Pemkot Jakarta Timur Adakan Kegiatan Donor Darah

Kesehatan

Pemkot Jakarta Timur Adakan Kegiatan Donor Darah

Kegiatan donor darah merupakan kegiatan yang dapat menolong nyawa banyak manusia. Kegiatan amal ini hanya membutuhkan darah Anda dalam keadaan baik. Nantinya, darah yang Anda sumbangkan digunakan kembali oleh orang yang membutuhkan pertolongan. Walau menyumbangkan darah, bukan berarti tubuh Anda akan sakit dan “kekurangan darah”.

Justru, donor darah memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh, misalnya membantu membuang kelebihan zat besi sehingga menjadi lebih stabil, hal ini baik untuk menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan risiko kanker, membantu menurunkan berat badan, kondisi psikologis lebih sehat, dan masih banyak yang lainnya.

[Baca Juga: Bethasida Hospitasl Gelar Rutin Donor Darah]

Tak heran jika Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar juga ikut mendonorkan darahnya sekaligus meninjau kegiatan donor darah yang dilakukan di Ruang Serbaguna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur yang dilaksanakan pada 26 Juni 2019. Kegiatan donor darah ini diselenggarakan Suku Badan Kepegawaian Jakarta Timur dengan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Kegiatan ini juga diikuti seluruh pegawai yang ada di kantor Walikota Jakarta Timur, hasil darah yang berhasil dikumpulkan nantinya akan disumbangkan ke PMI,” ujar Anwar.

Melansir dari timur.jakarta.go.id (27/6/2019) kegiatan ini diadakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 DKI Jakarta. Seluruh pegawai kantor Walikota Administrasi Jakarta Timur dipersilahkan ikut berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya.

[Baca Juga: Siswi Ini Berhasil Membuat Aplikasi untuk Bantu Donor Darah]

“Kegiatan donor darah biasanya diselenggarakan dua sampai tiga kali dalam setahun. Kegiatan kemanusiaan seperti ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kota Administrasi Jakarta Timur bagi orang yang membutuhkan darah,” kata Anwar.

Namun bagi warga yang ingin mendonorkan darahnya, tapi tak bisa mengikuti acara ini atau sudah kepalang selesai. Anda bisa datang langsung ke kantor PMI terdekat di domisili Anda atau, cek acara donor darah terbaru yang dilakukan PMI. Namun sebelum melakukan donasi, kondisi darah Anda harus terlebih dahulu dicek terhadap infeksi, antara lain terhadap Sifilis, Hepatitis B, Hepatitis C dan HIV.

Berita mengenai kegiatan donor darah bisa Anda akses di media sosial PMI, Twitter @palangmerah dan Facebook Palang Merah Indonesia.


Read More

Artikel Lainnya

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount.jpg

Bisnis

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount

09 February 2023, 14:46

Titipku mengklaim ekosistem digital yang diterapkan perusahaannya di Pasar Modern Paramaount mampu mendorong model bisnis B2B2C, hingga menjadi lahan mengumpulkan pundi-pundi rupiah bagia Jatiper.

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.


Comments


Please Login to leave a comment.