.

Melansir dari timur.jakarta.go.id (27/6/2019) kegiatan ini diadakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 DKI Jakarta. Seluruh pegawai kantor Walikota Administrasi Jakarta Timur dipersilahkan ikut berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya.

[Baca Juga: Siswi Ini Berhasil Membuat Aplikasi untuk Bantu Donor Darah]

“Kegiatan donor darah biasanya diselenggarakan dua sampai tiga kali dalam setahun. Kegiatan kemanusiaan seperti ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kota Administrasi Jakarta Timur bagi orang yang membutuhkan darah,” kata Anwar.

Namun bagi warga yang ingin mendonorkan darahnya, tapi tak bisa mengikuti acara ini atau sudah kepalang selesai. Anda bisa datang langsung ke kantor PMI terdekat di domisili Anda atau, cek acara donor darah terbaru yang dilakukan PMI. Namun sebelum melakukan donasi, kondisi darah Anda harus terlebih dahulu dicek terhadap infeksi, antara lain terhadap Sifilis, Hepatitis B, Hepatitis C dan HIV.

Berita mengenai kegiatan donor darah bisa Anda akses di media sosial PMI, Twitter @palangmerah dan Facebook Palang Merah Indonesia.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.