Pemkot Jakarta Utara Gelar Uji Emisi Kendaraan Selama Tiga Hari.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Jakarta Utara Gelar Uji Emisi Kendaraan Selama Tiga Hari

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara berencana akan menggelar uji emisi kendaraan bermotor secara gratis di tiga lokasi mulai 19-21 Maret 2019. Tiga lokasi itu adalah Jalan Benyamin Sueb, Jalan Pluit Timur, dan Jalan Danau Sunter.

Kepala Suku Dinas Lingkungan HIdup (Sudin LH) Jakarta Utara Slamet Riyadi mengatakan, selama tiga hari pelaksanaan kegiatan EKUP meliputi uji emisi kendaraan motor, pemantauan kualitas udara jalan raya, dan pemantauan kinerja lalu lintas.

[Baca Juga: Pengalaman Warga Jakarta Gunakan Migo Ebike]

Uji emisi di tiga lokasi tersebut rencananya juga hanya dilakukan sehari dan akan digelar secara bergantian. Sebanyak 2.500 kendaraan ditargetkan mengikuti uji emisi yang merupakan rangkaian dari kegiatan evaluasi kualitas udara perkotaan (EKUP) tahun 2019.

“Pelaksanaan secara bergilir di tiga lokasi. Selain mengukur kualitas udara perkotaan, juga akan terlihat seberapa sehat kendaran digunakan sehari-hari,” katanya seperti dikutip dari Berita Jakarta (13/3/2019).

[Baca Juga: Pemprov DKI dan DPRD Belum Putuskan Tarif LRT dan MRT Jakarta]

Slamet memaparkan, pelaksanaan kegiatan EKUP dimulai dari Jalan Banyamin Sueb pada Selasa tanggal 19 Maret 2019, kemudian di Jalan Pluit Timur pada Rabu tanggal 20 Maret 2019, dan terakhir di Jalan Danau Sunter Selatan pada Kamis tanggal 21 Maret 2019.

Masing-masing di lokasi kegiatan EKUP memiliki target yang berbeda. Di Jalan Benyamin Sueb ditargetkan sebanyak 1.000 kendaraan diuji emisi, 900 kendaraan di Jalan Pluit Timur dan sebanyak 600 kendaraan diuji emisi di Jalan Danau Sunter Selatan.

[Baca Juga: Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat Bangun 3 TPS Berkonsep 3R]

Selama tiga hari pelaksanaan uji emisi kendaraan bermotor itu tidak ditujukan untuk kendaraan umum penumpang seperti mikrolet, koperasi wahana kalpika (KWK), metromini, dan lain sebagainya.

Uji emisi secara berkala, seperti kata Slamet, memberi manfaat yang besar bagi pengguna kendaraan dan lingkungan sekitar. Dengan begitu, diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan kegiatan EKUP dan membawa kendaraan untuk diuji emisi. “Memberi manfaat yang besar. Untuk itu warga silakan memanfaatkan kegiatan ini,” tandas Slamet.


Read More

Artikel Lainnya

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta.jpg

Kuliner

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta

05 July 2022, 17:48

Kedai Terang Bintang di Pasar Kranggan Yogyakarta memiliki menu yang bisa dikatakan masih jarang ditemukan di kedai kopi lainnya di Kota Gudeg, yakni kopi butter.

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone yang Ramah di Kantung.jpg

Bisnis

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone Ramah Kantong

05 July 2022, 13:47

Perusahaan realme terus menggandeng para konsumennya yang menginginkan ponsel pintar dengan harga terjangkau dan kali ini hal itu direalisasikan melalui produk realme C30.

Tiga Mahasiswi ITB Menangi L’Oréal Brandstorm 2022 Global Tech Track

Pendidikan

3 Mahasiswi ITB Ini Berhasil Sabet Juara L’Oreal Brandstorm 2022 'Tech Track'

05 July 2022, 11:44

Para mahasiswi ITB berhasil membanggakan almamaternya usai meraih gelar juara di salah satu kategori kompetisi tingkat global L’Oreal Brandstorm 2022.

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!


Comments


Please Login to leave a comment.