Pemkot Jakpus Buka Cabor Catur di Festival Olahraga Rakyat

Berita Kawasan

Pemkot Jakpus Buka Cabor Catur di Festival Olahraga Rakyat

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara membuka Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun (FORST) Cabang Olahraga (Cabor) Catur tingkat Kota Jakarta Pusat, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat (24/5/2019). Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Pergub No.13 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Festival Olahraga Rakyat Tahun 2018.

Dalam Pergub tersebut disebutkan, acara ini diselenggarakan dalam rangka upaya membudayakan olahraga sebagai gaya hidup sehat dan meningkatkan interaksi sosial serta silaturahmi antarwarga. Kegiatan ini juga melibatkan dan memerlukan peran masyarakat sehingga bisa dilaksanakan rutin dan berkelanjutan.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara,Wakil Wali Kota Irwandi, dan Sekretaris Kota Iqbal Akbarudin melakukan pertandingan ekshibisi melawan para master catur Jakarta Pusat.

[Baca Juga: Menilik Pertandingan Catur FORST 2019 Tingkat Kelurahan Klender]

Bayu menyebutkan apresiasinya terhadap kegiatan lomba catur dirangkaian Festival Olahraga Rakyat ini. “Permaianan catur merupakan permainan kecerdasan. Sehingga saya berharap melalui turnamen catur ini menghasilkan pemain catur yang berprestasi,” kata Bayu.

Melansir dari pusat.jakarta.go.id (27/5/2019) menurut Bayu, cabang olahraga catur pertama kali dipertandingkan dalam Festival Olahraga Rakyat pada tahun ini. Nantinya pemenang pertama berhak mewakili Jakarta Pusat maju ke tingkat Provinsi DKI Jakarta.

“Saya bangga, ternyata di wilayah Jakarta Pusat banyak master catur. Mudah-mudahan ini menjadi modal kita untuk jadi juara di tingkat Provinsi DKI Jakarta nanti,” tegas Bayu.

[Baca Juga: Kompetisi Futsal FORST 2019 Tingkat Kota Jakbar Dimulai]

Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Pusat Tedi Cahyono mengatakan, pertandingan cabor catur di Festival Olahraga Rakyar akan berlangsung selama dua hari, dimulai sejak 23 - 24 Mei 2019. Pertandingan ini telah diikuti 120 peserta dari delapan kecamatan se-Jakarta Pusat.

Para pemenang akan mendapatkan piala serta uang. Untuk juara pertama mendapatkan Rp4 juta, Kedua Rp3,5 juta, dan ketiga Rp3 juta. Kemudian untuk perwakilan Jakpus di tingkat Provinsi akan diwakilkan oleh juara pertama.

Sebelumnya cabor futsal untuk Festival Olahraga Rakyat sudah diselenggarakan pada bulan Febuari lalum tepatnya pada 22-24 Febuari lalu. Dilanjutkan dengan cabor tenis meja yang rencananya akan diselenggarakan pada 1-3 November 2019.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.