Pemkot Jakpus Ajak Warganya Wisata ke Museum dan Setu Babakan

Berita Kawasan

Pemkot Jakpus Ajak Warganya Wisata ke Museum dan Setu Babakan

Bagi warga Jakarta Pusat, Anda memiliki kesempatan untuk berwisata gratis ke museum dan Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan loh. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan mengajak warga di wilayahnya berkunjung ke tempat wisata tersebut sebagaimana dilansir beritajakarta.id (26/6/2019).

Kegiatan mengajak warganya untuk berwisata ke museum dan PBB Setu Babakan bertujuan untuk meningkatkan wawasan seni budaya bagi warga yang tinggal di wilayah Jakarta Pusat. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, kegiatan kunjungan ke tempat wisata tersebut diagendakan mulai tanggal 10 Juli 2019. Selain itu, kegiatan ini akan dibagi dalam enam kali pelaksanaan.

Pemkot Jakpus Ajak Warganya Wisata ke Museum dan Setu Babakan

Sebanyak 80 warga akan diberangkatkan untuk berkunjung ke Museum Prasasti di PBB Setu Babakan pada tanggal 10 Juli 2019.. Tak hanya itu, di tanggal yang sama, 171 warga Kemayoran juga akan diajak Pemkot Jakpus menyambangi Museum Prasasti dan PBB Setu Babakan. "Untuk tahap pertama tanggal 10 Juli, kita berangkatkan masyarakat dari Kecamatan Johar Baru sebanyak 80 orang. Dan, dari Kemayoran ada 171 orang,” tuturnya.

[Baca Juga: PKK Jakpus Adakah Lomba Kuliner Betawi di Setu Babakan]

Kegiatan dalam rangka meningkatkan wawasan seni budaya ini akan dimulai dari pukul 08.00-15.00. Adapun sasaran peserta yang diajak Pemkot Jakpus ke museum dan PBB Setu Babakan adalah masyarakat umum dan pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Seperti yang telah diketahui, PBB Setu Babakan merupakan salah satu destinasi wisata di Jakarta yang khas akan kebudayaan Betawi. Mulai dari ragam kuliner Betawi hingga panggung hiburan ada di PBB Setu Babakan. Sehingga, nantinya warga akan dikenalkan kebudayaan Betawi dan bisa terhibur dengan adanya panggung hiburan di lokasi tersebut.

[Baca Juga: Mengintip Antusias Warga Berwisata ke Museum Sejarah Jakarta di Libur Lebaran]

Menurut penuturan Bakwan Ferizan Ginting, tahap kedua dari kegiatan ini akan dimulai kembali pada 23 Juli 2019. Sedangkan, tahap ketiga akan dilaksanakan tanggal 14 Agustus, tahap keempat pada 27 Agustus, tahap kelima di 9 Oktober, dan tahap keenam pada 17 Oktober 2019.

Untuk destinasi kunjungan selanjutnya, rencananya akan menyambangi Museum Seni Rupa dan Keramik, serta Museum Bahari.

Read More

Artikel Lainnya

Kenali 6 Ciri Bra Anda Harus Diganti

Kecantikan dan Fashion

Kenali 5 Ciri Bra Anda Harus Diganti

20 August 2019, 20:00  |  4 Views

Kapan terakhir kali Anda berbelanja bra baru? Jika jawabannya lebih dari enam bulan lalu, ada kemungkinan bra Anda telah usang dan perlu diganti.

Cinderella  Kompleks Kondisi Mental Perempuan Manja Dan Penuh Khayalan

Kesehatan

Cinderella Kompleks dan Ketergantungan Perempuan pada Laki-laki

20 August 2019, 19:00  |  9 Views

Kondisi sosial yang merepresi perempuan kerap menimbulkan konflik batin dan menjadi masalah bagi hampir seluruh perempuan. Hal ini memengaruhi cara berpikir, bertindak, dan berbicara.

Pasar Buku Murah di Pasar Kenari Jadi Incaran Warga Jakarta

Berita Kawasan

Nyamannya Belanja Buku Murah di Pasar Kenari

20 August 2019, 18:00  |  3 Views

Siapa sangka, di lantai 3 Pasar Kenari terdapat berjejer buku murah yang dijualbelikan bernama Wisata Buku yang telah diresmikan Gubernur DKI pada April 2019 lalu.

RSUD Tangerang Adakan Talk Show Mengenai ASI

Kesehatan

RSUD Tangerang Tekankan Peran Ayah dalam Keberhasilan ASIX

20 August 2019, 17:00  |  3 Views

Peran suami dalam memberikan motivasi dan mendampingi istri dalam menyusui dinilai sangat penting untuk menciptakan atmosfer menyusui yang positif.


Comments


Please Login to leave a comment.