Pemkot Jakarta Utara Gelar Uji Emisi Kendaraan Selama Tiga Hari.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Jakarta Utara Gelar Uji Emisi Kendaraan Selama Tiga Hari

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara berencana akan menggelar uji emisi kendaraan bermotor secara gratis di tiga lokasi mulai 19-21 Maret 2019. Tiga lokasi itu adalah Jalan Benyamin Sueb, Jalan Pluit Timur, dan Jalan Danau Sunter.

Kepala Suku Dinas Lingkungan HIdup (Sudin LH) Jakarta Utara Slamet Riyadi mengatakan, selama tiga hari pelaksanaan kegiatan EKUP meliputi uji emisi kendaraan motor, pemantauan kualitas udara jalan raya, dan pemantauan kinerja lalu lintas.

[Baca Juga: Pengalaman Warga Jakarta Gunakan Migo Ebike]

Uji emisi di tiga lokasi tersebut rencananya juga hanya dilakukan sehari dan akan digelar secara bergantian. Sebanyak 2.500 kendaraan ditargetkan mengikuti uji emisi yang merupakan rangkaian dari kegiatan evaluasi kualitas udara perkotaan (EKUP) tahun 2019.

“Pelaksanaan secara bergilir di tiga lokasi. Selain mengukur kualitas udara perkotaan, juga akan terlihat seberapa sehat kendaran digunakan sehari-hari,” katanya seperti dikutip dari Berita Jakarta (13/3/2019).

[Baca Juga: Pemprov DKI dan DPRD Belum Putuskan Tarif LRT dan MRT Jakarta]

Slamet memaparkan, pelaksanaan kegiatan EKUP dimulai dari Jalan Banyamin Sueb pada Selasa tanggal 19 Maret 2019, kemudian di Jalan Pluit Timur pada Rabu tanggal 20 Maret 2019, dan terakhir di Jalan Danau Sunter Selatan pada Kamis tanggal 21 Maret 2019.

Masing-masing di lokasi kegiatan EKUP memiliki target yang berbeda. Di Jalan Benyamin Sueb ditargetkan sebanyak 1.000 kendaraan diuji emisi, 900 kendaraan di Jalan Pluit Timur dan sebanyak 600 kendaraan diuji emisi di Jalan Danau Sunter Selatan.

[Baca Juga: Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat Bangun 3 TPS Berkonsep 3R]

Selama tiga hari pelaksanaan uji emisi kendaraan bermotor itu tidak ditujukan untuk kendaraan umum penumpang seperti mikrolet, koperasi wahana kalpika (KWK), metromini, dan lain sebagainya.

Uji emisi secara berkala, seperti kata Slamet, memberi manfaat yang besar bagi pengguna kendaraan dan lingkungan sekitar. Dengan begitu, diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan kegiatan EKUP dan membawa kendaraan untuk diuji emisi. “Memberi manfaat yang besar. Untuk itu warga silakan memanfaatkan kegiatan ini,” tandas Slamet.


Read More

Artikel Lainnya

Kolepa.jpg

Bisnis

Uniknya Kolepa, Merasakan Nuansa Coffe Shop Bersanding Mini Golf

05 August 2021, 22:31

Berbeda dengan coffe shop pada umumnya, Kolepa di Kota Tangerang Selatan tawarkan nuansa ngopi dan fasilitas mini-golf di sekelilingnya.

Menelusuri Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan, Bikin Merinding!.jpg

Hobi dan Hiburan

Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan Bikin Merinding!

05 August 2021, 22:02

Anda penikmat horor? Silakan datang ke Rumah Pengabdi Setan yang berada di Kawasan Perkebunan Teh Kertamanah Pangalengan, Kab. Bandung. Rasakan sensasinya!

Endik 1.jpg

Bisnis

Bengkel Endik, Tanpa Perlu Nama Mobil-Mobil Sudah Berdatangan

05 August 2021, 21:09

Tanpa perlu memasang papan nama, sebuah bangunan petak milik Mas Endik didatangi pengendara mobil untuk servis.

Kalijaga 2.jpg

Berita Kawasan

Musala Sunan Kalijaga Kota Batu, Bangunan Kecil Bersejarah

05 August 2021, 20:08

Memberikan nuansa bersejarah dalam sebuah musala kecil di pinggir jalan Giripurno, Musala Sunan Kalijaga bikin hati dipenuhi berkah.


Comments


Please Login to leave a comment.