Pemkot Jakarta Timur Pastikan Gelar CFD di Wilayahnya.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Jakarta Timur Pastikan Gelar CFD di Wilayahnya

Gelaran Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) Jakarta sempat dibayangi kritikan banyak pihak. Pasalnya, memicu kerumunan dengan orang dari berbagai wilayah di sekitar Jabodetabek yang datang ke ruas jalan Sudirman-Thamrin padahal pandemi COVID-19 masih terus membayangi. Oleh karena itulah CFD Jakarta pun dialihkan ke berbagai lokasi di Ibu Kota dengan salah satunya yang dipastikan menggelar kegiatan HBKB adalah di kawasan Jakarta Timur.

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur disebut siap menggelar CFD di wilayahnya pada akhir pekan ini, tepatnya pada tanggal 28 Juni 2020. Namun Pemkot Jakarta Timur menegaskan, kegiatan ini akan berbeda dengan CFD Jakarta sebelumnya. Di mana HBKB ini difokuskan untuk kegiatan berolahraga bukan kumpul-kumpul sehingga tak boleh ada yang menggelar lapak dagangan.

Pemkot Jakarta Timur memilih lokasi digelarnya HBKB di Jalan Pemuda, Jalan Inspeksi Kanal Banjir Timur (KBT), Jalan Raden Inten Duren Sawit, Jalan RA Fadilah Cijantung, dan Jalan Bina Marga Cipatung. Dengan orang-orang yang ingin ikut kegiatan ini dipastikan harus menjalani protokol kesehatan COVID-19. Dari mulai menggunakan masker, menjaga jarak aman, membawa hand sanitizer, dan mencuci tangan secara tepat dengan sabun.

Pemkot Jakarta Timur Pastikan Gelar CFD di Wilayahnya .jpg

“Karena dalam masa PSBB Transisi, warga hanya boleh melakukan olahraga mandiri seperti jalan santai, bersepeda, dan dilarang melakukan olahraga yang berkerumun. Tidak boleh ada aktivitas perdagangan,” ucap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Timur Kusmanto, sebagaimana dikutip dari beritajakarta.id (26/6/2020).

Apa yang disampaikan Kusmanto sejalan dengan apa yang ditentukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada pekan ini. Di mana CFD Jakarta di Sudirman-Thamrin ditiadakan dan dialihkan ke 32 wilayah penggantinya. Dengan HBKB diprioritaskan untuk olahraga semata secara mandiri. Bahkan nanti akan ada anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang siap berjaga dan memastikan semua orang menerapkan protokol kesehatan atau siap dijatuhkan sanksi yang sesuai dengan aturan PSBB Masa Transisi Jakarta.

Pada HBKB Jakarta Timur, Kusmanton menyebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan anggotan TNI serta Polri untuk membantu mengantisipasi kemacetan. Di mana nantinya akan ada jalur alternatif yang disiapkan.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.