Pemkot Jaktim Bagikan Bansos Ke Ulama dan Marbot Masjid

Berita Kawasan

Pemkot Jaktim Bagikan Bansos Ke Ulama dan Marbot Masjid

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Baznas Bazis Kota Jakarta Timur membagikan sebanyak 103 paket bantuan sisa berupa sembako yang diberikan untuk seluruh marbot dan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) atau penggerak dakwah yang terdampak COVID-19 di Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Bantuan sosial yang diberikan ini berupa paket sembako berisi beras, minyak, sarden, sabun, masker. Bantuan tersebut langsung diberikan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar yang didampingi Wali Kota yakni Camat Cakung, Ahmad Salahuddin, Lurah Jatinegara, Slamet Sihabudin, dan Wakapolsek Cakung, AKP Sutono.

“Semoga saja, bantuan ini dapat bermanfaat bagi penggerak dakwah disaat pemberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di DKI Jakarta guna kebutuhan hidupnya.” Ujar Anwar.

Pemkot Jaktim Bagikan Bansos Ke Ulama dan Marbot Masjid

Menurut timur.jakarta.go.id (12/5/2020), Anwar menuturkan, pemberian bantuan paket sembako ini sekaligus dimanfaatkan untuk silaturahmi antar ulama dan umara dalam penegakan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 33 Tahun 2020 tentang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tentang Penanganan Coronavirus Disease (COVID-19) di DKI Jakarta.

Ketua DKM Nurul sekaligus Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Cakung Anwar Hasbullah mengaku senang atas diterima bantuan sosial bagi penggerak dakwah di Kelurahan Jatinegara.

"Terimakasih banyak atas bantuan ini Pak Wali, ini sangat membantu bagi kami semuanya di masa PSBB ini. Kami terus mendukung aturan pemerintah untuk tetap beribadah dirumah," tandas Hasbullah.

[Baca Juga: Sanggar & Pedagang Setu Babakan Terdampak COVID-19 Dapat Bantuan]

Bukan hanya di Jatinegara, Wali Kota juga bersilaturahmi sambil memberikan paket bantuan sosial untuk para ulama dan marbot di Kecamatan Kramat Jati. Bantuan diberikan di Aula Kantor Kecamatan Kramat Jati. Acara ini diikuti oleh 14 orang perwakilan para ulama dan marbut se-Kecamatan Kramat Jati turut dihadiri Dandim 0505 JT dan Wakapolsek Kramat Jati.

Alhamdulillah, hari ini ada 180 paket yang kita bagikan ke para ulama, guru ngaji, dan marbut se-Kecamatan Kramat Jati,” ujar Anwar. Ia bersyukur paket bantuan dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dapat tersebar di 10 kecamatan untuk para alim ulama.

[Baca Juga: DPRD DKI Bahas Realokasi Deviden & Keterlibatan Distribusi Bantuan]


Read More

Artikel Lainnya

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.