Pemkot Jaksel Adakan Job Fair di Universitas Al-Azhar

Bisnis

Pemkot Jaksel Adakan Job Fair di Universitas Al-Azhar

Salah satu masalah yang dimiliki Indonesia adalah kurangnya lapangan kerja. Walau menurut data tahun 2018, angkat pengangguran turun menjadi 5.34 persen. Walaupun jumlah ini membaik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, bukan berarti pemerintah berhenti mengupayakan pekerjaan rumah ini.

Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri menyebutkan, untuk dapat menekan angka pengangguran yang ada di Indonesia perlu adanya pemanfaatan tenaga kerja dari tiga hal, yaitu kualitas, kuantitas, dan sebarannya. Menurutnya, kualitas tenaga kerja kita masih di atas Malaysia, namun tenaga kerja yang berkualitas itu kuantitasnya atau jumlahnya terbatas.

[Baca Juga: Siap-siap untuk Pencari Kerja, Ada Job Fair di Tangerang Juli Ini]

Salah satu bentuk upaya untuk mengurangi tingkat pengangguran, adalah dengan mendorong pendidikan vokasi yang berguna untuk mengasah keahlian dan memberikan kemampuan teknis. Selain itu ada juga upaya pengadaan bursa tenaga kerja, seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) melalui Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans), akan menyelenggarakan Job Fair atau bursa kerja di Aula Universitas Al Azhar selama dua hari.

Busra kerja merupakan pameran bagi perekrut atau perusahaan untuk bertemu langsung dengan para pencari kerja yang dibutuhkan. Kegiatan ini biasanya diikuti oleh perusahaan atau organisasi yang membutuhkan tenaga kerja yang biasanya lulusan baru. Bursa kerja merupakan salah satu kesempatan untuk para lulusan baru untuk melakukan wawancara.

[Baca Juga: Pemkot Jakpus Bagikan 209 Kartu Pekerja Pada Hari Buruh]

Melansir dari selatan.jakarta.go.id (3/7/2019) bursa kerja yang akan diadakan Pemkot Jakarta Selatan akan diadakan pada 10 sampai 11 Juli 2019. Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Administrasi Jakarta Selatan Sudrajat mengatakan,

Banyak perusahaan yang berpartisipasi di dalam job fair ini. Jumlah perusahaan yang mencari calon karyawan di perusahan ini totalnya sampai 40. Perusahaan yang telah berpartisipasi tersebut, menyediakan lowongan pekerjaan sebanyak 2.635 lowongan pekerjaan.

Sudrajat berharap, dengan disediakannya wadah untuk mencari pekerjaan, warga bisa memanfaatkan bursa kerja ini. Sudrajat berharap, akan ada lebih dari 4.000 orang yang akan hadir dalam acara ini.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.