Pemkot Jakarta Utara Rayakan Puncak HKN di Danau Sunter

Berita Kawasan

Pemkot Jakarta Utara Akan Rayakan Puncak HKN di Danau Sunter

Memperingati Hari Kesehatan Nasional atau HKN yang jatuh setiap tanggal 12 November, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan menggelar karnaval yang melibatkan berbagai kalangan. Karnaval tersebut digelar sebagai puncak dari perayaan Hari Kesehatan Nasional yang rencananya akan digelar pada Minggu, 24 November 2019 bertempat di kawasan Jalan Danau Sunter Selatan.

Para peserta nantinya akan berkumpul terlebih dahulu di Kantor Wali Kota Jakarta Utara sebelum bersepeda bersama menuju kawasan Danau Sunter. Rombongan akan bersepeda melewati sejumlah kampung seperti Jalan Bugis, Jalan Papanggo, hingga sampai di kawasan Sunter. Tidak hanya bersepeda, rombongan karnaval juga akan membagikan pamflet tentang anjuran kesehatan kepada masyarakat.

[Baca Juga: Musim Hujan Menjelang, Ini Tips untuk Jaga Kesehatan]

Selain diikuti para pejabat setempat, karnaval ini juga diikuti oleh berbagai komunitas sepeda, organisasi keolahragaan dan juga para tenaga medis.Bahkan menurut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, Suroto, ada ratusan tenaga medis yang ikut serta dalam karnaval tersebut. "Menariknya akan ada 100 tenaga medis lengkap dengan seragam profesi mereka. Pokoknya seperti karnaval lah," kata Suroto.

Pelatihan Mengemudi SIM A di Jaksel Solusi Kurangi Pengangguran

Sesampainya di kawasan Jalan Danau Sunter Selatan, peserta akan diajak untuk melakukan senam Aeorbik dan senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Selain itu, diadakan juga kegiatan pengobatan gratis serta pemeriksaan dini kanker serviks atau yang biasa dikenal dengan IVA Test.

Sebagai informasi, Hari Kesehatan Nasional ke-55 yang jatuh pada tahun ini memiliki tema Generasi Sehat, Indonesia Unggul. Momentum HKN ke-55 ini diharapkan bisa menjadi pengingat publik, bahwa kesehatan masyarakat akan meningkat jika ada kerja sama dari berbagai pihak, baik pemerintah, swasta dan masyarakat itu sendiri.

[Baca Juga: Demi Kesehatan, Kombinasi Makanan yang Sebaiknya Dihindari]

Di beberapa daerah lain, HKN dirayakan dengan melakukan berbagai kegiatan seperti Kelas Ibu Hamil,Senam Massal, Pameran Kesehatan, Deteksi Dini Penyakit Tidak menular (PTM), Sunatan Massal dan lain lain-lain.

Read More

Artikel Lainnya

Juara Snack Membawa Berkah di Masa Pandemi COVID-19_2

Kuliner

Juara Snack Membawa Berkah di Masa Pandemi COVID-19

06 July 2020, 18:00

Siapa yang menyangka jika laju bisnis cemilan dapat berkembang pesat di masa pandemi COVID-19.

parekraf_2.jpg

Berita Kawasan

Pemerintah Motivasi Pelaku Parekraf Untuk Maksimalkan Kebijakan Insentif

06 July 2020, 16:00

Menparekraf mengimbau industri agar lebih aktif dan mengoptimalkan kebijakan stimulus dan relaksasi yang diberikan.

Alternatif Menghias Dinding Tanpa Cat_3

Properti dan Solusi

Alternatif Menghias Dinding Tanpa Cat

06 July 2020, 14:00

Bagi yang belum pernah membayangkan seperti apa cara menghias dinding tanpa menggunakan cat, maka simaklah beberapa trik ini.

Begini-Cara-Warga-Rawa-Badak-Selatan-Kampanye-Pencegahan-Covid-19-Melalui-Seni-Mural-2.jpg

Berita Kawasan

Uniknya Kampanye Pencegahan COVID-19 Melalui Seni Mural di Rawa Badak Selatan

06 July 2020, 12:00

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian program Kampung Safety yang diinisiasi Pertamina sejak awal tahun.


Comments


Please Login to leave a comment.