Pemkot Jakpus Tapak Tilas Tempat Bersejarah di Tanah Abang

Berita Kawasan

Pemkot Jakpus Tapak Tilas Tempat Bersejarah di Tanah Abang

Dalam rangka menuju Trade Tourism Investment (TTI), Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar fun walk bersama komunitas Jakarta Good Guide. Kegiatan ini dilakukan tanggal 7 April 2019 yang juga sekaligus tapak tilas ke tempat bersejarah di kawasan Kecamatan Tanah Abang.

Fun walk yang di mulai dari Kantor Lurah Kebon Melati ini diikuti langsung Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara beserta para jajarannya seperti Sekretaris Kota Jakarta Pusat, Asisten Pemerintahan Jakarta Pusat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Pusat, dan para finalis Abang dan None terpilih 2019 Jakarta Pusat dan yang lainnya. Selain itu, fun walk juga dihadiri aktor senior Slamet Raharjo yang menyambut rombongan fun walk di Teater Populer sebagaimana dilansir pusat.jakarta.go.id (7/4/2019).

[Baca Juga: Abnon Jakpus 2019 Siap Menuju Pemilihan Abnon Tingkat Provinsi]

Bayu mengatakan, fun walk diadakan dengan tujuan sekaligus dilakukan evaluasi sarana dan prasarana yang masih perlu diperbaiki. Selain itu, kegiatan fun walk juga untuk melihat potensi kawasan Tanah Abang dan kecamatan lainnya di wilayah Jakarta Pusat.

"Kami ingin mengoptimalkan lagi potensi destinasi wisata di Jakarta Pusat," ujar Bayu dalam kegiatan fun walk sebagaimana dilansir beritajakarta.id (7/4/2019).

[Baca Juga: Menuju Trade Tourism Investment, Pemkot Jakpus Tinjau Tanah Abang]

Optimalisasi potensi destinasi wisata di Jakarta Pusat akan dilakukan dengan menerapkan konsep TTI. Bayu menerangkan, pihaknya akan melihat apa yang bisa dimanfaatkan dan melibatkan masyarakat, seperti di Pasar Kambing yang kemungkinan untuk wisatawan mancanegara akan menjadi hal berbeda dan jadi perhatian yang bisa digali lebih dalam.

Founder Jakarta Good Guide Farid Mardhiyanto juga angkat bicara mengenai kegiatan fun walk. Menurut Farid, kegiatan ini menjadi bagian sosialisasi, edukasi dan informasi pariwisata bagi wisatawan domestik dan internasional. Selain itu, Finalis Abang dan None Jakarta Pusat juga terlibat untuk menggerakkan sektor pariwisata di Jakarta Pusat.

[Baca Juga: Kelurahan Cikini Akan Gelar Kelas Batik di Museum Tekstil]

"Kami juga melibatkan finalis Abang dan None Jakarta Pusat agar mereka bisa menjadi bagian penting penggerak sektor pariwisata di Jakarta Pusat," katanya.

Ada pun rute fun walk sebagai salah satu pencarian potensi pariwisata Jakarta Pusat ini dari Kebon Melati menuju Pasar Tanah Abang, Klenteng Hok Tek Tjeng Sin, Masjid Al Makmur, Pasar Kambing dan berakhir di Teater Populer di Jalan Kebon Pala Satu.


Read More

Artikel Lainnya

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount.jpg

Bisnis

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount

09 February 2023, 14:46

Titipku mengklaim ekosistem digital yang diterapkan perusahaannya di Pasar Modern Paramaount mampu mendorong model bisnis B2B2C, hingga menjadi lahan mengumpulkan pundi-pundi rupiah bagia Jatiper.

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.


Comments


Please Login to leave a comment.