Pemkot Jakpus Bagikan 209 Kartu Pekerja Pada Hari Buruh Internasional

Berita Kawasan

Pemkot Jakpus Bagikan 209 Kartu Pekerja Pada Hari Buruh

Kartu Pekerja Jakarta merupakan fasilitas untuk masyarakat DKI Jakarta yang memiliki gaji setara atau 10 persen di atas Upah Minimum Porvinsi (UMP) DKI Jakarta. Kartu pekerja memiliki banyak manfaat, misalnya pengguna kartu gratis menggunakan Transjakarta dari 13 koridor dan mendapatkan subsidi kebutuhan bahan pokok bulanan di JakGrosir.

Untuk mendapatkan kartu pekerja ini juga tak sembarangan, ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi, yang pertama dan yang paling utama adalah KTP DKI Jakarta. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta Andri Yansyah menyebutkan, selain KTP dan gaji yang jadi pertimbangan, ada beberapa berkas administratif yang harus dilengkapi pekerja.

[Baca Juga: Pemprov DKI Berikan Layanan untuk Pemegang Kartu Pekerja]

Andri menyebutkan, pihaknya sudah membuat tim kerja yang terdiri dari pihak serikat atau federasi pekerja, pihak asosiasi atau pengusaha, sehingga pihaknya mendapatkan data yang valid dan tepat.

Pemkot Jakpus Bagikan 209 Kartu Pekerja Pada Hari Buruh Internasional

Pembagian Kartu Pekerja ini sudah berjalan sejak awal tahun lalu, namun masih dilakukan bertahap, seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat yang baru saja memberikan Kartu Pekerja sebanyak 209 buah pada tahap lima.

[Baca Juga: Sudahkah Anda Miliki Kartu Pekerja?]

Melansir dari pusat.jakarta.go.id (3/5/2019) pemberian Kartu Pekerja ini diberikan untuk karyawan dari empat perusahaan swasa. Pemberian kartu dilakukan di Ruang Pertemuan Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Jakarta (1/5/2019).

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara mengatakan Kartu Pekerja yang dibagikan ini merupakan bentuk kepedulian Pemprov DKI Jakarta kepada pekerja di Ibu Kota. "Dengan kartu ini, nanti pekerja bisa gratis menggunakan Transjakarta. Kita juga akan menjamin asupan pangan pekerja dan keluarga melalui Kartu Pekerja ini," katanya.

[Baca Juga: Dinas Nakertrans Jakarta Tambah Armada Mobile Training Unit]

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Pusat Fidiyah Rokhim menambahkan, pembagian kartu yang dilakukan pada perayaan Hari Buruh tersebut sebanyak 2019 buah. "Dari 209 kartu, kita bagikan secara simbolis kepada 30 pekerja hari ini," ujarnya.

Bagi Anda yang belum mendapatkan Kartu Pekerja bisa melihat mekanisme pengajuannya di laman Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi DKI Jakarta, yaitu di ppid.jakarta.go.id.

Read More

Artikel Lainnya

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis   .jpg

Bisnis

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis

28 September 2020, 20:19

Berkat hobi biota laut, Nico dan rekannya berhasil dirikan toko Java Aquatic yang berlokasi di kawasan Kebayoran Lama Jakarta Selatan

Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur.jpg

Berita Kawasan

Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur

28 September 2020, 16:55

Pada akhir pekan kemarin, Pemkot Jakarta Utara memanfaatkannya untuk mengadakan kegiatan demi mencegah terjadinya banjir di musim hujan.

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel.jpg

Berita Kawasan

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel

28 September 2020, 14:41

Pada akhir pekan kemarin, jagat medsos Jabodetabek dihebohkan dengan pengunjung kafe di area Galaxy Kota Bekasi yang ramai berjoget tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok.jpg

Berita Kawasan

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok

28 September 2020, 13:43

Resmi mulai menjalani cuti untuk Pilkada Depok 2020, jabatan Mohammad Idris untuk sementara digantikan Dedi Supandi.


Comments


Please Login to leave a comment.