Dorong Pengembangan Dunia Pendidikan, Pemkot Jakarta Utara Gandeng Sekolah Rakyat Ancol.jpg

Pendidikan

Pemkot Jakarta Utara Gandeng Sekolah Rakyat Ancol

Sejak Tahun 2004, PT Pembangunan Jaya Ancol memiliki program CSR yang berfokus terhadap pendidikan anak-anak putus sekolah yang berasal dari keluarga tidak mampu melalui program Sekolah Rakyat Ancol atau SRA yang pembentukannya bekerjasama dengan Yayasan Sekolah Rakyat Indonesia. Baru-baru ini Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara mengunjungi SRA dalam rangka mendengarkan masukan sekolah tersebut terkait perkembangan dunia pendidikan, khusus di wilayah Jakarta Utara.

Kunjungan ke sekolah yang berlokasi di Jalan Ancol Barat I, Kelurahan Ancol itu digelar pada 3 November 2021 dengan Wakil Wali Kota Jakarta Utara Juani datang bersama Sekretaris Kota Jakarta Utara Abdul Khalit bersama jajarannya. Dalam kunjungan itu, mereka memperdalam pengenalan terhadap Sekolah Rakyat Ancol serta perkembangan dan kegiatan mereka selama ini dalam pendidikan.

Dorong Pengembangan Dunia Pendidikan, Pemkot Jakarta Utara Gandeng Sekolah Raky at Ancol.jpg

“Kita mengunjungi lokasi yang namanya sekolah Rakyat Ancol. Alhamdulillah seperti kita ketahui Taman Impian Jaya Ancol selain mengelola kawasan wisata dan juga kita lihat pada hari ini mereka membantu masyarakat dalam dunia pendidikan,” tutur Juanini, sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.id (3/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Juaini menegaskan dukungan penuh dari Pemkot Jakarta Utara terhadap kegiatan Sekolah Rakyat Ancol. Apalagi pada kunjungan itu, pengelola SRA memberikan masukan mengenai apa saja yang mereka selama ini hadapi sekaligus berbagai kebutuhan untuk mengoperasikan SRA dan masukan ini langsung didengarkan oleh Wakil Wali Kota Jakarta Utara.

[Baca Juga: Sekolah Rakyat Ancol, Pendidikan untuk Anak Kurang Mampu]

“Hari ini kami mengajak beberapa SKPD yang terkait langsung dengan dunia pendidikan. Mudah-mudahan kebutuhan yang mereka belum bisa ditanggulangi bisa kami bantu sepenuhnya karena memang itu kewajiban dari pemerintah untuk bertanggung jawab atas pendidikan masyarakat, terutama masyarakat yang tidak mampu,” sambungnya.

Sekadar informasi, sejak pertama kali beroperasi hingga saat ini, SRA berhasil meluluskan 400 pelajar di sekolah ini sehingga sekolah ini mengapresiasi bila ada pihak eskternal yang turut mengulurkan tangannya untuk membantu mereka. Oleh karena itulah PT Pembangunan Jaya Ancol menyambut baik terhadap respons dari Pemkot Jakarta Utara dan memandang kolaborasi dengan pemerintah dapat meningkatkan kualitas pendidikan termasuk bagi yang tak mampu di wilayah Ibu Kota, khususnya di sekitar Jakarta Utara.


Read More

Sekolah Rakyat Ancol

Sekolah

None
None

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.