Pemkot Jakpus Ajak Warganya Wisata ke Museum dan Setu Babakan

Berita Kawasan

Pemkot Jakpus Ajak Warganya Wisata ke Museum dan Setu Babakan

Bagi warga Jakarta Pusat, Anda memiliki kesempatan untuk berwisata gratis ke museum dan Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan loh. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan mengajak warga di wilayahnya berkunjung ke tempat wisata tersebut sebagaimana dilansir beritajakarta.id (26/6/2019).

Kegiatan mengajak warganya untuk berwisata ke museum dan PBB Setu Babakan bertujuan untuk meningkatkan wawasan seni budaya bagi warga yang tinggal di wilayah Jakarta Pusat. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, kegiatan kunjungan ke tempat wisata tersebut diagendakan mulai tanggal 10 Juli 2019. Selain itu, kegiatan ini akan dibagi dalam enam kali pelaksanaan.

Pemkot Jakpus Ajak Warganya Wisata ke Museum dan Setu Babakan

Sebanyak 80 warga akan diberangkatkan untuk berkunjung ke Museum Prasasti di PBB Setu Babakan pada tanggal 10 Juli 2019.. Tak hanya itu, di tanggal yang sama, 171 warga Kemayoran juga akan diajak Pemkot Jakpus menyambangi Museum Prasasti dan PBB Setu Babakan. "Untuk tahap pertama tanggal 10 Juli, kita berangkatkan masyarakat dari Kecamatan Johar Baru sebanyak 80 orang. Dan, dari Kemayoran ada 171 orang,” tuturnya.

[Baca Juga: PKK Jakpus Adakah Lomba Kuliner Betawi di Setu Babakan]

Kegiatan dalam rangka meningkatkan wawasan seni budaya ini akan dimulai dari pukul 08.00-15.00. Adapun sasaran peserta yang diajak Pemkot Jakpus ke museum dan PBB Setu Babakan adalah masyarakat umum dan pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Seperti yang telah diketahui, PBB Setu Babakan merupakan salah satu destinasi wisata di Jakarta yang khas akan kebudayaan Betawi. Mulai dari ragam kuliner Betawi hingga panggung hiburan ada di PBB Setu Babakan. Sehingga, nantinya warga akan dikenalkan kebudayaan Betawi dan bisa terhibur dengan adanya panggung hiburan di lokasi tersebut.

[Baca Juga: Mengintip Antusias Warga Berwisata ke Museum Sejarah Jakarta di Libur Lebaran]

Menurut penuturan Bakwan Ferizan Ginting, tahap kedua dari kegiatan ini akan dimulai kembali pada 23 Juli 2019. Sedangkan, tahap ketiga akan dilaksanakan tanggal 14 Agustus, tahap keempat pada 27 Agustus, tahap kelima di 9 Oktober, dan tahap keenam pada 17 Oktober 2019.

Untuk destinasi kunjungan selanjutnya, rencananya akan menyambangi Museum Seni Rupa dan Keramik, serta Museum Bahari.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.