Pemkot Jakpus Tapak Tilas Tempat Bersejarah di Tanah Abang

Berita Kawasan

Pemkot Jakpus Tapak Tilas Tempat Bersejarah di Tanah Abang

Dalam rangka menuju Trade Tourism Investment (TTI), Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar fun walk bersama komunitas Jakarta Good Guide. Kegiatan ini dilakukan tanggal 7 April 2019 yang juga sekaligus tapak tilas ke tempat bersejarah di kawasan Kecamatan Tanah Abang.

Fun walk yang di mulai dari Kantor Lurah Kebon Melati ini diikuti langsung Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara beserta para jajarannya seperti Sekretaris Kota Jakarta Pusat, Asisten Pemerintahan Jakarta Pusat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Pusat, dan para finalis Abang dan None terpilih 2019 Jakarta Pusat dan yang lainnya. Selain itu, fun walk juga dihadiri aktor senior Slamet Raharjo yang menyambut rombongan fun walk di Teater Populer sebagaimana dilansir pusat.jakarta.go.id (7/4/2019).

[Baca Juga: Abnon Jakpus 2019 Siap Menuju Pemilihan Abnon Tingkat Provinsi]

Bayu mengatakan, fun walk diadakan dengan tujuan sekaligus dilakukan evaluasi sarana dan prasarana yang masih perlu diperbaiki. Selain itu, kegiatan fun walk juga untuk melihat potensi kawasan Tanah Abang dan kecamatan lainnya di wilayah Jakarta Pusat.

"Kami ingin mengoptimalkan lagi potensi destinasi wisata di Jakarta Pusat," ujar Bayu dalam kegiatan fun walk sebagaimana dilansir beritajakarta.id (7/4/2019).

[Baca Juga: Menuju Trade Tourism Investment, Pemkot Jakpus Tinjau Tanah Abang]

Optimalisasi potensi destinasi wisata di Jakarta Pusat akan dilakukan dengan menerapkan konsep TTI. Bayu menerangkan, pihaknya akan melihat apa yang bisa dimanfaatkan dan melibatkan masyarakat, seperti di Pasar Kambing yang kemungkinan untuk wisatawan mancanegara akan menjadi hal berbeda dan jadi perhatian yang bisa digali lebih dalam.

Founder Jakarta Good Guide Farid Mardhiyanto juga angkat bicara mengenai kegiatan fun walk. Menurut Farid, kegiatan ini menjadi bagian sosialisasi, edukasi dan informasi pariwisata bagi wisatawan domestik dan internasional. Selain itu, Finalis Abang dan None Jakarta Pusat juga terlibat untuk menggerakkan sektor pariwisata di Jakarta Pusat.

[Baca Juga: Kelurahan Cikini Akan Gelar Kelas Batik di Museum Tekstil]

"Kami juga melibatkan finalis Abang dan None Jakarta Pusat agar mereka bisa menjadi bagian penting penggerak sektor pariwisata di Jakarta Pusat," katanya.

Ada pun rute fun walk sebagai salah satu pencarian potensi pariwisata Jakarta Pusat ini dari Kebon Melati menuju Pasar Tanah Abang, Klenteng Hok Tek Tjeng Sin, Masjid Al Makmur, Pasar Kambing dan berakhir di Teater Populer di Jalan Kebon Pala Satu.

Read More

Artikel Lainnya

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco.jpg

Kuliner

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco

30 September 2020, 18:14

Brand takoyaki Gindaco baru-baru ini menghadirkan menu baru dengan rasa kari otentik dari Negeri Sakura.

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

Properti dan Solusi

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

30 September 2020, 16:07

Memilih palet warna monokromatik berarti berkomitmen pada satu warna, tentu saja, tetapi penggemar warna sejati tidak akan menghindar tantangan itu.

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik Ini 3 Tendensi Penentunya

Kesehatan

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik? Ini 3 Tendensi Penentunya

30 September 2020, 15:03

Mengartikan tingkat narsistik "normal" itu rumit, tetapi tiga tendensi penentu berikut dapat lebih memperjelas apa masalah yang Anda hadapi.

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

30 September 2020, 14:02

Pepen baru-baru ini mengumpulkan semua pengusaha kafe hingga hiburan malam demi mencegah keadaan seperti di Kafe Broker Galaxy Bekasi kembali terjadi.


Comments


Please Login to leave a comment.