Pemkot Jakarta Utara Matangkan Agenda Event Maraton Uber 2022.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Jakarta Utara Matangkan Agenda Event Maraton Uber 2022

Seperti yang sudah diwartakan sebelumnya pada akhir pekan yang lalu, elemen Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkompimko) Jakarta Utara turun ke jalan untuk menjajal lintasan lari yang rencananya menjadi venue dari event lari maraton Utara Berlari atau Uber 2022. Acara lomba lari ini disebut digelar dalam rangka perayaan HUT DKI Jakarta ke-495 yang jatuh pada Juni 2022 nanti. Dalam rangka mematangkan agenda lari maraton tersebut, pada 18 Januari 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara menggelar rapat.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Kota Jakarta Utara Abdul Khalit itu digelar di Gedung Maritim Indonesia, Pelabuhan Tanjung Priok. Di mana dalam upaya mematangkan agenda ini termasuk merealisasikan konsep Jakarta Plus, elemen Forkopimko Jakarta Utara turut hadir termasuk komunitas yang akan membantu pelaksanaan salah satu event besar di wilayah utara Ibu Kota ini.

Pemkot Jakarta Utara Matangkan Agenda Event Maraton Ubcer 2022.jpg

“Alhamdulillah, hari ini semua stakeholders (pemangku kepentingan) berkumpul. Kepala Otoritas Pelabuhan, GM Pelindo hadir langsung, seluruh UKPD, TNI, Polri termasuk komunitas JURK (Jakarta Utara Rumah Kita). Inilah wujud Jakarta Plus, Jakarta kolaborasi, setiap kegiatan, program apalagi event besar semua berkumpul bersama,” tutur Abdul, sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.id (18/1/2022).

Sekretaris Kota Jakarta Utara itu mengungkapkan, tema utama dari Uber 2022 adalah upaya mempromosikan wilayah ini sebagai Kota Pesisir Jakarta sebagai tempat yang humanis dan nyaman. Oleh karena itulah rute jalur lari maraton yang dipilih juga akan melewati kawasan wisata ternama di Jakarta Utara. Seperti kawasan Ancol dan Pelabuhan Sunda Kelapa. Pemkot Jakarta Utara juga telah berencana merapikan jalanan yang nanti dilewati oleh para pelari.

[Baca Juga: Usai Virtual Maybank Marathon Anywhere 2021, Ini Hasilnya]

“Trak lari Uber Run itu meliputi dari Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, masuk ke pelabuhan sampai ke wisata Ancol. Kategorinya dua, yakni 5 kilometer dan 10 kilometer. Untuk 5 kilometer pelaksanaan di dalam Ancol. Untuk 10 kilometer pelaksanaan dari Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara sampai dengan Ancol. Pelaksanaan ini sekaligus merayakan HUT Jakarta,” sambung Abdul.

Pemkot Jakarta Utara juga turut mempertimbangkan perhelatan ini digelar di tengah pandemi COVID-19. Bila sesuai dengan apa yang disinggung Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim pada 16 Januari 2022, maka protokol kesehatan yang ketat akan menjadi salah satu faktor penting dalam pelaksanaan lomba lari maraton ini.


Read More

Artikel Lainnya

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan.jpg

Bisnis

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan

08 August 2022, 11:12

: Dalam upaya membantu pemasaran produk wirausaha di wilayahnya, Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini mengikutsertakan produk Jakpreneur di event Pujafest 2022 di Candi Prambanan.

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran Hingga 9 Agustus 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran

05 August 2022, 17:28

Pameran sekaligus kompetisi filateli tingkat internasional saat ini tengah digelar di Jiexpo Kemayoran dan bisa Anda kunjungi tanpa biaya sepeser pun.


Comments


Please Login to leave a comment.