Pemkot Jakarta Utara dan PT JICT Luncurkan Green Dock School

Pendidikan

Pemkot Jakarta Utara dan PT JICT Luncurkan Green Dock School

Pada 6 Februari 2020 Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara berkolaborasi dengan PT Jakarta International Container Terminal (JICT) dalam ranah pendidikan. Melalui corporate social responsibility atau CSR-nya PT JICT, perusahaan ini meresmikan program Green Dock School untuk sekolah MTs serta SMA Al Muhajirin yang berada di Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja.

Pemkot Jakarta Utara dan PT JICT Luncurkan Green Dock School

Pemkot Jakarta Utara sangat menyambut positif dengan kegiatan CSR ini. Karena program Green Dock School dipandang dapat membantu mencerdaskan anak bangsa. “Terima kasih telah melakukan pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan. Harapannya apa yang sudah dilakukan dapat mencerdaskan generasi-generasi penerus bangsa, khususnya anak-anak Jakarta Utara,” ungkap Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim (6/2/2020).

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Utara Siap Sambut Lomba Sekolah Adiwiyata]

Orang nomor satu di Jakarta Utara itu menyebut, program yang diresmikan PT JICT diharapkan dapat diikuti perusahaan lain. Menurutnya, tanggung jawab dalam mencerdaskan masyarakat berada di tangan semua pihak, termasuk perusahaan swasta melalui CSR. “ Kita semua berharap apa yang sudah dilakukan saat ini tidak berhenti sampai di sini saja,” tambahnya.

Perwakilan PT JICT menjelaskan, program Green Dock School dari perusahaannya merupakan komitmen CSR untuk masyarakat. Dengan MTs dan SMA Al Muhajiri sebagai sekolah kesembilan yang ikut dalam program ini. Dengan Green Dock School, maka sekolah tersebut akan direnovasi, termasuk perpustakaannya. Kemudian CSR ini juga akan mengadakan lab komputer serta bahasa Inggris dan memasukkan kurikulum mengenai gerakan hijau.

[Baca Juga: Hari Pertama Sekolah, Walikota Jakarta Utara Temui Pelajar Yappenda]

Dari pihak PT JICT sendiri tidak akan lepas tangan begitu saja usai memberikan bantuannya untuk sekolah yang masuk ke dalam Green Dock School. “Monitoring dan evaluasi berjalan terus. Program CSR secara konsisten terus dijalankan. Keberadaan JICT akan terus berfokus kepada pemberdayaan di bidang pendidikan, kesehatan, dan lingkungan,” ujar Direktur HR JICT Banu Astriasi, sebagaimana dilansir dari gatra.com (6/2/2020).

Berdasarkan penjelasan dari laman resmi JICT, Green Dock School pada awalnya diimplementasikan pada tahun 1992 oleh Hutchison Ports. Melalui program ini, JICT memberikan bantuan serta masukan untuk finansial, pendidikan, serta lingkungan untuk sekolah-sekolah yang ada di kawasan Tanjung Priok, Koja, dan Cilincing.


Read More

Artikel Lainnya

carro_1.jpg

Bisnis

Gerai CARRO di PRJ Suguhkan Pengalaman Menarik Beli Mobil Bekas

06 July 2022, 17:00

CARRO memiliki harapan untuk dapat semakin menjangkau masyarakat luas melalui layanan pembelian mobil bekas yang berkualitas.

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta.jpg

Kuliner

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta

05 July 2022, 17:48

Kedai Terang Bintang di Pasar Kranggan Yogyakarta memiliki menu yang bisa dikatakan masih jarang ditemukan di kedai kopi lainnya di Kota Gudeg, yakni kopi butter.

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone yang Ramah di Kantung.jpg

Bisnis

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone Ramah Kantong

05 July 2022, 13:47

Perusahaan realme terus menggandeng para konsumennya yang menginginkan ponsel pintar dengan harga terjangkau dan kali ini hal itu direalisasikan melalui produk realme C30.

Tiga Mahasiswi ITB Menangi L’Oréal Brandstorm 2022 Global Tech Track

Pendidikan

3 Mahasiswi ITB Ini Berhasil Sabet Juara L’Oreal Brandstorm 2022 'Tech Track'

05 July 2022, 11:44

Para mahasiswi ITB berhasil membanggakan almamaternya usai meraih gelar juara di salah satu kategori kompetisi tingkat global L’Oreal Brandstorm 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.