Pemkot Jaktim Adakan Cerdas Cermat di Festival Ramadan 1440 H

Pendidikan

Pemkot Jaktim Adakan Cerdas Cermat di Festival Ramadan 1440 H

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar membuka kegiatan Cerdas Cermat Tingkat SD atau Majelis Taklim Mari Mengaji dan Mari Belajar Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur di Halaman Kantor Walikota Jakarta Timur (23/5/2019). Dalam kegiatan ini Wali Kota didampingi oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Jakarta Timur Ari Sonjaya, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Timur M. Roji, perwakilan Lurah, Camat Jakarta Timur, serta jajaran pejabat Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

Kegiatan Cerdas Cermat ini dilaksanakan untuk memeriahkan Festival Ramadan 1440 H tingkat Kota Jakarta Timur. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk melatih kecerdasan, ketangkasan siswa dalam berpikir dan mengambil keputusan.

[Baca Juga: Tim dari Pulau Harapan Raih Juara di Festival Bedug Kepulauan Seribu]

Kompetisi Cerdas Cermat diikuti 33 peserta dari SD yang ada di Kecamatan Jakarta Timur. Masing-masing kecamatan mengirimkan 3-5 orang peserta. M. Anwar berharap peserta yang mengikuti Cerdas Cermat mampu berkompetisi dengan baik.

“Semoga prestasinya bukan hanya di sini, tapi juga bisa dikegiatan serupa seperti STQ (Seleksi Tilawatil Quran), MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran), dan olimpiade dengan membuahkan prestasi membanggakan,” ujar M.Anwar seperti dilansir dari timur.jakarta.go.id (24/5/2019).

M. Anwar menambahkan, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi para peserta didik, pengajar, majelis taklim, dan jajaran pemerintahan. Kegiatan ini juga dijadikan tolak ukur keberhasilan program Mari Mengaji dan Mari Belajar.

[Baca Juga: Ramadhan Fashion Festival Kembali Digelar]

“Dengan adanya program ini maka akan dilaksanakan pula evaluasi terhadap peserta dari seluruh Kecamatan di Jakarta Timur. Bentuk evaluasi tersebut dikemas dalam bentuk kegiatan Cerdas Cermat siswa SD dan Majelis Taklim," jelas M. Anwar.

Ia menyebutkan program Mari Mengaji dan Mari Belajar telah dilaksanakan di Jakarta Timur sejak 9 Agustus 2018. Sudah ada 932 lokasi yang sudah menjalani program yang dicanangkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Program Mari Mengaji dan Mari Belajar selepas salat Maghrib ini dibuat dengan harapan agar anak-anak lebih terarah dan tidak menyia-nyiakan waktu mereka untuk hal yang tidak bermanfaat. Kegiatan ini jga bisa digunakan untuk menambah wawasan dan mengingat kembali pelajaran yang telah diperoleh di sekolah," kata M. Anwar.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.