Pemkot Jaktim Bagikan Bansos Ke Ulama dan Marbot Masjid

Berita Kawasan

Pemkot Jaktim Bagikan Bansos Ke Ulama dan Marbot Masjid

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Baznas Bazis Kota Jakarta Timur membagikan sebanyak 103 paket bantuan sisa berupa sembako yang diberikan untuk seluruh marbot dan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) atau penggerak dakwah yang terdampak COVID-19 di Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Bantuan sosial yang diberikan ini berupa paket sembako berisi beras, minyak, sarden, sabun, masker. Bantuan tersebut langsung diberikan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar yang didampingi Wali Kota yakni Camat Cakung, Ahmad Salahuddin, Lurah Jatinegara, Slamet Sihabudin, dan Wakapolsek Cakung, AKP Sutono.

“Semoga saja, bantuan ini dapat bermanfaat bagi penggerak dakwah disaat pemberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di DKI Jakarta guna kebutuhan hidupnya.” Ujar Anwar.

Pemkot Jaktim Bagikan Bansos Ke Ulama dan Marbot Masjid

Menurut timur.jakarta.go.id (12/5/2020), Anwar menuturkan, pemberian bantuan paket sembako ini sekaligus dimanfaatkan untuk silaturahmi antar ulama dan umara dalam penegakan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 33 Tahun 2020 tentang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tentang Penanganan Coronavirus Disease (COVID-19) di DKI Jakarta.

Ketua DKM Nurul sekaligus Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Cakung Anwar Hasbullah mengaku senang atas diterima bantuan sosial bagi penggerak dakwah di Kelurahan Jatinegara.

"Terimakasih banyak atas bantuan ini Pak Wali, ini sangat membantu bagi kami semuanya di masa PSBB ini. Kami terus mendukung aturan pemerintah untuk tetap beribadah dirumah," tandas Hasbullah.

[Baca Juga: Sanggar & Pedagang Setu Babakan Terdampak COVID-19 Dapat Bantuan]

Bukan hanya di Jatinegara, Wali Kota juga bersilaturahmi sambil memberikan paket bantuan sosial untuk para ulama dan marbot di Kecamatan Kramat Jati. Bantuan diberikan di Aula Kantor Kecamatan Kramat Jati. Acara ini diikuti oleh 14 orang perwakilan para ulama dan marbut se-Kecamatan Kramat Jati turut dihadiri Dandim 0505 JT dan Wakapolsek Kramat Jati.

Alhamdulillah, hari ini ada 180 paket yang kita bagikan ke para ulama, guru ngaji, dan marbut se-Kecamatan Kramat Jati,” ujar Anwar. Ia bersyukur paket bantuan dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dapat tersebar di 10 kecamatan untuk para alim ulama.

[Baca Juga: DPRD DKI Bahas Realokasi Deviden & Keterlibatan Distribusi Bantuan]


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.