Pemkot Jakarta Utara Rayakan Puncak HKN di Danau Sunter

Berita Kawasan

Pemkot Jakarta Utara Akan Rayakan Puncak HKN di Danau Sunter

Memperingati Hari Kesehatan Nasional atau HKN yang jatuh setiap tanggal 12 November, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan menggelar karnaval yang melibatkan berbagai kalangan. Karnaval tersebut digelar sebagai puncak dari perayaan Hari Kesehatan Nasional yang rencananya akan digelar pada Minggu, 24 November 2019 bertempat di kawasan Jalan Danau Sunter Selatan.

Para peserta nantinya akan berkumpul terlebih dahulu di Kantor Wali Kota Jakarta Utara sebelum bersepeda bersama menuju kawasan Danau Sunter. Rombongan akan bersepeda melewati sejumlah kampung seperti Jalan Bugis, Jalan Papanggo, hingga sampai di kawasan Sunter. Tidak hanya bersepeda, rombongan karnaval juga akan membagikan pamflet tentang anjuran kesehatan kepada masyarakat.

[Baca Juga: Musim Hujan Menjelang, Ini Tips untuk Jaga Kesehatan]

Selain diikuti para pejabat setempat, karnaval ini juga diikuti oleh berbagai komunitas sepeda, organisasi keolahragaan dan juga para tenaga medis.Bahkan menurut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, Suroto, ada ratusan tenaga medis yang ikut serta dalam karnaval tersebut. "Menariknya akan ada 100 tenaga medis lengkap dengan seragam profesi mereka. Pokoknya seperti karnaval lah," kata Suroto.

Pelatihan Mengemudi SIM A di Jaksel Solusi Kurangi Pengangguran

Sesampainya di kawasan Jalan Danau Sunter Selatan, peserta akan diajak untuk melakukan senam Aeorbik dan senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Selain itu, diadakan juga kegiatan pengobatan gratis serta pemeriksaan dini kanker serviks atau yang biasa dikenal dengan IVA Test.

Sebagai informasi, Hari Kesehatan Nasional ke-55 yang jatuh pada tahun ini memiliki tema Generasi Sehat, Indonesia Unggul. Momentum HKN ke-55 ini diharapkan bisa menjadi pengingat publik, bahwa kesehatan masyarakat akan meningkat jika ada kerja sama dari berbagai pihak, baik pemerintah, swasta dan masyarakat itu sendiri.

[Baca Juga: Demi Kesehatan, Kombinasi Makanan yang Sebaiknya Dihindari]

Di beberapa daerah lain, HKN dirayakan dengan melakukan berbagai kegiatan seperti Kelas Ibu Hamil,Senam Massal, Pameran Kesehatan, Deteksi Dini Penyakit Tidak menular (PTM), Sunatan Massal dan lain lain-lain.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.