Pemkot Jakarta Utara Gelar Program Wisata 12 Jalur Destinasi Pesisir

Berita Kawasan

Pemkot Jakarta Utara Gelar Program Wisata 12 Jalur Destinasi Pesisir

Jakarta Utara sebenarnya memiliki program wisata unggulan yang dinamakan 12 destinasi wisata pesisir. Namun bagi warga Ibu Kota hingga warga Jakarta Utara sendiri, gaung mengenai belasan lokasi wisata ini kurang terdengar. Oleh karena itulah demi mempromosikan destinasi wisata tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara pun menggelar kegiatan Wajib Kunjung 12 Destinasi Pesisir yang melibatkan ratusan orang yang berasal dari berbagai kalangan.

Pemkot Jakarta Utara Gelar Program Wisata 12 Jalur Destinasi Pesisir

Sekadar informasi, 12 destinasi pesisir yang dimaksud di sini adalah berbagai lokasi wisata di kawasan Jakarta Utara. Berikut ini adalah destinasinya:

  • Taman Suaka Margasatwa Muara Angke
  • Sentra Perikanan Muara Angke
  • Kawasan Sunda Kelapa
  • Kampung Luar Batang
  • Sentra Belanja Mangga Dua
  • Taman Impian Jaya Ancol
  • Bahtera Jaya Ancol
  • Stasiun Tanjung Priok
  • Jakarta Islamic Center
  • Kampung Tugu
  • Kampung Marunda
  • Sentra Belanja Kelapa Gading.

Sosialisasi mengenai kegiatan wisata ini sudah mulai dibahas pada awal pekan ini. Pemkot Jakarta Utara melalui Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menyatakan, program ini diadakan dalam bentuk dua gelombang. Dengan gelombang pertama pada 25 Juli 2019 dan gelombang kedua pada 30 Juli 2019 yang diperkirakan akan diikuti sekitar 600 peserta.

[Baca Juga: Pasar Ikan Modern Jadi Destinasi Wisata Pesisir Baru]

Menurut Sekretaris Kota Jakarta Utara Desi Putra, program ini bukan hanya sekadar untuk mengenalkan wisata 12 jalur destinasi pesisir di wilayah. Pasalnya, seperti peribahasa “Tak kenal maka tak sayang”, program ini juga memiliki tujuan utama guna mempromosikan kebudayaan di Jakarta Utara kepada khalayak umum.

“Tidak hanya promosi wisata saja, kegiatan ini juga mampu mengenalkan kebudayaan-kebudayaan di Jakarta Utara Kita ketahui ada berbagai jenis wisata di sini. Mulai dari sejarah, rekreasi, hingga religi,” ucap Desi sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.id (26/7/2019).

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Utara Ajak Warga Peringati Hari Bebas Kantong Plastik]

Pada gelombang pertama dari kegiatan Wajib Kunjung 12 Destinasi Pesisir, ada 300 peserta yang ikut dan mereka berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa, pelaku usaha, serta anak berkebutuhan khusus. Dari 12 destinasi pesisir, ratusan peserta itu mengunjungi tiga lokasi saja mengingat pertimbangan waktu kegiatan ini yang hanya diadakan dalam satu hari. Lokasi yang dipilih adalah Hutan Mangrove, Museum Bahari, dan Taman Impian Jaya Ancol.

Setelah gelombang kedua dari kegiatan Wajib Kunjung 12 Destinasi Pesisir telah terlaksana, Pemkot Jakarta Utara masih memiliki program baru yang akan digelar pada Agustus 2019. Desi Putra menambahkan, program itu akan bernama Wajib Kunjung Museum khusus untuk warga Jakarta Utara guna mempromosikan museum yang memiliki nilai sejarah Nusantara.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.