Pemkot Jakarta Utara dan PT JICT Luncurkan Green Dock School

Pendidikan

Pemkot Jakarta Utara dan PT JICT Luncurkan Green Dock School

Pada 6 Februari 2020 Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara berkolaborasi dengan PT Jakarta International Container Terminal (JICT) dalam ranah pendidikan. Melalui corporate social responsibility atau CSR-nya PT JICT, perusahaan ini meresmikan program Green Dock School untuk sekolah MTs serta SMA Al Muhajirin yang berada di Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja.

Pemkot Jakarta Utara dan PT JICT Luncurkan Green Dock School

Pemkot Jakarta Utara sangat menyambut positif dengan kegiatan CSR ini. Karena program Green Dock School dipandang dapat membantu mencerdaskan anak bangsa. “Terima kasih telah melakukan pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan. Harapannya apa yang sudah dilakukan dapat mencerdaskan generasi-generasi penerus bangsa, khususnya anak-anak Jakarta Utara,” ungkap Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim (6/2/2020).

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Utara Siap Sambut Lomba Sekolah Adiwiyata]

Orang nomor satu di Jakarta Utara itu menyebut, program yang diresmikan PT JICT diharapkan dapat diikuti perusahaan lain. Menurutnya, tanggung jawab dalam mencerdaskan masyarakat berada di tangan semua pihak, termasuk perusahaan swasta melalui CSR. “ Kita semua berharap apa yang sudah dilakukan saat ini tidak berhenti sampai di sini saja,” tambahnya.

Perwakilan PT JICT menjelaskan, program Green Dock School dari perusahaannya merupakan komitmen CSR untuk masyarakat. Dengan MTs dan SMA Al Muhajiri sebagai sekolah kesembilan yang ikut dalam program ini. Dengan Green Dock School, maka sekolah tersebut akan direnovasi, termasuk perpustakaannya. Kemudian CSR ini juga akan mengadakan lab komputer serta bahasa Inggris dan memasukkan kurikulum mengenai gerakan hijau.

[Baca Juga: Hari Pertama Sekolah, Walikota Jakarta Utara Temui Pelajar Yappenda]

Dari pihak PT JICT sendiri tidak akan lepas tangan begitu saja usai memberikan bantuannya untuk sekolah yang masuk ke dalam Green Dock School. “Monitoring dan evaluasi berjalan terus. Program CSR secara konsisten terus dijalankan. Keberadaan JICT akan terus berfokus kepada pemberdayaan di bidang pendidikan, kesehatan, dan lingkungan,” ujar Direktur HR JICT Banu Astriasi, sebagaimana dilansir dari gatra.com (6/2/2020).

Berdasarkan penjelasan dari laman resmi JICT, Green Dock School pada awalnya diimplementasikan pada tahun 1992 oleh Hutchison Ports. Melalui program ini, JICT memberikan bantuan serta masukan untuk finansial, pendidikan, serta lingkungan untuk sekolah-sekolah yang ada di kawasan Tanjung Priok, Koja, dan Cilincing.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.